Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R, apa solusinya? Yuuk simak gans

Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R, apa solusinya Yuuk simak gans

setia1heri.com – Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R, apa solusinya? Yuuk simak gans. Brosis biker trail Yamaha WR 155 R mungkin pernah mengalami lampu indikator warna kuning di dashboard (indikator engine, klo gak salah) menyala terus menerus. Nah kira-kira apa sebab dan solusinya monggo disimak obrolan berikut ini ganss.

Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R, apa solusinya Yuuk simak gansDiskusi tentang Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R ini bermula dari grup facebook Yamaha WR 155 Indonesia. Salah seorang anggota menanyakan permasalahan yang dihadapi mengenai indikator warna kuning tersebut. “Selamat pagi rekan2 WR semua. Kemarin saya lupa matikan kunci kontak karena terburu2. Beberapa jam saya lihat kunci kontak masih on. Tapi sudah error gak bisa di starter. Saya hidupkan dengan didorong dan masukkan gigi akhirnya hidup mesin. Tapi lampu indikator kuning menyala terus ya. Apakah ada yg pernah mengalami, bagaimana solusinya ya? Terimakasih ” ujar Muhammad Iqbal pada tanggal 15 Juli pukul 17.55 WIB. Doi sambil melampirkan foto indikator warna kuning yang menyala dekat odometer motor trail ini.

Beberapa kawan menduga kemunculan indikator warna kuning itu akibat aki yang tekor alias hilang daya. “Itu akinya tekor. Lepas aki di cas dl..Lbh baik bawa motor ke beres bengkel resmi buat di reset ecu nya ” ujar Agung W Setyawan. Hal ini juga seperti yang diungkapkan oleh masbrow Muhammad Ryan Alfarizi, “Aki tekor ..ganti aki “ tambahnya.

trail yamaha wr 155r tahun 2019Apa penyebabnya ? menurut bro Rezza Koswara Putra hal tersebut disebabkan oleh sekring yang putus.Tiap sikring putus pasti nyala indikator orange nya. Cabut soket kabel dlam posisi on , pasti nyala juga lampu orange nya ” tuturnya. Bagamaimana bila hal tersebut dibiarkan saja? “Rezza Koswara Putra Iya ya bener kalo tiap sikring putus pasti nyala itu, klo dibiarin gimna tuhh ada kendala ga?” tanya Müh Ikbal Maülana. Menurutnya hal tersebut aman hanya mungkin gak nyaman saja saat riding. “Aman sih , tpi ga enak d liatnya klo indikator itu nyala. Tkutnya ga di duga kemungkinan bsa terjadi yg tdak terduga Konslet atau kebakaran ” jawab Rezza Koswara Putra.

Solusi lain yakni membawa ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan reset ulang.Di riset ulang ajh om bawa ke dealer yamaha , saya juga dlu gtu “ujar Lal Plur. Hal ini juga didukung oleh masbrow Rezza Koswara Putra, “riset aja k yamaha lngsung, Cuman 20 ribu ” tandasnya.

Menengok pebalap Atan Janatan asal Blitar Latihan Fisik dengan Yamaha WR 155 R tahun 2020 (3)Well, itulah brosis kira-kira solusi bila indikator kuning menyala terus menerus di Yamaha WR 155 R

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Indikator kuning menyala di Yamaha WR 155 R, apa solusinya? Yuuk simak gans | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..