Mobil taft nyendat-nyendat dijalanan, cek bagian ini brosis (buat pemula)

kumpulan gambar motuba daihatsu taft dan rocky keren (5)

Mobil Daihatsu taft nyendat-nyendat atau mogok dijalanan, cek bagian ini brosis (buat pemula). Namanya pemula dalam dunia permobilan tentu kadang binung dan kaget ketika menemukan troble dijalanan. Nah bagi masbrow pengguna taft diesel yang mengalami tenaga ngempos dan kadang-kadang nyendat-nyendat dijalanan maka bisa memeriksa bagian ini untuk dibersihkan atau diganti. Monggo disimak brosis..

kumpulan gambar motuba daihatsu taft dan rocky keren (5)Masalah Mobil taft nyendat-nyendat dijalanan ini dialami oleh bro Sultan Roman. Doi mengunggah pengalamannya selaku pemula memegang mobil di grup facebook ‎Taft Diesel Indonesia. “Perkenalkan saya roman asal surabaya. Mohon ijin mau tanya suhu2, saya baru pake taft 1 bulanan ini. Dan ini saya mogok dijalan. Tiba2 sewaktu mobil dijalan tol tiba2 mobil hilang tenaga seakan2 mau mati ketika digas. Kemudian kembali bisa digas (kayak rpmnya tidak stabil begitu sewaktu digas). Kira2 ini masalahnya dimana ya suhu?. Maturnuwun 🙏 ” ujarnya pada tanggal 22 Agustus 2020.


Postingan diatas memantik diskusi dan jawaban dari para senior yang telah lama memegang mobil Taft tersebut. Exa Davarda menyarankan untuk memeriksa bagian saluran solar. “Cek saluran solar om.. mungkin ada selang yg retak atau sambungan selang solar ganti filter solar” sarannya. Hal ini dipertegas oleh Yohanes Prasetya Jati, “Exa Davarda Yak benar ini, fuel system tidak boleh ada rembes atah bocor sedikitpun biar ndak masuk angin tandasnya. “Masalah di filter solar…ganti baru, …coba dipompa keluar solar lewat filter solar. Kalau kotor ganti.” tambah Bambang Supriyantoro.kumpulan gambar motuba daihatsu taft dan rocky keren (5)

Warganet lain juga menyarankan untk memeriksa bagian pompa solar. “mas coba pompa solarnya..sya pernah begitu ternyata solarnya sesak..setelah di pompa,mobil bisa lanjut jalan😬🤟🏻” ujar Jinsi Christisen. Hal ini juga pernah dialami oleh masbrow Gunawan Nainggolan, “Klo mslh tenaga gak ada…benar itu cek aja selang solarnya om,,saya juga pernah gitu selang di bagian tangki ada yg mau pecah karna udh tua om🤣” tambahnya.

Agus Gunawan menegaskan bahwa gejala diatas merupakan gejala ‘masuk angin’ dimana merupakan sesuatu yang jamak terjadi di mobil diesel. “Masuk angin, jangan kaget kalau Mobil solar emang begitu” terangnya. Hal ini juga pernah dialami oleh Abrisam, “Pernah ngalami anginan.. Buka filter solar bersihkan dulu.. Trus pompa buang angin” tuturnya. “Jelas masuk angin, saya awal pegang taft jg mogokan, selang2 sdh ganti semua, filso jg sdh, dan masih mogokan, terakhir lsngsung ganti pompa solar karna sdh soak dan aman sampe skarang gk pernah masuk angin sedikitpun 😁” pungkas Danis Hanang.masuk angin pada mobil taft diesel

Well itulah mantemans Mobil taft nyendat-nyendat dijalanan yang bisa jadi ada masalah dengan saluran pompa solarnya. Namun bila benar-benar awam mending ke bengkel terdekat saja. “Kalo nggak ada yang ahli yang bisa nolongin, panggil derek aja om. Dari pada spekulasi bongkar2 karena awam.” pesan Anto Setyoaji.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4732 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..