Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu

Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu. Bagi brosis yang mengalami kerusakan cover rantai pada satria Fu karbu maka salah satu pilihan yang bisa dipakai yakni punya saudaranya satria fu fi. Kerusakan ini terjadi biasanya ada gesekan dengan ban karena getaran yang menyebabkan aus. Nah berikut pengalaman bro Jhony Hermansyah memasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu.

Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)Doi mengunggah pengalamanya di grup facebook Suzuki Satria F150 Club (SSFC) – INDONESIA pada tanggal 17 September 2020. “Cover rantai ngetrend lagi di tengah kondisi memasuki musim hujan guys!” ujarnya mengawali ceritanya sambil melampirkan beberapa foto cover satria fu fi ini. Monggo disimak gans…

Nah pilihan cover rantai apa yg bentuknya keren ya? Salah satunya punya satria fu fi.Menurut saya cover rantai satria fufi sudah wajib kepasang di satria fu karbu nich guys. karena ada 2 fungsi utama yg diunggulkan dari cover rantai satria fufi, yaitu :

  1. So pasti bentuknya jauh lebih keren kekinian dan modern, apalagi kalau ditambahkan list stiker berwarna di sebagian sisinya
  2. Tidak ada bagian plastik pada cover rantai satria fufi sisi dalam yang bergesekan dengan putaran ban seperti halnya cover rantai satriafu karbu. Kebetulan saya sudah sertakan bukti foto kerusakan cover rantai satriafu karbu.Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Kerusakan ini terjadi ketika putaran mesin sedang tinggi saat berakselerasi, terkadang juga terasa semacam ada sedikit rasa greget², setelah saya pelajari ternyata sumbernya ya dari cover rantai. Padahal saya pakai ban standar lho, bukan ban gambot. Karena getaran inilah si cover rantai ikutan bergetar dan bergesekan dengan ban, lama kelamaan rusaklah cover rantai satriafu karbu.

Nah untuk pemasangannya sendiri ternyata cukup mudah.
Dudukan baut cover rantai satria fufi sama persis dengan posisi baut di swing arm satriafu karbu. Jadi tinggal dipasang aja dan cukup PNP. hanya dudukan baut belakang perlu dibengkek keluar sedikit pakai tang supaya posisi cover rantai bisa sejajar dengan pergerakan rantai.Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Beberapa warganet yang sudah mencoba merubah cover rantai dari satria fu karbu ke satria fu fi turut memberikan komentarnya. “Mantap, saya juga udah pakai cover rantai satria fufi di facelift saya..” ujar Rizky Giffari. Sementara warganet lain mengamini kalau cover satria fu karbu kadang bergetar.ia sih Om..pernah liat dijalan juga Cover Rantai FuBu bergetar.. padahal Motor nya terbilang Std 😂” tutur Ulus Turner.Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Sementara warganet lain yang menunggang satria fu karbu tidak mengalami kerusakan pada cover rantai. “Punya FU Karbu SCD3 juga ga mentok walau pakai Ban 100/80👍😁✌” ujar Rais Pudan Resdiana. Hal ini juga disampaikan oleh masbrow Souw Steve Che, “Punya saya si aman om. Make bawaan fu standar. Ntah juga kenapa 😂😂😂” ujarnya sambil melampirkan foto satria fu karbu warna hitam. Hal ini langsung direspon oleh masbrow Jhony Hermansyah, “Souw Steve Che, mungkin mesinnya alus Bang, kalau motor saya mesinnya kasar. Waktunya ganti seam biar ga geter². Tensioner udah baru. Rante keteng & seam belum ganti² udah usia 6thn” jawabnya lebih lanjut.Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Monggo brosis yang berminat untuk ganti cover satria fu fi bisa membeli barang orinya di diler terdekat dengan harga kisaran 23ribu saja. Pasang cover rantai Satria Fu Fi pada Satria Fu karbu (6)

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..