Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi?

biker tewas kecelakaan di perlintasan Kokrosono semarang hari jum'at 15 juli 2016 (2)

Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi?. Ada beberapa kepercayaan dan keyakinan beberapa biker bahwa memakai motor bekas kecelakaan terlebihan kecelakaan maut yang menyebabkan meninggal dunia akan mendapatkan sial atau ketidakberuntungan. Meskipun sudah diperbaiki namun hawa celaka itu masih menghantui, kata beberapa biker. Benarkah? Monggo disimak obrolan menarik berikut ini brosis…

biker tewas kecelakaan di perlintasan Kokrosono semarang hari jum'at 15 juli 2016 (2)Obrolan tentang Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi ini terjadi di grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas). Bermula dari curcolan salah seorang warganet bernama Softwan Nasir yang diunggah pada tanggal 24 Desember pukul 07.48 WIB.  Doi bercerita panjang lebar mengenai rasa sial yang menimpa memakai motor bekas kecelakaan dan termasuk minta saran apakah bekakasnya dijual atau tetap dipertahankan. Monggo disimak gans..

Minta pendapatnya mbah , sekalian mau tanya ..

– apa bener mbah kalo motor bekas orang meninggal kecelakaan itu punya ke – sialan (tanpa mengurangi rasa hormat pemilik terdahulu )
– apa bener kalo motor bekas kecelakaan itu dia jadi bisa mencelakai pemilik berikutnya

Gejil beli motor ini di pelelangan , ex crash dengan harga miring .. kondisi awal lumayan parah . Gejil restomod sampe kebentuk motor lagi .. selang 3 bulan (bulan kemarin) gejil restomod , gejil kecelakaan lagi nabrak mobil lagi . Gejil restorasi lagi , dan bekum genap sebulan motor gejil perbaikin . Tadi siang gejil crash lagi mbah .. alhamdulillah gejil selamat

motor bekas kecelakaan selalu bikin celaka lagiSaran si mbah mending motornya dijual nyicil baru lagi atau gejil restorasi lagi mbah ..soalnya gejil setiap mau kejadian crash pasti diperjalanan gejil ngerasa feeling gejil gaenak dan ada aja tanda tamdanya .. yang entah orang belok gapake sen lah , orang nyebrang lah . Motong jalan lah . Muter balik sembarangan lah sebelum gejil kecelakaan ada aja tanda tandanya ..

Apa yang harus gejil lakuin mbah . Karna gejil bingung , nyicil males restorasi lagi udah takut . Semacam trauma mbah .. alhamdulillah gejil cuma luka luka aja

Video crash gejil barusan
Pict 1 kondisi motor gejil sekarang
Pict 2 kondisi motor gejil bulan kemarin
Pict kondisi awal ga ada karna ngehormatin pemilik awal🙏🙏

Minta saranya ya mbah

biker tewas kecelakaan di perlintasan Kokrosono semarang hari jum'at 15 juli 2016 (2)Beberapa biker yang mengalami kesialan serupa terkait motor bekas kecelakaan turut memberikan komentarnya. “Mungkin banyak yg anggap ini sepele atau malah jadi bercandaan, tapi ini terjadi di Mio M3 2015 saya, Beli bekas tahun 2018, sampai 2020 kemarin udah 2x kecelakaan ujar Kevin Adi Nugroho. Hal ini juga dialami oleh Ilham Perdana Mukti, “Entahlah mbah, ini juga gejil angkut agustus lalu, dapet murah banget cuma 6,3 jt an cuma karna pajek mati, dan memang ex crash juga, dan (maaf) ownernya udh gaada, tapi wallahualam karna crash atau bukan gejil gatau karn sodaranya ini ga cerita. tapi masih belum begitu parah, segitiga, komstir,body baret,behel belakang bengkok. Gejil cat ulang lah motor ini, baru seminggu beres cat eh gejil crash nabrak mobil jam 4 pagi , fotonya hilang, akhirnya gejil restore lagi, balik nama.. tak bacain doa tiap sholat, alhamdulillah mbah jd tenang bawanya skrg ” tuturnya panjang lebar.

Sedangkan beberapa warganet lain berpendapat bahwa hal tersebut hanyalah sugesti belaka.  “Sugesti parah Mbah…jadi kebawa kalo pas pegang itu motor jadi was” dan biasanya Ndak tenang..
Saran aja sih sebelum berkendara usahakan berdo’a” terang Ochan Hachiroku Supriyadi. Hal ini juga dipertegas oleh Ziyad Rizaqi, “#imho Sugesti aja sih mbah kayaknya, kecuali ada feeling misal saat jalan kayak belok sendiri itu kemungkinan ada kelainan dimotor, entah komstir oblak atau bahkan rangka bengkok. Solusi ? Kalo masih nyaman dipake dan suka, benerin aja dan usahakan kalo riding itu fokus jadi mengurangi kesalahan misal gak nyalain sein. Kalo dah gak sreg, benerin dan jual lalu cari yg sreg, mbah” katanya.

Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi (1)Berikut beberapa komentar dari mbah-mbah di BEKAKAS :

Susetya Satwika
Bekas orang meninggal kecelakaan ga bikin sial kok mbah asal yg meninggal ga pakai motor tersebut pas kejadian. Kalo masalah motor bekas kecelakaan bikin celaka ada benernya mbah apa lagi setelah kecelakaan yg di benerin cuma tampilan luarnya aja pasti motor ga bakalan stabil mbah

Priyo Krisna Utama
Perbaiki cara berkendaranya mbah….kontrol emosi….kenali karakter motor sendiri….dan yg terpenting buang sugesti semacam itu.

Aqeel
Genjil nyimak mbah.. bekakas genjil beli dari baru dipake 3 th lebih, buat crash 3 kali akhir bulan november buat crash lagi. Menurut genjil itu semua tergantung gimana kita, gaya berkendara juga mempengarui mbah… Maaf itu hanya opini genjil

Wisnu Nugraha
Gejil dulu juga punya motor crash sekali, abis itu di jual dan sodara yg beli dia mau banget.. udah jadi milik dia dan dia udah kecelekaan pake motor itu 3x, keseringan sih ngantuk juga dia pulang kerja kena shift

Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi (1)Awan Santoso
Maaf om bukan bermaksud menggurui. Belajar meyakini apapun yang engkau yakini. Kalo kita yakin nya motor begitu bawa musibah, maka akan terjadi. Tapi kalo kita yakini motor itu biasa aja seperti motor umumnya gak akan kejadian om.
Karna ucapan tu doa om. Sedikit demi sedikit, ilangin om kepercayaan sama mitos. Kalo om muslim boleh liat ke kajian kajian banyak di youtube.

Bayu CN
Nggak ada mbah…yg bener ya motornya sdh nggak senyaman spt kondisi sebelum kecelakaan..jd wajib hati2..dan itu pun berlaku ke bekas kecelakaan yg pemiliknya nggak MD jg..lebih ke sugesti..

Abu Zafron
saya jg pernah ngalamin seperti itu mbah.beli bekas abis laka.pas gw pake jg sempat kejadian tapi ngga parah cmn boret doank.pas di cek ternyata setirnya nggak perspektif.kanan mana kiri beda.di bengkel banyak gtu masalah nya.krna terbatas dananya y udh perbaikin pegangan setir nya doank.
intinya di jalan santuy aja jan ngebut²(kecuali di kejar depkolektor)

Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi (1)Sedangkan beberapa warganet mencoba berpikir logis mengapa motor habis kecelakaan kok kadang menyebabkan kecelakaan ulang karena memang kondisi motor tidak seratus persen pulih. “Biasanya motor yg habis crash stelah dperbaiki gbisa center 100% mbah, makanya bisa mnyebabkan kecelakaan lagi dan lagi” terang Arief Arya. Hal ini juga diamini oleh Tri Prima, “Bener Mbah,kalo motor nya gak di rawat. Contoh bekas kecelakaan ,stang nya kena dan komstir nya kena,alhasil di pake gak enak ,motor belok sendiri,nah ya begitu² lah Mbah ” tambahnya.

Sementara warganet lain memberikan solusi kearifan lokal yakni setelah diperbaiki disiram air yang sudah didoakan. “Udah 3 kali kecelakaan pake motor bekas ini, ceritanya yg punya juga dah kecelakaan pake motor ini sampe ajal menjemput, sekarang udah di sholawatin, di bacain ayat kursi, sama di diajiin yasin dengan ditambahkan media air minta doa keselamatan nya sama Yang Maha Kuasa.. Nah media air tersebut setelah doa langsung siram ke motor.. Insyaallah itu saran orang kampung sini dan ustad di sini juga..Sekarang udah lumayan kebentuk motor lagi, lumayan buat ke warung ” pungkass M Rizki Aris Hakim yang mengendari motor honda supra X 125 warna biru ini.

Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi (1)Well, itulah mantemans obrolan mengenai Motor bekas kecelakaan, benarkah bikin celaka ulang lagi?. Itu kembali kepada keyakinan, kondisi motor habis perbaikan dan tentu takdir dari Tuhan.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..