Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 buat riding harian, shock USD mantul tenans

Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (4)

Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 buat riding harian, shock USD mantul tenans dan jadi pusat perhatian gans…. KHS berkesempatan untuk daily riding test Honda CBR150R terbaru 2021 pada 5-7 Maret 2021 yang diberikan oleh MPM Honda Jawa Timur. Honda CBR150R terbaru 2021 warna Victory Black Red tipe ABS ini merupakan motor yang KHS coba di sirkuit MPM Learning Centre awal Pebruari 2021 silam. Nah monggo impresi kalau dibuat harian gans…

impresi honda cbr150r terbaru 2021 untuk riding harianDesain

Secara desain tidak dipungkiri bahwa Honda CBR150R terbaru 2021 ini memakai bodi dan desain mirip sang kakak Honda CBR250RR. Mulai dari lampu sein menyatu dengan lampu senja, shock USD serta lampu belakang 2 tingkat. Yang beda hanyalah knalpot yang single dan lampu dahsboard saja…hehehe. Karena desain yang bener-bener baru ini ketika dijalanan menjadi perhatian bahkan ketika melipir ke warung dekat rumah juga banyak yang ngeliatin…hehehe. Pokok e desain e joss extra gans 😀


Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (4)Ergonomi

KHS dengan tinggi 175 cm dan BB 62 kg ini sangat menikmati nunggang diatas baby Honda CBR250RR ini.  Jarak Terendah Ke Tanah yakni 160 mm dimana posisi tubuh nyaman ketika memegang kemudi upper yoke ini karena tidak terlalu menungging dan kaki bisa menapak sempurna dengan tanah. Bahkan motor ini bisa dibuat boncengan dengan 2 anak KHS yakni nanda Sakti kelas 5 SD dan nanda Syifa kelas 1 SD.konsumsi BBM Honda CBR150R terbaru 2021 (1)

Ini motor handling nya memang enak pakai bangets gans. Tangki dikempit paha maka tinggal bermanuver untuk meliuk-liuk dan melibas jalanan kota sambil merasakan nuansa big bike karena bodi nya yang emang bongsor.

Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (4)Mesin

Motor ganteng ini menggendong mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan dimana mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Secara teknis mesin infonya tidak ada perbedaan dengan generasi sebelumnya sehingga suara yang terdengar pun mirip.

Untuk napas dari motor ini menurut KHS tidak terlalu panjang sepertinya si 3CO. Coba gigi 1 mentok diangka 40an km/jam sudah berteriak limiternya, sedangkan gigi 2 sekitar 72 km/jam dan gigi 3 mentok 93 km/jam juga sudah menjerit-jerit limiternya. Hal ini berbeda dengan yang KHS rasakan dengan punya 3C0 yang gigi tiga bisa menyentuh 105 km/jam. Yah mungkin secara teknis mesin dan jeroan beda ya gans…maaf KHS tidak paham…hehehe.Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (5)

Dari 6 percepatan KHS hanya mampu mengeksplore pakai 3 tiga saja karena memang kondisi jalanan yang tidak memungkinkan. Entah gigi 4 mampu menyentuh berapa hingga gigi ke-6 karena info dari pabrikan top speed menyentuh angka 127 km/jam gans.

Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (4)Impresi

KHS lebih banyak memakai motor ini untuk bersantai (rata-rata 60km/jam) bersama dengan anak-anak untuk Sunmori. Minggu (7/3) pagi jalan-jalan ke Gelora Bung Tomo (GBT) untuk rencananya sekalian piknik namun ternyata karena pandemi belum diperbolehkan masuk area GBT. Akhirnya kami bertiga melipir ke Gelora Joko Samudro Gresik yang hanya berjarak kurang lebih 4 km saja. Disini sekalian foto-foto dan muter-muter sambil di vidio kan oleh nanda Sakti. Dan CBR150R terbaru 2021 ini menjadi pusat perhatian bagi pemakai jalan yang wira-wiri di sekitar.Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 ke Gelora Bung Tomo dan Gelora Joko Samudro Gresik (7)

Selanjutnya geser ke ikon gerbang Kota Gresik yang ada diperbatasan dengan Sungai dan Romokalisari.  Disinipun motor tetap menjadi daya tarik bagi pengguna jalan yang melirik sambil jalan.  Selanjutnya geser ke pintu perlintasan kereta Api Margomulyo untuk lihat kereta api lewat sekaligus mendokumentasikan beberapa kereta api lewat.

Beberapa catatan KHS ketika menggunakan motor ini untuk harian yakni keberadaan shock depan USD yang mantul tenan gans alias mantabz betul dan mentul-mentul nyaman tenan. Terlebih hal ini ditunjang dengan keberadaan rem ABS dengan 2 sensor depan belakang. Pengaplikasian fitur Assist/Slipper Clutch kerasa banget ketika dibuat pindah gigi yang kerasa ringan, lembut dan smooth. Buat turun gigi juga terasa serupa alias tidak kasar seperti pada motor lain yang belum ada fitur ini. Untuk fitur Emergency Stop Signal (ESS) belum pernah nyoba gans…ini mungkin speed diatas 70 km/jam terus ngerem mendadak sehingga lampu hazard akan menyala.

konsumsi BBM Honda CBR150R terbaru 2021 (1)Konsumsi BBM

Selama 3 hari tersebut KHS hanya menempuh jarak sekitar 99,2 km mulai dari ambi di Sedati, Sidoarjo hingga dibalikin lagi. Mencoba mengintips dashboard di menu AVG pada trip A terlihat angka 41,9 km/liter. Wow irit bangets gans..dengan kapasitas Tangki Bahan Bakar sebesar 12 Liter maka kemarin ketika diisi penuh hanya turun 1 strip saja gans.

Well, itulah mantemans cerita singkat KHS bersama Honda CBR150R terbaru 2021 untuk riding harian. Video selengkapnya bisa dilihat di channel YT punya KHS …mulai dari rituasi cuci motor baru, mengenal lampu led ketika malam hari dan impresi saat jalan-jalan bersama anak-anak. maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4724 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Motor laki isi BBM di SPBU, perlukah turun dari motor? | setia1heri.com
  2. Sunmori bersama Honda CBR150R terbaru 2021, jalan ke GBT dan Joko Samudro gans.. | Jatimotoblog
  3. Njajal Numpak Honda CBR150R terbaru 2021 buat jalan jalan sore | Jatimotoblog

Monggo dikomeng gans..