Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan

Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan (1)

Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan. Mobil SUV besutan wuling yakni Almaz ini memang menyita perhatian publik di Indonesia. Dengan segala kelebihan dan kekurangan Mobil asal negeri tirai bambu ini telah memiliki banyak penggemar dan komunitas di berbagai wilayah. Nah berikut Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan.

Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan (1)Salah seorang warganet Herry Fahamsyach di grup facebook KOMUNITAS WULING ALMAZ OWNER (ALMAZER) menuturkan pengalaman menggunakan Almaz Tipe Exlusive warna Pristine White ini. Doi menuturkan pengalamannya pada tanggal 4 November 2020 mengenai kelebihan dan kekurangan khususnya ketika di Tanjakan. “di tanjakan ekstrem dan panjang rawan overheat” tutur pengendara Almaz dari Bantul ini. Selengkapnya berikut penuturannya brosis…


Sedikit berbagi pengalaman menggunakan almaz ( type tertinggi 7 seater ) selama ini.

Kelebihan :

  • mobilnya banyak fitur canggih
  • buat keluarga nyaman banget gue jamin anak istri pasti seneng jalan2 pake mobil ini
  • desainnya keren
  • mobil g terlalu besar g khawatir dibawa masuk gang yang ngepres
  • mobil anteb / ga limbung saat dibawa kenceng
  • biaya service murahnya puool…..

Kelemahan :

  • di tanjakan ekstrem dan panjang rawan overheat ( pengalaman pribadi ke kaliangkrik nepal van java, mobil saya mengalami overheat )
  • tarikan agak lemot / delay di rpm bawah, tapi kalo ditarikan atas pake mode S berasa pake mobil manual… ngacir…😁😁
  • wiper bunyi ( ini sampai sekarang masih bunyi g tahu solusinya) kadang ada kadang enggak…
  • BBM average nya berubah terus dan g bisa di jadikan patokan ,tapi rata2 8,5 km/ liter dalam kota kalo luar kota bisa 12-13 km / liter selama ini yang saya alami

Intinya sih worth it banget cuma kadang was2 kalo dibawa kedaerah pegunungan yang kita g tahu medan… tapi over all cukup puas.

Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan (1)Hingga tulisan ini diketik postingan diatas telah mendapatkan banyak apresiasi dari warganet di grup. “Sangat setuju dengan ulasan nya om… sesuai dengan kenyataan yang saya alami dan beberapa anggota Almazer juga mengalami hal yg sama….Worthed dan value for money , sayangnya lemot di tanjakan...😁🤭 ” tutur Herbaruna Rexa. Unggul Satrio Yudhotomo juga mengamini hal tersebut, “Nyaman bamget.. Saya sudah 10 bulan pakai” tambahnya.

Sementara warganet lain berbagi pengalaman di tanjakan yang menurutnya tidak ada masalah sama sekali. “Pengalaman untuk tanjakan selama ini ga ada masalah, mungkin karna sy lbh senang jalan malam-dinihari. Trayek rutin bulanan adalah Cilacap-Temanggung lwt Banjarnegara-Wonosobo. Malam hari cukup 2,5jam sj untuk jarak 170an km dgn kondisi jalan komplit (lurus, bergelombang, tanjakan panjang, berkelok dan tentu juga ada jalan menurunnya). Penumpange angler, sing nyopir ora kesel. Pakenya eco mode on dgn konsumsi bbm rata2 di 12km/l saat berangkat dan 14km/l saat pulang” terang Lulu Mardiyanto.Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan (1)

Sedangkan beberapa warganet menimpali terkait kondisi overheat.saya juga denger banyak yg mengeluh kalo ketemu tanjakan jadi overheat. punya saya udah setaun alhamdulilah belum pernah , oli mesin saya ganti pakai motul htech 5w/30 , coolant di flush ganti coolant baru, trus klo tanjakan panjang boleh dicoba pindah ke manual om, biar rpm ga terlalu tinggi. rpm 3000 naik gigi, klo di bawah 2000 krasa kurang tenaga bisa turun gigi. main stabil antara 2000-3000 rpm aman. klo blon biasa mungkin agak jedat jedut pindah giginya 😁rencana mau ganti coolantnya motul juga si biar lebih adem 😁 ” tambah QLap Motor.

Rumah Arch menyarankan untuk memakai mode manual saja saat berada di tanjakan. “pke mode manual om, kl pke S jg perpintahan transmisinya agak telat. jd pengalaman sy pke manual kl unk tanjakan krn agak resiko kl pke maticnya” tuturnya. Hal ini juga diamini oleh Nafik Syihab, “Pake mode S aja lbh bertenaga walaupun sedikit agak extrim” tuturnya.

Diskusi mengenai kelebihan dan kekurangan wuling ini bergeser ke wiper yang dirasa berbunyi dan agak mengganggu. “Joss gandoz reviewnya, persis dg pengalaman saya kecuali yg operhit nya….utk wiper, apa udah pake cairan semacam kit wiper? Dan apakah kaca di glasscoat ? Kalo diglasscoat biasanya mmg jadi bunyi wipernya tapi kalo kita pake cairan wiper tu lama2 ilang bunyi nya….Oya isi air wiper pake air mineral ya…yg rekomended cleo or amidis krn tds nya rendah sekali jd ndak beresiko ninggalin kerak di kaca” ujar Miming P.Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan (1)

Beberapa solusi untuk mengatasi bunyi wiper yakni dengan memberikan baby oil.Saya jg masalahnya di wiper yg suka bunyi om..pas dibawa ke beres, dianjurkan diksh baby oil atau minyak telon atau shampoo wipernya..saya coba.. Alhamdulillah Sdh jauh berkurang bunyinya” ujar Rinche Annur.

Selain itu ada mengganti wiper dengan merk lain.  “untuk Wiper rekomendasi member lain bilang ganti merk lain. Saya sendiri coba Wiper Fluid beli di Ace Hardware 68rb 1 Galon, tidak bunyi lagi sekarang, mungkin karena kaca lebih licin. (btw 1 Galon bisa 6-12 bulan pemakaian) ” ujar Richie Alexander. Hal ini juga dilakukan oleh Zhou Fong, “wipernya ganti aja om. kemarin punya saya bunyi juga, ganti merek bosch sampe skg ga bunyi lgi” tambahnya. “Wiper coba dibalik. Kalau masih bunyi, ganti merk Valeo, Bosch, Moon, ok semua.” pungkas Almazer.Pilihan warna mobil SUV Wuling Almaz tahun 2019

Well itulah mantemans Kelebihan dan kekurangan Wuling Almaz khususnya saat di tanjakan. Terkait overheat tentu relatif masbrow karena tergantung juga kondisi medan tanjakan seperti apa dan muatan mobil juga bagaimana. Sedangkan untuk solusi wiper yang berisik mungkin bisa diganti dengan cairan wiper atau bahkan ganti merk wiper.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4440 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..