Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya

Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

Plus minus posisi kunci sepeda motor Yamaha Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya. Seperti diketahui pada Yamaha Nmax bagian dashboard tidak dilengkapi dengan ‘cantolan’ untuk menggantung barang belanjaan. Nah beberapa biker yang gak mau ribet akhirnya mencantolkan barang bawaan dalam tas kresek tersebut diatas kunci kontak. Apa plus minus tindakan diatas brosis? Monggo diintips pengalaman warganet berikut ini.

Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)KHS mengimpun Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan ini dari obrolan warganet di grup facebook Komunitas Yamaha NMAX Indonesia. Bermula dari postingan sis Hanafi Yuana pada tanggal 9 Agustus 2020. “Ada yg kebiasaan kek gini gak, efek gak punya gantungan buat naruh barang 😆😆😅” ujarnya sambil melampirkan sebuah foto kondisi kunci kontak sepeda motor Yamaha Nmax sedang dibuat gantungan belanjaan dari pasar. “Maaf gaan… Itu lama2 aus di lubang kuncinya,,pas buka kunci stangnya bisa2 agak ditekan ke atas dulu” komentar Imam Nur Fachrudin.


Beberapa warganet yang punya pengalaman serupa turut memberikan komentarnya. “4 thn saya selalu begitu, maklum lah emak” klo k pasar bagasi luber pindah k dpn cantolin k kunci 😃, aman” aja ” ujar Ida Suminar. Hal ini juga diamini oleh Budi Jumar, “Saya sudah 2th om sering gantungin barang di kunci kontak ampek sekarang aman2 aja” terangnya. “Saya sudah 1,5 tahun selalu gantung di kunci, Alhamdulillah masih aman tentram ga knpa2, pdahal berat2 mulu anter istri ke pasar 😂 ” tutur Prillian Rifqi Ramadhan. Geraldus Manullang juga mengaku aman dengan tindakan diatas. “Sering gantungin dsitu kita senasib om wkwk..pernah bawa pepaya gede” gantungin di kunci pdahal berattt tp aman” aja kunci ampe skrng ” tegasnya.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

Sementara wargane lain mempunyai pengalaman konyol dan gokil terkait tindakan diatas. “Gw sering kyk gini, biasanya yg gelas2 atau ga makanan yg g blh miring kyk bubur ayam…Pernah Pas parkir maen tarik kunci, lupa abis bli jus, jatuh trus pecah plastiknya, mana antri jusnya rame td…haha” ujar Dhani Pino.  Adi Sapoetra juga punya pengalaman menyedihkan terkait gantungan semacam ini. “Liat ini nyengir gue…wkekke sama gitu juga..pernah lupa malahan pas berhenti matiin mesin dicabut aja kuncinya eh jatoh yg ngrgantungnya nasi bungkus pula” tambahnya. Arvhan Wijaya punya pengalaman mesin mati karena ke geser posisi padam. “Pernah kaya gini. Sampe di tengah jalan kunci langsung ke kiri jd off mesin mati gw kira mogok ternyata kunci nya ke OFF” ceritanya.

Plus nya menaruh barang bawaan diatas kunci kontak yakni tidak perlu ribet buka tutup jok motor brosis. Namun beberapa warganet mengalami minus dari tindakan ini yakni kunci kontak menjadi longgar/doll/oblak alias rusak.
Ane kayak gitu kuncinya malah jadi longgar atau oblak” terang Megi Alfian. hal ini diamini oleh Mas Loupan, “saya pernah sampai 5kg lbh,eh tau”nya bengkong itu kunci ” tambahnya.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

Hal serupa terkait rusaknya kunci kontak ini juga dialami warnaget. “Ane setaun kyak gtu kdang pampers dll d jok udh penuh kpaksa d cantolin d kunci pas setaun kunci nya on. Bisa d cabut 😂jd loncer” ujar Henry. Hal ini juga dialami oleh Renk Posank, “punyaku udh dol. ngontak mau ngidupin harus d teken kebawah dikit baru bs ngontak on 😥” tuturnya. Roni Cahyo Santoso juga mengaku kunci kontak rusak. “saya juga gtu dan skrng kontaknya jadi rusak wkwkwk” urainya. “Pernah kaya gini jadi seret dan kunci susah masuk. Pengalaman.” tambah Yudi.

Sebenarnya kalau mau ribet solusinya yakni menaruh barang bawaan didalam bagasi Nmax yang sangat luas. “Saya jarang nggantung barang jadi s3ngaja tidak saya pasang karena bagasi sudah super lega...” pesan Yuwono Saudarasono.

Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)Sedangkan solusi alternatif yang layak dicoba untuk menghindari menggantung barang bawaan pada kunci kontak sepeda motor setidaknya ada beberapa cara sebagai berikut :

  1. Membuat cantolan dari gagang garpu atau sendok yang dimodifikasi. “Bikin sendiri aja bos,,Gk rotan akar pun jadi 😁😁 ” ujar Puji Rakhmanujangabok Zigzag. Hal ini juga didukung oleh Aland Yusuf Marseyside Anfield, “Salam gagang garpu bini 😂” tambahnya. Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)
  2. Membuat cantolan atau gantungan sendiri. “Baut Rp2500 ukuran 10 agak panjang 1 buah , gantungan 25 rb ,,..” ujar Welferi Wel memberikan rincian kebutuhan buat gantungan tersebut.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)
  3. Memanfaatkan carabiner yang biasa buat naik gunung. “Kalo saya gini om…harus bawa karabiner 5 biji…bisa buat nyantolin banyak barang…yuk dicoba,praktis lo gaesss…wkwk…uhoh💦😂🤣” tutur Bardo Higam.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)
  4. Membuat semacam braket yang dicantolkan pada kompartemen depan sisi kanan dan sisi kiri. “saya bikin sendiri bang ” tutur Herry Sipit. “Kreasi sorangan..” tambah Iyan Achmad. Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)
  5. Membawa keranjang belanjaan ndiri yang ditaruh dibagian tengah. “jangan lupa bawa keranjang belanjaan 😂😂😂 ” pesan Edo Kurniawan Jr..
  6. Memakai botol air ukuran mini yang ditaruh disamping. ” gantung juga 🙂. bekas botol minuman air mineral 600 ml om. lumayan kokoh bisa bawa yg berat, klo tdk bawa barang botolnya disimpan lagi dibawah jok🙂🙏” ujar Espresso. Hal ini juga sudah dicoba oleh warganet lain. “beli air mineral botolan yg tanggung d minimarket taruh di kiri uda itu gantungan murah dan bisa di nikmati pas perjalanan” tutur Ananta Triyatmojo.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

Itulah mantemans Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan dan solusi alternatifnya. Sebenarnya solusi jitunya ya barang bawaan ditaruh pada bagasi saja meskipun memang agak ribet buku tutupnya…hehehe.Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

Maturnuwun

Plus minus posisi kunci sepeda motor Nmax dibuat gantungan belanjaan, Ini solusi alternatifnya (1)

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4537 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..