5 Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja bagi biker brosis

lady biker Honda ADV150 city rolling keliling Kota Surabaya tahun 2019 (4)

5 Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja bagi biker brosis. Perlu Diperhatikan berikut Tips Cari_Aman Pulang Pergi ketika akan bekerja khususnya bagi biker. Moda transportasi motor khususnya motor matic menjadi pilihan bagi biker untuk komuter alias pulang pergi (PP).  Berikut 5 Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja bagi biker dari MPM Honda Jawa Timur brosis.

5 Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja bagi biker brosisInstruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memberikan tips #Cari _Aman berkendara pada waktu berangkat dan pulang kerja.

1. Kondisi Badan Fit
Pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat dan cukup istirahat. Faktor kelelahan akan menggangu konsentrasi ketika berkendara.

2. Cek kendaraan
Jangan abaikan kondisi motor yang akan dipakai. Agar nyaman dan selalu prima, cek secara berkala motor ke bengkel resmi.

3. Pakai Riding Gear lengkap
Riding gear melindungi tubuh kita ketika terjatuh dari motor. Pakai riding gear seperti Helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. ” Di masa pandemi saat ini, selain riding gear yang biasa kita pakai perlu ditambahkan masker dan hand sanitizer agar tetep nyaman. Yang tak kalah penting kelengkapan surat surat berkendara seperti SIM dan STNK “kata Hari

4. Manajemen waktu
Biasakan untuk mengatur waktu perjalanan. Membiasakan waktu mepet jam masuk kantor akan menyebabkan berkendara kurang berhati – hati.

5. Jaga jarak aman
Jaga jarak aman dengan pengendara lain untuk mengantisipasi dari kecelakaan yang di timbulkan oleh faktor manusia. ” Karena padatnya lalu lintas di jam berangkat maupun pulang kerja banyak juga pengendara tidak mentaati peraturan. Konsentrasi dan patuhi peraturan Lalu lintas saat berkendara agar kita aman sampai tempat kerja dan bekerja lebih fokus. ” tutup Hari

Tips merawat riding gear bagi biker agar terhindar dari bakteri dan virusWell, itulah mantemans 5 Tips Cari_Aman Pulang Pergi Kerja bagi biker brosis.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mengenal apa itu Danger Predictions bagi biker ganss… | setia1heri.com
  2. Kampanye Cari_Aman, MPM Honda Jatim Edukasi Online Sekolah dan Perusahaan | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..