Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula…hehehe

Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. (1)

Cara repaint atau cat ulang velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula…hehehe. Cat ulang atau repaint atau pilox velg sepeda motor menjadi pilihan beberapa biker untuk memoles motornya. Repaint velg ini biasanya untuk menyesuaikan tema dan selera personal biker dimana setiap orang tentu tidak sama. Nah bagi pemula agar tidak salah jalan maka berikut Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula…hehehe.

Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. (1)Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula ini bermula dari sebuah kejadian gokil di grup facebook Supermoto Indonesia. “Cara ngilang in pilox di ban gmna bang saran nya terimakasih” ujar Cikal Faiyzal pada tanggal 29 Juli 2020. Doi sambil melampirkan sebuah foto repaint velg hitam dimana cat kuning piloknya ternyata mengenai ban juga. “Saking males nge cat apa gmna bang wkwkw🤣” canda Andi Nadif. Doi mengaku melakukan ini secara terburu-buru sehingga langsung disemprot saja tanpa persiapan apapun.


Nah kira-kira bagaimana solusi bagi ban yang sudah menjadi bubur ini?. Beberapa warganet menyarankan untuk memakai bensin.Pake bensin bang” ujar Obing Suherman. Sementara yang lain menyarankan memakai thinner.Untung rapi ga di copot tapi pake cat semprot kompresor kasih kartu remi pinggirnya 😂 coba mas ts hilangin pake thiner” saran Yondi Rifkianto. Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. dengan sabun colek

Atau solusi gokil dengan dicat ulang pakai warna hitam. “Di cat item lagi aja semua mas biar gampang:v ” pesan Panjull Haha. “Jangan pake bahan kimia apapun bang….karena bisa saja merusak ban…saran saya kalo mau di hilangkan,.simpan saja di pinggir jalan,biarkan kena embun semalaman nanti pagi nya di cek..insya allah hilang 👍 ” canda Anton Grenda Seba. Kalau gak mau ribet ya tentu beli ban baru lagi. “Buka ban nya terus buang beli ban baru pasang lagi ke velgnya dah pasti hilang tu bekas pyloxnya ” saran Anshar.

Oke brosis, biar kejadian diatas tidak terulang lagi khususnya bagi pemula maka berikut Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula…KHS menghimpun dari para master dan syifu di grup facebook Supermoto Indonesia.

Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. dengan kertas koranCara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.

  1. Lepas velg dari motor lalu ban dikempesin alias anginnya dikeluarkan. “Seharusnya ban dikempesin terus di kasih kertas di jepit sama ban” pesan Puput Sahridho.
  2. Idealnya ban dilepas semua biar memudahkan repaint namun bila tidak ingin ribet maka bisa dilakukan hal sebagai berikut. Semua dilakukan agar cat terfokus pada velg bukan mengenai ban, cakram dan jari-jari.
    • Melapisi pinggir ban dengan sabun colek.  “Sebelum pilox oles pake sabun wings di bagian ban yg mungkin terkena pilox,setelah di pilox gosok sabun wings lagi baru hilang tuh catnya” ujar Aji. Agung Wibowo juga memakai sabun colek. “Pake ginian padahal aman (ban dilapisi dengan sabun colek)” tambahnya. “Harusnya bang sebelum di pilok ban nya di kasih dulu sabun ekonomi sampei rata setelah itu langsung di pilok setelah berres di pilok tunggu cat nya sampei bnar bnar kering langsung di basuh pakei air auto ilang bang” tambah khoiru. Fattan All juga menyarankan memakai sabun colek tersebut. “Harus nya sebelum dipilok diolesin dulu sabun colek ban nya,nanti selesai dipilok tinggal sikat langsung bersih” tambahnya.Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. dengan kartu remi
    • Melapisi pinggir ban dengan kertas atau koran. Motor sekelas k*x/c*f, disamain kaya ngecat sepeda:v.. modalin bang dikit beli lem lakban kertas 15rb doang:v, kalo ga sabun colek 2rb doang. Apa susah nya. Jadi fatal kan:( ” ujar Guruh Bayu Rohmat. Rudi Utama juga menyarankan memakai koran. “Sebelumnya di pylox ban nya kempesin dulu terus di tutup koran biar ga nyemprot ke ban nya🤣🤣” tuturnya.
    • Melapisi pinggir ban dengan selotif atau lakban kertas.Terlalu bar2 seharusnya ditutup semua dulu pakai lakban ksrtas biarpun pakai cat semprot kaleng kalau udah ditutup batu dibuatin sketsa yg mau diwarnai, kalau kayak gitu satu makan nangka demua kena getahnya” ujar Hamdi Santana. Ridwan Eka Putra juga menyarankan untuk memakai selotip. “Kenapa gak di lepas dulu ban nya? Minimal pake solatip kertas atau koran gitu om” tambahnya.
    • Melapisi pinggir ban dengan kartu remi.Sebelum repain seharus e pelipis antara velg dan ban di lapisi kartu remi, kalo sudah terlanjur gitu coba aja di sikat pake bensin pake sikat cuci piring yang dari kawat gram” ujar Reza Ardiansyah. Mulyadha juga menyarankan hal serupa. “Saran aku sih,sebelum di pilox,kasi lah kartu remi di sela” ban dan velg secara melingkar mengikuti velg nya.. aman dri pilox dah om..🙏🙏” pesannya. Putra Raja juga memakai kartu remi ini. “Seharusnya sebelum d cat tutupin dulu pake kartu Remi bang 😭kalo gamau ribet olesin sabun colek ban nya sebelum d cat” pesannya.

Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula.. dengan lakban kertasNah itu mantemans setidaknya Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula…hehehe. Itu semua hanya soal cara dan selera karena sebenarnya tidak ada salah dan benarnya toh itu juga velg si dia…hehehe. “Udah gtu aja, kan namanya juga karya seni, harus di hargai donk, cari yg beda dr yg beda 😁” ujar Nyoman Nanta mengomentari hasil cat dari bro Cikal Faiyzal diatas. Bila tidak mau ribet ngecat sendiri maka solusi repaint di bengkel velg rekomended adalah solusi.

Cara repaint velg sepeda motor dengan baik dan benar bagi pemula..Maturnuwun

baca juga :

 

 

 

 

 

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4437 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Kumpulan gambar Supermoto decals hijau – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..