Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans

Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans (2)

setia1heri.com – Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans. Suka duka memelihara atau kelebihan dan kekurangan mobil sedan motuba Honda Maestro lansiran tahun 1993. Brosis yang rencana mau meminang atau membeli mobil sedan tua seperti Honda Accord Maestro lansiran tahun 1993 ini dapat menyimak obrolan renyah dari mbah-mbah Motuba. Rencananya sedan tua ini akan tukar tambah dengan yamaha nmax punya mbah Mori Chandra. Nah sebelum jadi tukar guling monggo diintips diskusi menarik berikut ini.

Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans (2)Obrolan tentang Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993 bermula dari pertanyaan mbah Mori Chandra di grup facebook Motuba. “Mbah barangkali ada yg pelihara ini honda maestro 93 . Plus minus nya apa mbah ya?? Rencana mau tak Tuker tambah sama namex saya nambah 5K mbah.. Yg harus di cek dluan apa ya mbah?? Kata yg jual minus harus korok radiator ktnya. “ tanyanya pada grup Motuba di tanggal 09 Agustus 2021. Hal ini langsung direspon oleh mbah Mubyarto Retowiarjo, “Korok radiator ini sangat berpotensi jadi gunung es 🗻. Ternyata yang keropos udah sampe mesin nya hingga radiator butek apalagi oli nyampur. Selama puluhan tahun diisi jeding. Kelar lah sudah…” jawabnya.

Tak lama kemudian mbah Mori Chandra juga mempostingan pertanyaan serupa di grup motuba agar lebih mantabz sebelum memutuskan untuk meminang. “Permisi mbah… Rencana saya mau tuker tambah namex saya sama maestro 93 saya nambah 5 jt. Kira” Plus minus maestro apa ya mbah ? Dan langkah ngcek nya apa dl ya? Mksh admin.” tanyanya pada tanggal 09 Agustus 2021 sambil mengunggah foto Honda Maestro lansiran tahun 1993 warna hijau metalik. “Dg hrg yg hampir sama nk cucu nyari mazda lantis or familia,dpt taun lbh baru naikan jg nyaman😁 ” ujar Adhy Widianto.Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans (2)


Beberapa mbah-mbah motuba yang sudah berpengalaman turut memberikan saran dan masukkan terkait bagian mana yang mesti dicek. “Jajannya jelas mahal maestro daripada namex. Ya kaki2. Ya sensor2 injeksi (kalau yg injeksi). Ya body part. Dll…khas mobil usia diatas 25th. Belum lagi kalau dapetnya yg 4WS ” ujar mbah Bagus Arya Wijayadi.  Hal ini juga ditegaskan oleh mbah Timothy Radhitya, “93 yg PGM-FI ya.. cek langsam / idel nya normal gak.. baik dengan atau tanpa AC.. juga cek temperatur nya, berikut body dan kaki-kaki. Biasanya mobil injeksi 90an dah pada joget RPm kalau kurang kasih sayang he he..Utamakan juga interior orisinal beludru karena nilai jual maestro disitu salah satunya ” tambahnya.

Mbah Mubyarto Retowiarjo turut memberikan komentarnya. minus nya, udah tua banyak yang keropos parah. Tetangga belum lama dateng pake maestro putih.
Pilar nya udah rontok bolong bolong keropos karatan. Depan belakang bolong semua, alhasil plafon nya rusak kaya dikencingin alias bercak ompol. Bangun ulang bodi yang proper biaya nya mahal. Katanya pake aja dah makin ancur ya dibuang, dikilo aja ga apa apa kata dia 😅 ” tuturnya. Hal tersebut ditimpali oleh mbah Bagus Arya Wijayadi, “Mubyarto Retowiarjo saya pernah pantau maestro. Kondisinya ngenes. Lebih tepatnya disebut bekas mobil daripada mobil bekas” candanya. “Mubyarto Retowiarjo haha mobil pertama ku dl.. persis seperti yg anda deskripsikan… jd nya mau maju atau mundur sama sama ajur.. mau di betulin kok ya banyak banget… 😅 ” timpal mbah Unggul Satria.

jual_cepat_mobil_honda_accord_maestro_tahun_1993_full_orisinil_317502_1628248490
foto : kaskus/joni82

Beberapa anggota motuba lain yang pernah memelihara atau menunggani motuba sedan ini turut memberikan komentarnya sebagai berikut :

Fithor Husein Jacobson :
22 tahun yg lalu pakde miara ini yg injeksi. Nggak kuat beli bensin. Trus tuker LX 88. Itu kejadian 22 tahun yg lalu. Mobile masih normal semua bodi mesin dsb

Dimas Agung :
Plusnya ini mobil nyaman mbah,beberapa fiturnya lebih dibanding mbil keluaran skrng.
Minusnya ya lmyan banyak karna mobil tua,
Yg pasti cek body dulu, kolong, bagasi, sama atap jngn bocor kalau bisa
Kalau dimesin sih yg pnting masih halus, trus kalau bisa yg masih pake kulen, kalau pun ngga ya yg ngga kliatan karat” amat lah, soalnya bloknya rawan keropos maestro ni, sama harga part yg mahal & ngga semua toko ada.
Kalau mbahnya suka oprek” & pngn nyaman cocok lah maestro ni, tp kalau ngga suka oprek” milih yg simple, irit, part murah baleno 96,97 bisa jadiin pertimbangan mbah secara harga mirip” maestro

jual_cepat_mobil_honda_accord_maestro_tahun_1993_full_orisinil_317502_1628248481
foto : kaskus/joni82

Bagus Ananda :
Perhatikan sekitar lis kaca belakang ada jerawaf ngga mbah. Sama engine mounting utamanya sebelah kiri. Kalau tahun akhir, pastikan ac digital masih berfungsi, dan cek kaki2 juga

Is Wahyudi :
Kalo dpt yg bagus secara body dan mesinnya ambil aja mbah, tp kalo PR mending ambil LX atau grancivic. Atau di tambah dikit ambil baleno . Kalo kenyamanan jgn di tanya mbah kelasnya accord pasti nyaman tp sahabat pertamina maklum 2000cc. Part2 nya jg tergolong mahal..

Setelah mendapatkan plus minus diatas dimana ternyata lebih banyak minusnya maka mbah Mori rencana mau skip alias dibatalkan saja. Hal tersebut ditegaskan oleh mbah Mubyarto Retowiarjo, “yaaa diliat aja kondisi nya.. sekiranya parah di bodi, ancur di pendinginan, ngebul di mesin, glodakan di kaki, ac gak dingin ya mau ngapain pake mobil begitu 😂 ” pungkasnya. Sebagai informasi motuba sedan ini dibanderol sekitar 30 hingga 50 jetian tergantung kondisi.

jual_cepat_mobil_honda_accord_maestro_tahun_1993_full_orisinil_317502_1628248471
foto : kaskus/joni82

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4730 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Plus minus motuba sedan Honda Accord Maestro 1993, monggo disimak gans | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..