3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana?

3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana (1)

setia1heri.com – 3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana?. Masih seputaran motuba sedan dengan kisaran bajet 50jetian gans. Mungkin brosis yang ingin meminang motuba sedan dapat menyimak diskusi menarik berikut dari mbah-mbah di Motuba.  Antara 3 sedan Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega yang sama-sama menarik untuk dipinang. Nah  monggo disimak obrolan berikut gans….

3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana (1)Obrolan 3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega ini bermula dari permintaan salah satu warganet mengenai pertimbangan ketiga motuba sedan tersebut sebelum memutuskan untuk meminang. “#ask Assalamualaikum mbah. Karena ppkm terus berlevel mau ganti boill ke yg lebih rendah harganya buat modal. Minta sarannya dari ketiga ini mending mana ya? Dari segi perawatan, part, bbm dan suatu saat dijual gak susah soalnya buat sementara
Kalo budget 50an. Soluna, genio, avega atau?. Atau ada saran yg lain mendang mending apa. Untuk ke luar kota 2 minggu sekali. Harian mungkin jarang pakai. Hatur nuhun mbah ” tanya Rezza Indra Rahayu mengajukan pertanyaan di grup facebook Motuba pada tanggal 3 Agustus pukul 12.41.


Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah memantik diskusi warganet di grup facebook motuba. Beberapa warganet memberikan pertimbangan untuk memilih soluna.Dengan tutup mata gejil pilih yg minim rewel si neng luna, kalo genio engga banget banyak penyakit di puli as kruk, ac dan radiator operhit, kalo baleno sektor kaki2 rentan, ac sering kurang dingin dan sparepart lebih mahal dari rival2nya “ ujar Bagus Prasetyo. Hal ini juga diutarakan oleh mbah Seto Wicaksono, “Untuk perawatan murah, bandel, bensin irit, bisa dipakai jangka lama bisa pake soluna, all New corolla, great corolla atau New corolla om.. Dijamin bandel dan enak perawatan nya..” tambahnya.

3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana (1)Beberapa pengguna lain motuba soluna memberikan testimoninya sebagai berikut :

Jeremi Kristiadi Hutahaean :
Gejil pernah pake soluna, Mobil ini enak bawa nya. Posisi duduk nya rendah. Rasa bantingan suspensi nya juga enak. Lebih enak dari agya/ayla. Bahkan dari avanza. Bensin nya juga irit. Part nya juga tergolong murah. Kelemahan nya. Kaya nya cuma di umur yang sudah agak tua. Tapi avega juga good alternative. Teman gejil, yang keluarga nya termasuk “lebih” masih nyimpan satu. Sepengalaman gejil coba, kelemahan mobil ini cuma part nya yang ga se available soluna. Tapi bukan artian mobil ini rusakan ya. Sama konsumsi bensin nya yang ga irit2 bgt. Gejil biasa dapat 1:9. Saran gejil, kalo mau ambil avega. Ikut lah komunitas nya. Avega ini enak lo, underrated tingkat kenyamanan nya menurut gejil. Kalo civic, kalo untuk mobil hobby sih gpp. Kalo untuk harian, agak lebih ringkih la dibanding 2 lainya. Mainly, karena umur sih. Dan cari yang masih bener udah agak susah

Lae Atmodjo :
Pernah pakai Soluna selama beberapa tahun. Alasan dijual, karena kebutuhan sudah untuk angkut keluarga dgn jumlah yg lebih besar, sehingga sudah tidak memadai lagi. Alhamdulillah tidak pernah mengecewakan. Karena kuat awet irit dan bandel serta parts original toyota nya yang harganya masih cukup terjangkau harganya. Ini berdasarkan pengalaman pribadi.

Reza Ahmad :
Soluna murah..irit sparepart murah dan melimpah.

Adhitya Yodi Virgiawan :
Soluna mbah,nyaman,irit,perawatan mudah,gejil pakai udh 7tahun buat operasional kerja tiap hari dan survey2 lokasi wisata

MazKas :
Vote soluna lah mbah, irit bandel, low cost perawatan, part jg mudah didapat dn bngkel dket rumah bisa handle. Klo motuba pastikan kndisi bner2 oekii aja mbah. Cari yg terawat dn dirawat, budget sgtu ac jg wajib dingin, no overheat, reservoir aman tdak berkurang, no rembes2, interior bersih wangi, ban sma smua sukur tebel. Jngan ngejar tahun dan model mbah. Klo dpat yg waras wiris, budget yg sharusnya buat dandan bisa dipake buat yg lain yg lebih manfaat.
kebetulan ketiganya dah pernah pake mbah, genio stiap abis dipake dandan trus (mngkin dpte kndisine dah ndk worth it), avega kebtulan melihara koreanan tpi yg getz, koreanan perlu diperhatikn kasus overheat, soluna dlu pernah punya bekas taksi malah tinggal pake aja malah, low cost perawatan. Tpi recomend yg seri gli mbah no taxi. Ohh iya baleno jg oekii mbah, irit bnget yg 1.5 facelift, bandel low cost perawatn jg. Cm klo cari jngan yg termurah mbah klo motuba, terawat dn dirawat.

Randy Kirigaya :
Kalo mau buat modal dan press budget . Gejil pilih soluna aja mbah, se awet2nya boil honda tetep suka jajan ke bengkel mbah, dan harga partnya masih lumayan untuk sekelas motuba . Coba suzuki baleno mbah . Mungkin cocok juga

3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana (1)Sementara mbah-mbah lain memberikan pertimbangan untuk meminang Avega saja. “avega, nyaman dan spare part sangat2 terjangkau ” ujar Misbahudin Azmi. Hal ini juga diungkapkan oleh mbah Taufiq Nur, “Vote Avega mbahku tahun lebih muda perawatan guampang irit lari nya oke mbah sparepart buanyak gejil ada toko sparepart langganan dari tahun 2015 mbah di surabaya nama toko Korea Motors di Jl.Kedung Doro, parts Ori hingga Kw ada mbah, mau enak join grup nya mbah ada di fb ” terangnya.

Setyawan Gevenk juga memberikan pendapatnya mengenai mobil asal korea ini. “Vote avega mbah… Soal handling utk libas jalan pamengpeuk yg kontur jln nya banyak belok bantingan nya lembut banget om. Dan mnrt saya utk yg gk terbiasa naik mobil, apalagi diberliku pasti akan terasa pusing, tp di avega bener² joss lah. Bensin iritt sdh pasti, kaki² terbilang empuk. Untuk model gampang di modif nya. Buat inspirasi gabung juga mbah di Korea X gank. ” tuturnya.

Beberapa mbah lain yang sudah memakai Avega turut memberikan testimoninya sebagai berikut :

Muhammad Afrizal Hanafi :
Solusi hemat ya Soluna atau Avega mbah. Kebetulan saya baru pake Avega beberapa hari ini. Kaget juga dengan pajaknya yg murah untuk sedan tahun 2007, kenyamanan khas korea sih empuk part juga murah. Apalagi sebelumnya pake Hyundai juga jadi ya pasti familar lah dengan merk itu 😊

Luri Anggara :
Avega / soluna . Sama sama irittt , part mudah , murah , harga jual stabil
Kl fitur lebih oke avega . 50jt dapet tahun muda .
Soluna cari GLI aja sdh ada Tachometer , sepion elektrik , pw

Rifky Fadhila :
Avega mba tarikan yahud,irit cucu masih pake sampe skrg

obrolan motuba sedan di grup motuba (1)Sedangkan beberapa mbah-mbah lain merekomendasikan Honda Genio dengan segala kelebihan dan kekuerang yang dimilikinya. “Dari 3 diatas; genio yang paling fun to drive, enak, khas honda, tapi jika diperuntukan untuk “tempur”, soluna-lah pilihannya. Lebih minim “penyakit” bawaan daripada genio, untuk avega gejil blm bisa ngasih repiew, belum pernah punya 🙏 ” terang Randy Bayu Swara. Hal ini juga diutarakan oleh Naufal Dany, “Pernah punya Genio, sekarang udh kebeli motunyar yaa tetep aja pengen punya Genio lg. Vote Genio mbah..” tambahnya.

Rangga Eka Saputra juga menyarankan untuk meminang Honda Genio ini. “Genio aja mbah daily masih enak spareparts mudah didapet juga ” tuturnya. “Klo dari umur dan harga pilih avega mbah.. Klo buat halan2 diang ya pilih genio.. Btw punyanya Baleno 😁 ” tambah Pungki Sariadi. Namun beberapa mbah lain menyatakan jangan ambil genio karena rawan over heat. “Genio hindari, soalnya gampang overheat ” ujar Yusuf Lazuardi.

proton gen-2 liftback tahun 2011Sementara mbah-mbah lain mencoba memberikan alternatif untuk kisaran harga 50 jetian tersebut.

Nikojaya Glass :
50 jutaan? Kijang Kapsul mbah paling rekomen
– brand image kuat
– depresiasi rendah
– daya angkut luas
– part melimpah
– teknologi sederhana, bengkel pinggiran merem

Wahidin T M :
50jt, kok ga ngelirik vios gen 1 non taxi atau corolla altis 2002 an non vvti? Padahal sama sama bandel, ga tua tua banget

Muhammad Rizkya Putra :
Vote avega mbah atau proton gen-2 liftback tahun 2011/2012 40/50 jtan mobil asik nyaman bandel mbah

Nugraha Nuki :
Ayla aja cari yg 60. Bayar 50, sisanya minta cicil ke seller tanpa bunga, 4-6 bln juga kebayar.
Sesuai kriteria; perawatan, part, bbm, dan harga jual kembali. Umur mobil masih dibawah 10 tahun masuk banget buat semua kriteria tsb.
Agya ayla, miara mobil serasa miara motor.

Denny Danarsito :
Budged 50an option lain baleno/neo coba

Yudhistira Eka :
50 an ya City Z, avega, GC, genio kl blm 2ply Operhed mbah.

obrolan motuba sedan di grup motuba (4)Setelah menimbang masukan dan saran dari mbah-mbah motuba diatas maka mbah Rezza Indra Rahayu memutuskan untuk meminang Hyundai Avega karena sebelumnya sudah pernah memakai mobil asal Korea tersebut. “Hatur nuhun semuanya mbah masukan dan saran2nya. Setelah lihat2 unit sepertinya lebih prefer ke avega karena sblmnya pake hyundai juga jadi udh tau merk2 part dan tempat jualnya dan unit lbh fresh karena tahun muda. Mudah2n mbah2 semua disini selalu sehat dan diberi rizki melimpah 🙏 ” pungkasnya.

Well, itulah brosis 3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega. Semoga berguna…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4730 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. 3 Pilihan Mobil sedan antara Toyota Soluna, Honda Genio atau Hyundai Avega, Pilih mana? | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..