Ternyata ini fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga

fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga (1)

setia1heri.com – Ternyata ini fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga. Brosis pemiliki suzuki ertiga pemula mungkin penasaran dan bingung fungsi dari semacam gantungan besi yang berada di kolong mobil dekat dengan ban belakang. Bentuknya kotak besi dengan lubang yang sekilas seperti buat gantungan atau pegangan. Kira-kira apa fungsinya kawan? Monggo disimak obrolan menarik berikut ini.

fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga (1)Obrolan tentang Ternyata ini fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga ini bermula dari pertanyaan salah seorang warganet di grup facebook  🇮🇩 KOMUNITAS SUZUKI ERTIGA 🇮🇩. “Sore para suhu,master n owner ertiga….Ijin tanya, fungsi bagian kecil (anak panah) pd ertiga apa ya om? Kok kmren pas saya cuci kobil diangkatnya disitu untuk tumpuan nya..Suwun suwun “ tanya Abdul Latif pada tanggal 27 Agustus 2021.  Doi sambil mengunggah sebuah gambar mobil ertiga warna silver dengan anak panah yang menunjukkan barang dimaksud. “Tempat ngikat Om kalau parkir. Biar mobilnya ga jalan-jalan. Kaya sapi gitu 🤭” canda dari bro Pong Angga Budita.


Apa sebenarnya funggsi dari besi berlubang tersebut. Ternyata itu merupakan lokasi untuk tempat dongkrak khusus mobil Ertiga. “Untuk dudukan dongkrak om..CMIIW ” ujar Sugeng Unt. Hal ini juga ditegaskan oleh bro Rian Raditya, “Memang itu untuk dongkrak om, ada di manual book ” tambahnya.  Hal ini idirespon oleh bro Abdul Latif yang baru tahu fungsi dari benda tersebut. “Sugeng Unt owalah..Artinya udah didesign demikian ya om. Jd misal dibuat tumpuan hidrolik cuci mobil aman ya.. Takute patah/g kuat.. krn kliatan nya kek besi d:10. Suwun om sugeng. Mugi sehat trus njih om..🙏🏽🙏🏽🙏🏽😊😊😊 ” tukasnya.fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga (1)

Beberapa warganet lain menjelaskan lebih detail mengenai posisi dongkrak ini. “Untuk posisi dokrak kalau kita mau ganti ban atau servis rem , jadi ngk usah masuk kolong mobil cari tuk psisi dokrak. Ngankat dokraknya gampang dan ringan. Boleh coba dongrak bawaan mobil yg segi empat ada celahnya paskan di besi leter U Itu selamat mencoba. Besi letr U itu ada 4 tiap posisi ban ada ” terang Hadi Djaenudin. Hal ini juga diungkapkan oleh om Ridzki Hendrokusumo, “Itu untuk dongkrak om, dudukan dongkrak. Klo lihat dongkraak aslinya pasti juga kelihatan ada cekungan diatasnya.. biar aman dan gak ngerusak. ” tuturnya.

Sementara beberapa warganet lain menimpali fungsi lain dari cantolan di kolong Ertiga tersebut. “itu tempat gantung belanjaan om, misalnya pulang dari belanja ikan, jadi biar ga bau kabin, digantung disitu ” ujar Ertiga Autoparts. Hal lain juga bisa dipakai sehabis beli buah durian agar tidak bau di kabin. “Fungsi lain bisa buat centelan buah duren om,klu di dalam lumayan baunya 😂😂😂 ” ujar Mas Lilik.

Om Racoon Dcatlon memberikan konfirmasi hal serupa mengenai sandaran ketika cuci mobil pada posisi tersebut. “Sama om,saya juga ada dan di situ juga tempat sandaran klo nyuci mobil ” terangnya. Sementara om Uul Akhirul menyarankan agar tidak diangkat melalui bagian tersebut agar kaki-kaki dapat awet. “saran kalo cuci jangan angkat disitu, kalo bisa cuci hidrolik yg bisa angkat lewat ke 4 ban, biar kaki2 awet. pengalaman shok melar ga balik abis diangkat 😅😅 ” pesannya.

Spesifikasi dan pilihan warna All New Suzuki Ertiga tahun 2018Welll, itulah brosis obrolan tentang fungsi kotak besi dibawah kolong dekat ban pada mobil Suzuki Ertiga.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..