Tips memotoran aman dan nyaman bersama anak, monggo disimak gans

Njajal Numpak Honda Scoopy 2021, tenaga kalem dan BBM irit gans.. (12)

setia1heri.com – Tips memotoran aman dan nyaman bersama anak, monggo disimak gans. Bagi orang tua wajib Diperhatikan berikut Tips Cari_Aman Berkendara Motor Bersama Anak. Mumpung bulan Juli [ 23 Juli ] ada Hari Anak Nasional maka MPM Honda jatim memberikan tips Cari_Aman bagi orang tua yang sering mengendarai motor dengan membonceng anak. Monggo disimak gans…

Tips memotoran aman dan nyaman bersama anak, monggo disimak gansHari Setiawan , Instruktur Safety Riding MPM Honda jatim memberikan tips Cari_Aman bagi orang tua yang sering mengendarai motor dengan membonceng anak.   Monggo disimak gans…

Pertama,  pastikan sudah menggunakan perlengkapan berkendara yang benar seperti helm , jaket , celana , bersepatu dan bermasker.


Kedua, Pastikan postur tubuh dan umur anak siap untuk dibonceng. Jika postur tubuh anak masih terlalu kecil baiknya tidak berkendara sendiri minimal berdua atau bisa naik angkutan umum karena balita belum bisa memakai helm sebab jika perjalanan jauh balita juga harus menggunakan perlengkapan berkendara yang aman.

“Sebaiknya anak baru bisa diajak berbonceng saat kakinya sudah mampu menapak sempurna ke footstep karena akan rentan terjatuh atau terjadi kecelakaan.” Kata Hari

Ketiga, Posisi anak di belakang pengendara, agar anak terhindar dari debu dan angin. Dan juga jangan membonceng anak dengan posisi si anak berdiri karena akan membahayakan si anak dan juga si pengendara.

Keempat, Pastikan pegangan tangan anak sudah kuat. Jika anak belum bisa berpegangan dengan kuat, bisa gunakan alat pengikat tambahan dengan bahan yang aman dan nyaman agar tidak mudah terjatuh. Untuk bahan pengikat sendiri usahakan menggunaka kain yang nyaman , jangan pakai tali karena bisa membuat si anak menjadi tidak nyaman.Njajal Numpak Honda Scoopy 2021, tenaga kalem dan BBM irit gans.. (12)

Kelima, Apabila harus berkendara pada jarak jauh , usahakan mencari jalan alternative yang tidak begitu ramai dan macet. Segera berisirahat sejenak guna menghilangkan penat di perjalanan juga tidak perlu memaksakan jika anak lelah di jalan.

Tidak jarang orang tua sering mengajak anak berkendara jauh seperti berangkat ke sekolah pada pagi hari karena jarak rumah dan sekolah yang jauh. Perlu dipastikan ketika membonceng anak khususnya di jalan raya yang ramai, usahakan anak tidak dalam kondisi mengantuk. Jaga kecepatan berkendara saat membonceng anak.” tutup Hari.

posisi bonceng anak yang berbahaya~02Well, itulah brosis Tips memotoran aman dan nyaman bersama anak, monggo disimak gans.

Maturnuwun

baca juga :

[display-posts tag=

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4726 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Tips memotoran aman dan nyaman bersama anak, monggo disimak gans | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..