Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans…

Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans.. (1)

setia1heri.com – Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans. Lanjutan postingan motor-motor cadas untuk mengangkut kayu dihutan gans. Nah kali ini ada motor buat ojek gabah atau hasil padi di Sawah yang ada di beberapa daerah di Indonesia. Ada yang menyebut dengan manol, motor langsir, ojek gabah, kombi badak atau sebutan lain yang sejenis dengan kondisi motor yang trondolls. Monggo disimak gans…

Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans.. (1)KHS menghimpun Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun dari obrolan digrup facebook BEKAKAS (Bergejil Suka Barang Bekas). Salah seorang anggota membagikan postingan bebek macho tersebut. “Terimakasih sudah diizinkan gabung salam kenal untuk semua member, admin& moderator, Salam satu lumpur dari plat BE…Di daerahku jika panen menggunakan jasa ojek….bagaimana di daerah para suhu…?Padi muncul dengan berat 70/80 perkarung. Sudah seperti membawa sekam..ojek padi disini ” ujar warganet Chan Lie Hay sambil membagikan 2 buah foto ojek padi. “Ojeg padi ky gt omsetnya lmyan mbh.. Ktanya dlam shari bsa ngntongin gope ke atas..pernh ngbrol sma yg pnya mtr bgituuan..bahan nya lbh bagus pke jupiter.. Yg sering cpet rusak atau ganti itu gir kecil yg di depan..” ujar Danny Charles Carter mengomentari hal tersebut.

Beberapa warganet yang mengetahui hal tersebut turut memberikan komentarnya.  “Sun mori…?? Uwu2an..?? Hentikan kekonyolan ini kawan… ambil motormu dan ngangkut kentang bersamaku. ..The real motor spek kentang…” tutur Xavi Arrash sambil membagikan foto bebek trondol yang sedang mengangkut tumpukan kentang. “Di sulawesi selatan sampai ada balapnya khusus ojek gabah..” ujar Rochmad Gunawan.

Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans.. (4)Beberapa warganet lain mencoba menganalisa spek motor bebek trondol yang dipakai para ojeg anti mainstream tersebut. Nah berikut analisanya….

Agung Wahyudi
spek :
-shock depan motor laki(kadang dimatiin)
-ban depan 18, belakang 17 dengan tapak trail tebal (swallow biasanya)
-gear belakang >45
-shock belakang 2 kanan, 2 kiri
-rangka tengah diperkuat

Harry Setiawan
spek motor yg biasa dipake angkutan gabah di daerah gejil.
motornya absolut Revo,
mesin std, kadang ya udah ngebul 🤣
ganti ukuran gear depan belakang ( menyesuaikan trek hujan / terang )
shock depan custom kekerasan.
shock belakang custom jadi ganda, yg utama pakai kayaba adjustable preload, yg kedua pakai punya matic, biasanya beat. atau sesuai kebutuhan.
ban IRC trial,
rangka std, paling custom stang depan ganti model fatbar, atau custom behel belakang yg diperbesar biar karung mapan

Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans.. (4)Beberapa warganet lain mengungkapkan beberapa jenis motor yang biasanya dimodif untuk menjadi ojek padi tersebut. “mesin revo 110 & mesin grand di tempat saya paling favorit dipake ginian ” tambah Bachtiar Farid. Sementara menurut Pandu Fibran doi memakai Astrea. “saya pake Astrea grand bisa bawa 2-3 karung di medan yang sudah (bukit dan berlumpur)” tambahnya. “Jaman masih bujangan pake Supra 125 dg gabah 4 karung ” tutur Eko Sulistiyo. Sedangkan Fidd mengaku memakai Supra X, “itu masih mending di desa Gejil ada yang lebih dari ini Motor Supra X keren bgt asli sampe 13karung” terangnya. “Makanya tinggal dikampung bro…. Di NTT ada ojek semen bisa bawa 6 sak kok… Pake jupiter z….. trondol? Jelas ” pungkas Suami Teladan.

balapan motor ojek gabah di sulawesiWell, itulah brosis Motor-motor cadas buat angkut gabah di sawah dan hasil kebun gans…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan gambar sepeda motor membawa barang diluar batas...xixixi - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..