Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro

Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro

Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro. Salah seorang biker megapro mengaku head packing pada mesin NMP mengalami kebocoran alias rembes oli. Padahal menurutnya sudah lebih dari 3 kali mengganti het peking. Kira-kira apa penyebabnya brosis? dan solusinya seperti apa?.

Solusi Packing head rembes oli pada Honda New MegaproObrolan mengenai Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro ini bermula dari curcol masbrow Harmanto di grup facebook ‎HONDA NEW MEGAPRO COMMUNITY. Doi minta saran terhadap trouble yang dihadapi terkait packing mesin Honda NMP ini. “Minta sarannya para suhu ..knapa ini het dah 3 kali di ganti packingnya tetep saja rembes.  kira2 apanya ya…dan kl bocor pengaruh ke lari..terimakasih” tanyanya pada tanggal 03 September 2020. Doi sambil melampirkan sebuah foto packing head NMP yang mengalami kebocoran. Menurutnya kebocoran itu berasal dari baut atas. “Dari baut itu bang oli keluarnya” tambahnya. “Kasih siler om yg buat gardan mobil, Punya saya awet gak rembes lagi”  ujar komentar Andri Kuchay.

Warganet yang pernah mengalami kejadian diatas turut memberikan saran. “Kl berkali” mah bukan karetnya, kemungkinan rumah drat untuk baut kophead-nya yg sdh aus. beli yg baru,kalo ngga bawa ke kang bubut biar di overbush + tap ulang lg” ujar YUwah. Hal ini juga pernah dialami oleh Ridwan Supardi, “Kalau saya ,kaya gitu om sama kasusnya,sekarang Joss…itu kan ulir pake babet..kadang sering selek di ulir..karna faktor kekencangan.. lama”dol..ulir saya ganti pake besi..di bikin ulir baru,baru kuat..kalau GK ganti seal yg Rebel yg ori jg yg tipis..kalau masih juga baru ulir ganti pakai bahan besi bawa ke bengkel..nanti dibubutin buat ulirnya ” tambahnya.Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro

Sementara Don Zy punya pengalaman yang berbeda dikarena seal shock depan yang bocor. “saya pernah gitu kejadiannya, kirain dri block mesin gak taunya dri percikan oli shok depan karna karet seal shock udh bocor 🤣🤣🤣. begitu ganti karet seal shock depan udh gk rembes lagi” ujarnya.

Pakde Nasi Uduk punya saran yakni memeriksa baut apakah masih normal atau sudah dol. “Kalo mau awet waktu ganti sil nya jangan pakai lem. Kalo pake lem gk bakal tahan lama pasti rembes lagi. Kalo sudah pasang sil gk pake lem tetap rembes. Cek baut nya ada yg slek apa gk. Kalo baut nya normal tinggal tambah sil karet di baut nya pasti gk bakal rembes lagi. Aku pengalaman pribadi saya” terangnya.Misteri jok belakang kosong di Honda New Megapro ini akhirnya terjawab.. (4)

Beberapa warganet menyarankan untuk ganti part packing yang original. Coba ganti yg ori om punyaku juga dah 4 kali ganti yg kw alhasil rembes lagi dan sekarang ganti yg ori alhamdulilah no rembes2 club😂” ujar Vaporesso Ground. Hal ini juga diamini oleh Dewa, “HARUS ORI! saya Pernah Ngalamin Cuma 5Hari Rembes Lagi Pake KW” tuturnya.

Dian Ian mengingatkan agar tetap dicek baut headnya. “Mau pake yg ori juga tetep rembes kalo baut head nya ga bisa kencang” tuturnya. Sementara Alex Amsori Fajarudin mengingatkan ganti O ring juga. “Paking ori atau kw sama aja .. walau ganti berkali kali juga tetep bakalan bocor kalo O ring karetnya ga di ganti om.. ganti paking sekalian ganti o ringnya biar neken maksimal di jamin dah..” tambahnya. Sementara kalau tidak ribet ya ke bengkel AHASS terdekat. ” Bawa ke Ahass Oom 35rb dah sama pasang…saya pernah kok” pungkas Jaka S.

Well, itulah mantemans Solusi Packing head rembes oli pada Honda New Megapro. Mungkin ada pengalaman serupa atau berbeda dapat dibagikan dimari. Maturtengkyu.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..