Plus minus Toyota Yaris “Bakpau”

Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)

setia1heri.com – Plus minus Toyota Yaris “Bakpau” menurut warganet di Motuba. Kelebihan dan kekurangan mobil hatchback besutan Toyota yang hadir di Indonesia 2006 – 2013 di Indonesia.  Toyota Yaris ini dijuluki “bakpau” karena bentuknya yang lengkung bulat seperti bakpau. Nah akhir-akhir ini mobil dipasaran mokas sedang naik daun dengan harganya yang cukup fantastis diatas 100 jetian. Monggo disimak Plus minus Toyota Yaris “Bakpau” menurut warganet

Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)KHS menghimpun obrolan tentang Plus minus Toyota Yaris “Bakpau” ini dari grup facebook Motuba pada tanggal 23 Juli 2021. Berawal dari postingan mbah Sunny yang menanyakan ‘gorengan’ baru motuba hatchback ini. “gimana ni mbah… ada gorengan baru lagi…?!” tanyanya sambil melampirkan tautan dari media otomotif online mengenai Toyota Yaris ini. Hal ini langsung direspon oleh beberapa anggota motuba. “Gorengan kyk gini gk bertahan lama Mbah, nanti bisa bubble kyk Masker & hand sanitizer setahun yg lalu. Kalau Honda Estilo, Toyota Corolla liftback, Para wagon2 wajar jd gorengan walopun tahun lama. ” tukas Dimas Aryobaskoro Daneswara.

Hinggga tulisan ini diketik postingan diatas telah ditanggapi lebih dari 500 warganet. “Saya pake 2010 yg s limited sudah keyless..kemarin ditawar 97..kaget juga saya..bagi saya tinggi sudah dengan umur sudah 11 tahun..tp ga saya lepas karena hanya mobil satu satunya 🤣 ” ujar Fauzi Sanusi.  Fajar menambahkan pengalamannya dengan mobil ini. “Mobil.pertama di beliin bokap tahun 2006 yg type tertinggi di zaman nya type S . Seneng nya bukan main” tambahnya mengomentari mobil yang menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC VVT-i dengan kode 1NZ-FE ini.Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)

Beberapa warganet menanggapi  bahwa mobil yang memiliki mesin dengan toyota vios ini enak.Mantab mbah. Mesin njengat ” ujar Anggara Hertawan. Kaffah turut memberikan komentarnya bahwa mobi ini tarikan oke. “mobil lincah, tarikan oke.. gang sempit masih bisa masuk..” tambahnya. “ini lebih enak sih mbah dibanding yang lele,kalo muter ga perlu jauh jauh jayak kontener🤣,dah gitu bensinnya lebih irit dibanding yang lele,tenaga ya ga beda jauh lah mengingat beban hidup si lele memang lebih berat” tambah Dha Dhzy.

Selengkapnya berikut beberapa komentar plus minus dari mbah-mbah di Motuba terkait mobil CBU ini.

Widyo Primastowo
Terus terang Yaris ini mmg mobil enak. Praktis, nyaman, luas kabinnya. Tempat penyimpanan banyak, laci tertutup ada 3, yg luar biasa itu cup/drink holder ada 7, padahal ini mobil 5 seater 😂
Dibanding Jazz GD3 dan GE8: kabin Yaris XP90 lebih lega dan jok belakang lebih rebah, tapi bagasi Jazz masih lebih luas dan jok bisa dilipat berdiri.
Dibanding Mazda2 lama: Secara bantingan enak Yaris, tapi lebih lincah Mazda2. Opini pribadi yg menurut saya cukup objektif, krn di rumah sdh pernah punya: Honda Jazz GD3, Jazz GE8 dan City GD8 VTEC, Toyota Vios NCP42 dan Yaris XP90, Mazda2 2011 dan Mazda2 Skyactiv 2016..Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)

Mubarok Ahmad
Saya pake S limited 2010, salah satu yang spesial dari mobil ini adalah selain mobil non lcgc yang kecil & lincah, di tahun segitu buat varian tertinggi dia udah ada fitur keyless entry & start stop engine button, bahkan sejak awal masuk indo di 2006. Kalo soal speedo di tengah, ketebus sama fungsionalitas laci2 di dashboard yg sampe nganggur2 saking banyaknya 😆. saya pake dari 2018. Kekurangan bawaannya suara kolong mayan masuk khas hatchback (saya pasang peredam lantai full beres), sama respon gasnya yg matic dari diem ke mulai jalan lumayan galak, tp lama2 terbiasa juga, yg manual koplingnya terkenal keras.. selebihnya badak banget om, soalnya mesinnya sama kayak yg dipake limo taksi

Muhamad Azhari M
Alhamdulillah.. Punya ini dari tahun 2013 an.. Sampai sekarang cm servis rutin ganti aki.. Paling rusak autolock.. Sama wiper. Mesin jos… Awet.. Ga pernah turun mesin dll

Arif Wicaksono
Beli baru di th 2011. Emang beda feel berkendara sama new yaris yg ckd…(warna silver) CBU thailand untuk yaris generasi bakpao. Dulu tahun 2011 tipe S limited matic d harga 223jt OTR jogja

Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)Beberapa warganet yang pernah mencoba juga mengapresiasi mobil dengan tenaga maksimal sebesar 107 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 142 Nm/4.200 rpm ini. “Pernah nyobain, Performa mesin. Bener2 mirip saudaranya (vios). Dgn tagline vios “speed maker fuelsaver”. Digaspol habis-habisan rpm tinggi terus…fc rationya tetep lebih irit dari avanza” tambah Chahyadi. “Chahyadi Bener mbah tetangga saya yg termasuk driver kawakan muji FCnya dia dibanding papansa. Memang karakter 1NZ bakpao tarikan bawahnya pengen diajak lari terus, kalo dibawa stop n go malah gaenak ndut2an😂 ” timpal Aradea Gumilang.

Hal serupa secara jujur juga diungkapkan oleh mbah Zie Bajrie, “Tp jujur mbah. Ama jazz enakan yaris bakpaw.. Ama yg New aja gejil lebih seneng yg ini…Gejil sempet punya RS, ama yg jazz lama mbah. Yaris th 2006 ngerasa lebih nyaman ( waktu itu pake di th 2013an) mungkin selera ya.. Tp ” tuturnya. “Zie Bajrie idem, dulu nyobain jazz rs 2013 & yaris s limited 2010. Lihat harga, fitur2, & impresi kenyamanan pas pakai, ga ragu buat langsung jatuhin pilihan ke bakpao ” tambah Mubarok Ahmad.Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)

Sedangkan beberapa warganet lain merasa bahwa mobil ini ada kekurangan diantaranya dirasa tidak enak karena kopling dirasa berat. “kopling e abot, digawe ngebut sitik penumpang e jerit2 mbh🙄 ” ujar Aan Maulana. Hal serupa juga diungkapkan oleh mbah Millouvan Exa Augusta Permana, “Kopling e watos mbah 😂” tambahnya. “Mobil gak enak mbah. Gejil pernah punya hampir setahun ” ujar Rangga Saputra. Keberadaan speedometer yang ada ditengah juga menjadi sorotan beberapa warganet. “Mobil yg kalau habis bensinnya kelihatan ama yg bonceng…definisi satu speedometer untuk semua wkwkwk “ canda Agus Malik. “Identik mobil pur*l mbah😂 ” celetuk Ken Herry.

Bagaiamana dengan urusan goreng menggoreng? Menurut Ronald Herlambang lebih rasional kalau yang versi TRD. “Kalo yang real TRD berhak untuk digoreng, tapi kalo yang bakpao biasa and TRD yang tipu2 tidak berhak kegoreng deh…kebetulan saya pke yg 2011 mbah…(warna putih) ” tuturnya.Kelebihan dan Kekurangan Plus minus Toyota Yaris Bakpau (8)

Well, itulah brosis Plus minus Toyota Yaris “Bakpau”

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5695 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Plus minus Toyota Yaris "Bakpau" | Jatimotoblog
  2. Kelebihan dan Kekurangan Toyota Yaris "Lele" - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..