Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian? monggo disimak gans..

Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian monggo disimak gans. (2)

setia1heri.com – Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian? monggo disimak gans…Brosis dipasaran banyak sekali pilihan disc atau piringan cakram untuk piranti pengereman di motor sehingga kadang membingungkan bagi setiap orang. Beberapa merk itu diantaranya adalah PSM Titanium dan jenis kumis steinless yang layak dicoba. Nah monggo disimak pengalaman warganet di bekakas berikut ini gans…

cakram motor PSM Titanium dan Kumis SteinlisObrolan mengenai Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian ini bermula dari pertanyaan warganet di Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas). Mbah Kaafi Dejavu mengajukan pertanyaan kepada grup terkait sebelum memutuskan membeli cakram untuk motornya. “Permisi Mbah Mbah disini. Mau nanya kelebihan dan kekurangan untuk disc ini untuk harian gmna ya ? Disc psm titanium & disc kumis stenlis. Terimakasih mbah 🙏 ” tanyanya via grup fb Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 26 Juni 2021 pukul 11.40. Doi sambil mengunggah dua gambar jenis disc atau cakram tersebut. Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian monggo disimak gans. (2)


Hingga tulisan ini diketik pertanyaan diatas telah memantik diskusi mbah-mbah di bekakas. “wow disc solid segede itu, efek gyronya serem, bikin handling susah, berat, buat belok ngelawan ” ujar Teguh Judianto. Pendapat lain mengenai kedua jenis cakram tersebut juga disampaikan oleh Veno Fern, “Sepengetahuan saya ya mas kalo disc yang kiri itu keguananya biasanya buat kaliper yg monoblok soal nya itu disc floating tapi kalo yg kana itu biasany buat yg kaliper ori an gituu ” tuturnya.

Beberapa warganet lain juga menanggapi terkait kedua jenis cakram tersebut. “Semi floating ngejar fungsi, kumis ngejar gengsi, wes ngunu ae 😁 ” ujar Rizky Rivaldi.  “psm aja kan udah floating…yang kanan kan cuma kayak disk biasa tapi lebar dan bahannya tebel ” tutur Deksa Yudha.  Harun Ar-rasyid juga memberikan pendapatnya. “Kalo yg kanan itu alternatif Mbah (just passion), bobot nya pun lumayan kata komandan Felandap Aprilian, genjil jg ada niatan buat cakram kumis buat CBR old (dari 28cm ke 30cm). aku kesemsem sama tebel nya, hampir 4 atau 5mm (cakram kumis) meski mahal tapi worth sama tebel dan bahan nya ” terangnya.

Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian monggo disimak gans. (2)Banyak warganet ternyata yang memakai merk PSM Titanium. Berikut testimoni lengkapnya gans..

Fairuz :
PSM Titanium. Pueeennnaakk mbah rem lebih pakem, ga nyesel beli mbah.. gejil harian touring, selama ini blm pernah dan jangan sampe ngerasain rem blong. Rekomended sih. Piringan juga gak gampang kemakan mbah, sekelas kampas elig aja jadi enak banget di disk ini dibanding disk std, pasang elig disk std malah disknya kemakan dalem

Romie Mocka :
PSM enak mbah, saya dah pakai 2 tahunan di NVL…Rem lebih pakem dan gak gampang ngunci kalo ngerem ndadakan. Gejil pake selang rem TDR, kaliper standar, kampas daytona lapinus wis kombinasi ajib mbah….tiap hari PP 65 KM bisa diandelin di segala kondisi

Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian monggo disimak gans. (2)Warganet lain juga memakai PSM dengan melampirkan foto ketika sudah dipasang pada tunggangannya. “Enak mbah psm (megapro primus warna biru pakai PSM) “ ujar Saifun Niam.  Neetday Freeday juga pakai PSM, “Gejil termasuk yang seadanya mbah …Asal ada part pasang aja. (CS1 warna hitam pakai PSM) ” tuturnya. “PSM juga mbah…(Suzuki warna merah pakai PSM dengan velg punya jupiter) ” tambah Ary Argo P.

Sementara Hardinto Achmad mengaku memakai jenis kumis dengan komentar bahwa tersebut berat. “Abot mbah (CB pakai kumis) ” ujarnya. Sementara menurut mbah Iqbal Samodra semua memiliki kecocokan masing-masing pada sepeda motor. “Secara bobot+manajemen panas kayane apik PSM mbah. PSM dong, desain e pun cocok ning pedah anyar. Lek kumis cocok gae retro/klasik” ujarnya.Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian monggo disimak gans. (2)

Setelah mendapatkan jawaban dan review dari mbah-mbah di bekakas akhirnya mbah Kaafi Dejavu sementara waktu memutuskan untuk mengambil jenis PSM saja. “Terimakasih atas sarannya Mbah 🙏 rencana fix ambil PSM aja 🙏 ” ujarnya. Untuk harga pasaran PSM antara 400-500rb brosis…

Well, itulah brosis obrolan tentang Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian. Semoga berguna…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4670 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Cakram, Disc atau piringan PSM Titanium atau Kumis Steinles untuk motor harian? monggo disimak gans.. | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..