Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera tahun 2004

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera. Plus minus alias suka duka memelihara Chevrolet Tavera yang merupakan mobil MPV yang sekilas mirip dengan ISUZU Phanter gans tapi pakai BBM jenis bensin. Motuba dengan kubikasi 2000 cc ini memang jarang terlihat sebagaimana mobil-mobil besutan Amrik namun bukan berarti dipasaran Indonesia tidak ada brosis. Nah berikut Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera.  Monggo disimak …

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera tahun 2004Obrolan tentang Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera ini bermula dari sebuah diskusi di grup facebook Motuba. Salah seorang anggota bertanya mengenai plus minus alias suka duka memelihara mobil kategori SUV ini. “Mbah. Adakah yg memakai chevrolet tavera? Suka dukanya apa. Ada yg nawarin 2004 harga 67 mbah. Kira2 murah atau termasuk mahal. Sebenernya sudah googling juga mbah soal plus minusnya di google . Tp siapa tau ada yg pake jadi bisa tanya langsung sama yg bener2 sudah megang bukan sekedar ulasan Google. Makasih sebelumnya mbah ” tanya Zaenal Muttakin pada tanggal 13 April 2021. Doi sambil melampirkan sebuah Tavera warna merah yang berasal dari google.


Beberapa warganet mengomentari terkait kemiripan bodi antara isuzu panther ini. “Mesin sama persis blazer sohc, body sama kaki2 persis panther, coba maen ke group blazer mbah buat referensi mesinya. ” ujar Aldi Sujatmiko.  Hal ini juga diungkapkan oleh Barukh Yoga, “Body panther touring mesin blazer , FC mirip2 blazer , pernah kepikiran beli ini tapi swap mesin panther diesel biar iritan ” tambahnya. “Mbah mbah disini ga sadar di prank ama Chevys, maunya body blazer mesin panther, lha yg keluar body panther mesin blazer ” canda Deni Magnus Lensherr.

Mbah Imran Haris Wibowo memberikan penjelasan lebih detail mengenai Isuzu Panther dan Chevrolet Tavera ini beserta konsumsi BBM nya yang tergolong boros.

Waktu itu, sebagian saham isuzu dimiliki General Motor. jadi wajar kalo produk2 isuzu di rebadge oleh GM, spt Trooper, Luv, holden Aska, dll.. termasuk Tavera ini.
Buat pembeda di pasar, GM pasang mesin bensin di bodi panther yg saat itu sudah kondyang sbg MPV sejuta umat.
Yg direbadge jadi Tavera hanya varian tertinggi Panther, yaitu Touring. Dikasih mesin 2200cc SOHC yg konon identik dengan mesinnya Blazer SOHC.
Sy pernah pakai sebentaaaar…- jelas boros, krn pembandingnya Isuzu Panther. Tapi kalo bandingnya dgn Kijang kapsul bensin 2000cc, atau innova gen1 bensin, hampir sama kok.
Feeling berkendara ya seperti panther, tapi lebih gesit “

Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera tahun 2004
foto : bonsaibiker.com

Beberapa warganet yang pernah berinteraksi dengan mobil amrik ini turut memberikan testimoninya.Pernah diskusi dg yg punya travera. Katanya boros mbah 1:5 dugaan gejil sih unitnya ga sehat. Pas akhirnya sm si oemilik injrktor nomer 4 di lem besi (dextone) untuk mengakali agar tdk terlaly boros… hasilnya bisa 1:7 tp tenaga loyo. iya mbah ownernya sendiri mbah yg ngomong, pas ganti oli motor wkwkwk. Klo yg sehat mungkin lebih mbah hehehe…Btw harga segitu bisa dpt kuda grandia MPI mbah sama” 2000cc nya. Lebih mantap ” terang Abob Fumi.

Bagtsiri juga memberikan review nya mengenai mobil chevi yang versi matic. “Dulu gejil pernah megang yg matic mbah,utk fc dalkot gejil sering liat jarum bensin,untuk lukotnya lumayan signifikan dgn ctt kaki sekolah n manteng 80kpj ditol. Mesin sm blazer sohc n termasuk bandel,matic asal tau selahnya bisa d bejek2 mbah. selama saya pake lbh sering ganti dikaki2 ketimbang mesin mbah,krn kaki2nya ikut kucing mbah “ tambahnya.

Keanu Albatroz juga memberikan testimoni lain mengenai mobil besutan Amrik ini :

Pernah ngerawat KR keluaran Chevrolet yang sudah Discontinue. Saya jual karena dengar cerita orang (saat itu lagi di Bengkel sama2 servis) di bengkel umum khusus Chevrolet di Bekasi. Dia orang Jakarta, waktu itu mudik ke Sumatra ( sepertinya Pekanbaru), mobilnya mogok, trouble pada water pump nya. Dibawa ke bengkel Resmi Chevrolet, tdk ada stock. Karena mobil Discontinue, yang ready adanya khusus mobil2 baru.

Akhirnya dia (owner mobil) hub bengkel Jakarta buat kirim spare part nya. Karena waktu itu libur lebaran jadi agak lambat pengiriman, akhirnya itu keluarga balik dari Pekan Baru ke Jakarta naik transportasi umum (pesawat sepertinya). Intinya harus siap perih kalau merawat mobil keluaran ini.
Pengalaman saya sih spare part langka dan mahal. Mahal tdk masalah, tapi langka ini yang bikin masalah, karena tdk selalu kita sabar menunggu. Menunggu itu berat.. 😀

chevi blazerAri Sumantri yang mengaku pernah memiliki bercerita mengenai sparepart alias suku cadang yang cukup sulit. “saya mbah, tapi sudah ganti. suka dukanya sparepart agak susah, sobat pom juga “ tuturnya. Mengenail soal keborosan BBM ini juga dikonfirmasi oleh Wisnu Apriliantoro Nugroho, “Minusnya bensin aja mbah… Boros… Kalo kembarannya solar irit mbah…” terangnya.

Sementara warganet lain berpendapat dengan harga diatas 60 jetian tergolong mahal.Mesin punya opel blazer, bbm boros bingit , purna jual agak susah mbah untuk harga segitu kayaknya mahal 🙏🙏🙏 ” ujar Alken Yez You. Hal serupa juga diungkapkan oleh Avicenna Elqudsy, “Menirut saya sih mahal mbah, pasaran 50-60 mbah. Ampun dibully ya mbah, tp pernah lihat segitu mbah “ tambahnya.

Sementara disisi lain terdapat warganet yang jarang ketemu mobil MPV 2.0L ini. “Seumur-umur baru 2kali ketemu tavera dijalan, yang 1 standart, yang 1 lagi tampangnya udah alto dan pake ban gede²😅, pas pertama ketemu ngerasa aneh karena panther biasanya suaranya sangar, tapi ini kok kalem hahaha..” terang Argi Satria.

Kelebihan dan kekurangan Opel BlazerWell, itulah mantemans Kelebihan dan kekurangan Chevrolet Tavera.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4675 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..