Lebih dekat dengan motor bebek lawas Honda super cub C70 alias si pitung

Lebih dekat dengan motor bebek lawas Honda super cub C70 alias si pitung

setia1heri.com – Lebih dekat dengan motor bebek lawas Honda super cub C70 alias si pitung. Bebek jadul lawas Honda Super Cub 70 cc ini memang sudah tidak diproduksi lagi oleh AHM namun sebagai gantinya ada Honda Super Cub C125 yang harganya setara motor ninja…hehehe. Nah KHS secara tidak sengaja ketemu Honda C70 original ini di gedung Learning Centre MPM Honda Jawa Timur. Odometer baru 4 km saja gans…Monggo disimak…

Lebih dekat dengan motor bebek lawas Honda super cub C70 alias si pitungHonda C70 yang lahir tahun 1980an ini di beberapa daerah disebut dengan sebutan Si Pitung alias Pitung Puluh (bahasa jawa yang artinya tujuh puluh). Angka tujuh puluh ini merujuk pada kubikasi mesin 70 cc, 4 tak dengan 3 percepatan. Kebetulan unit yang ada di MPM Honda Jawa Timur bodinya berwarna merah dan swing alias sayap berwarna putih. Secara desain bulat-bulat khas motor jadul mulai dari headlamp, spion, lampu reteng atau sein.

Urusan shockbreaker masih memakai tabung yang menopang velg jari-jari yang diperkuat dengan sistem pengereman tromol baik depan maupun belakang. Terdapat tulisan stiker Honda 70 dibawah jok, C70 Deluxe dan emblem 3D Honda dibagian depan. Panel-panel depan di dahsboard sangat sederhana dengan fungsi-fungsi seperti lampu depan, lampu sein dan bel.

Beberapa kawans yang kangen dengan Honda C70 ini melakukan modifikasi motor bebek dengan basis Honda Supra sedangkan beberapa yang lain justru melakukan modifikasi Honda C70 ini menjadi GTX alias bebek trail untuk gasruk tanah….hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Lebih dekat dengan motor bebek lawas Honda super cub C70 alias si pitung | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..