Waspada pencurian speedometer truk Hino Lohan, ternyata harga bekasnya lumayan gans…

speedometer hino lohan (2)

setia1heri.com – Waspada pencurian speedometer truk Hino Lohan, ternyata harga bekasnya lumayan gans. Brosis dibeberapa daerah dilaporkan marak terjadi pencurian speedometer truk Hino Lohan. Para maling tersebut sepertinya spesialis dan profesional untuk mencuri speedometer yang ternyata harga bekasnya juga masih tinggi ini. Salah seorang warganet di grup facebook Motuba penasaran dengan harga bekasnya. Monggo disimak gans…

waspada pencurian speedometer truk hino lohan di batangObrolan mengenai pencurian speedometer truk Hino Lohan Tipe 235 dan harga bekasnya ini bermula dari pertanyaan mbah Rifqi Firmansyah di grup facebook Motuba pada tanggal 21 Juni 2021. Beliau menanyakan apakah mahal harga speedometer truk hino tersebut dengan membagikan sebuah postingan dari grup Pigura Warga Batang. “Spidometer HINO mahal ya mbah” tanyanya.

Merah Darah > Pigura Warga Batang
21 Juni 2021

BERITA KEHILANGAN DI CURI…
Hilang SPEDO METER HINO LOHAN TIPE 235 di SPBU 44 512 07 Desa bakalan kecamatan kandeman – BATANG.
Hilang antara malam minggu dan malam senin,barangkali ada orang yang mau menjual spedo meter dengan tipe tersebut bisa menghubungi saya atau ada saksi mata yang melihat kejadiannya…Wa 085 742 851 222
Maturnuwunspeedometer hino lohan (1)

Beberapa warganet menanggapi postingan diatas dengan memberikan perkiraan harga bekasnya. “Mahal mbah. Kasus sama. 3 hari yg lalu Beli copotan masih 3.5. ” ujar Arief Faturachman. Hal ini juga diamini oleh Singgih P, “Bekasnya masih 5jt an mbah” tuturnya.  “Mahal mbah, Makanya kadang supir atau yang punya lohan ngasih pengaman lagi kaya besi gitu ” tambah Ar S. Berapa harga barunya ? Menurut mbah Andrian harga di diler masih sekitar 7 jetian. “Harga baru nya di dealer 7 jutaan 😂 ” ujarnya.

Indra Saepudin menceritakan bosnya yang beli seperti pada gambar bekasnya masih diatas 2 jeti. “Pernah bos gejil beli Speedo Hino 500 persis sama kyk di foto bekas nya aja waktu itu beli 2.6 JT Mbah itupun langsung nyopot punya nya unit yg udah off (mangkrak) ” tuturnya. Hal ini tersebut juga ditegaskan oleh Muhammad Ahsin Ardiansyah, “Kalo hino lohan speedometer nya emng lumayan mbah harganya. Apalagi isuzu. Klo hino new 500 computer control transmisi nya yg rawan hilang.” tegasnya.truk hino lohan (1)

Beberapa warganet menceritakan pengalaman kehilangan speedometer truk lain khususnya L300. “Bos saya pernah kehilangan spidometer L300 solar pas diparkir di pinggir jalan, di waktu yg bersamaan gk jauh di lokasi ada temen yg kehilangan spidometer Elf dump truk. Setelah ditelusuri ada 3 kendaraan yg hilang spidometer nya pada waktu itu, kemungkinan pelakunya juga sama, dengan cara merusak kunci pintu sebelah kiri. Harganya lumayan mbah, punya bos saya beli spidometer L300 bekas diatas satu juta plus soketnya, karena kabelnya langsung dipotong sama pencurinya, soketnya juga diambil. Mungkin itu udah spesialis spidometer malingnya, sasarannya mobil pickup/truk yg parkir di pinggir jalan ” tutur Fahry Vian secara panjang lebar.

Sementara menurut mbah Aksio Kasio menyatakan bahwa seringkali hilangnya speedometer hino juga disebabkan kemudahan untuk mencopotnya. “Banyak banget spido hino dicolong maling bukan karena mahal harganya tapi karena nyopotnya kagak pake baut tapi sangat gampang tinggal congkel langsung tarik bablas” terangnya.  Nah bagaiamana solusi agar maling tidak secara mudah membobolnya ?speedometer hino lohan (2)

Beberapa warganet memasang pengaman dari besi. “Sudah berkali² saya pasang GPS di Mobil Hino kebanyakan udah pake pengaman besi mbah kaya di las gitu.. mungkin karna tau harganya mahal, pernah ngobrol sama supir yg bawa kebetulan dia abis gantiin speedometer batangan dia sendiri kena 3,5an mbah kurang lebih.” ujar Simon.

Sedangkan warganet lain menyarankan memakai alarm. “pengalaman gejil, kasih switch rem dbelakang cover spedometer atau pas dbelakang spedometer setel sampe pas trus konek ke klakson,saat cover atau speedometer terangkat klakson akan bunyi,,, dah jadi alarm speedometer 🙏 ” tutur Ridwan Nurzein.

Sementara mbah Irhamni Habiburrahman mempunyai pendapat lain mengenai pencurian speedometer pada truk ini. “Speedometer truck ada settingan sesuai type transmisi dan gardan mbah. Karena beda type transmisi dan gardan / axle. Jadi kalau beli di dealer juga harus inden. Di setting dulu namanya pulse ratio. Kalau beli kosongan, nyala. Cuma RPM dan speed nya ngacak ga sesuai. Kalau beli copotan gak sesuai type. Dia juga bakal ngacak di speed nya ” terangnya.truk hino lohan (2)

Well, apapun itu harap waspada terhadap pencurian speedometer pada truk ini.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Waspada pencurian speedometer truk Hino Lohan, ternyata harga bekasnya lumayan gans… | Jatimotoblog
  2. Truk trailer hino gendong truk trailer hino...hehehe - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..