Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans. Salah satu hasil restorasi mbah Agung Kustian Septiadi di bengkel Bikers Gear Indonesia, Pamulang, Tangerang Selatan yang mendandani Honda Supra X 125 bulukan menjadi kinclong dan menawan hati. Motor banyak kenangan yang sempat mau jadi fosil akhirnya di restorasi menjadi semakin bernilai. Monggo disimak gans…

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)Mbah Agung Kustian Septiadi mengunggah hasil modif dan Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006 ini di grup facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas). “Gejil dapet Supra 125 th 2006 yang hampir jadi fosil purba nih Mbah. Udah 2tahun mangkrak. Banyak kenangan mahal yang nilainya diatas nilai bekakasnya. Gejil ditugasin buat jadiin seger lagi. Alhamdulillah selesai mbah, kira-kira begini rincian singkat nya.” ujarnya mengawali cerita pada tanggal 12 Februari 2021 pukul 12.21 WIB. Doi sambil mengunggah proses restorasi dan modifikasi pada motor supra bapack ini gans.Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)


Restorasi + Upgrade kecil-kecilan. Foto Proses, Sebelum dan Sesudah ada di belakang Mbah.” ujarnya lebih lanjut. Nah berikut beberapa poin untuk menyulap Honda Supra X 125 bulukan, karatan dan lusuh dimana berubah menjadi kinclong seperti baru gans.

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)*Repaint
– Full body, Kaki-kaki, Mesin
– Chrome ulang
– Poles mesin
– Repair knalpot yg penyok
– Repair rangka
– Press segitiga

*Service + Tune Up Mesin
– Kampas kopling + Karet rumkop
– Cek seher dsb

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)*Ganti part
– Batok lampu
– Sayap dalam
– Behel
– Velg naik ukuran 160-185
– Spion ori
– Mika speedo
– Stripping (ganti model)
– Shock belakang
– Footstep boncengan kanan
– Baut body dan rangka Full
– Handgrip + Jalu ori
– Velg + Jari-jari
– Rantai
– Aki
– dan beberapa part pendukung lainnya.

Suwun Mbah 🙏

Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah ditanggapi ratusan warganet di BEKAKAS. “Josss….mbuahhhh…..Tak kira sdh terpendam di tanah bertahun2x mbuahhhh.” tutur Putranto Eko Nugroho salah seorang anggota. “Tumben mbah, joknya nggak kasih plastik.😁” canda dari Djoko Soesilo.

Dari foto yang diunggah mbah Agung memperlihat beberapa perubahan dari sebelum dan sesudahnya. beberapa bagian berdebu dan karatan akhirnya dibersihkan di cat ulang. Area mesin, knalpot, blok mesin dan beberapa bagian lain yang terlihat kusam dibersihkan dan cat ulang.Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)

Sedangkan beberapa bagian lain yang patah atau pecah dibelikan bodi baru seperti aselinya. Daleman mesin pun dibongkar untuk dibersihkan dan diservis ulang biar greng motor supra bapack ini.  Beberapa part lain juga mesti diganti seperti pada velg, rantai, aki dan lain-lain. Tak berlebihan rasanya bila kita mengacungi jempol restasi motor bulukan menjadi seakan motor baru keluar dari pabrikan. Bahkan untuk motor dengan usia lebih dari 14 tahun tentu sesuatu yang wow gitu gans.

Kira-kira berapa biaya yang mesti dirogoh untuk melakukan restorasi ini?. Seperti biasanya mbah Agung agak gak enak kalau berterus terang secara langsung namun info yang KHS dapatkan yakni diatas 5 jeti gans. Tentu tidak berlebihan bila hasil yang didapatkan sangat memuaskan untuk motor yang penuh dengan kenangan dan memori yang ada bersamanya….hehehe.Restorasi Honda Supra X 125 tahun 2006, jadi kinclong dan menawan gans (1)

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4727 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..