Ganti baterai remote 3CO setelah 2 tahun pemakaian brosis…

Ganti baterai remote suzuki gsx r150 setelah 2 tahun pemakaian brosis.. (2)

Ganti baterai remote 3CO setelah 2 tahun pemakaian brosis. Remote baterai Suzuki GSX-R150 alias si 3CO punya KHS akhirnya harus ganti setelah lebih dari 2 tahun pemakaian. Awalnya ini baterai kedap-kedip warna merah dan tidak responsif ketika didekatkan pada motor. Akhirnya KHS berinisiatif untuk segera menggantinya dengan baterai tipe Tipe tombol CR2032. Monggo disimak brosis…

Ganti baterai remote suzuki gsx r150 setelah 2 tahun pemakaian brosis.. (2)Minggu pagi, 19 Juli 2020 ketika memanasi si 3CO kok remot kurang responsif. Sebenarnya sebulan sebelumnya juga sudah menunjukkan gejala yang sama namun KHS pertahanin. Namun pagi ini kok lama banget gak respon akhirnya KHS melipir ke toko retail dekat rumah untuk beli baterai ini. Baterai Tipe tombol CR2032 ini KHS beli sekitar 18k dengan merk Energizer mendapatkan 2 buah.

Sesampai dirumah langsung buka itu baterai dan agak sudah juga sehingga perlu sebuah gunting untuk membuka bungkus baterai mungil ini. Selanjutnya membuka remote warna hitam ini, hanya perlu mengandalkan kuku pada tangan dengan’mencongkel’ lubang kecil disamping remote. Tadaaa…terbukalah baterai remote yang sebelumnya memakai merk Panasonic ini.Ganti baterai remote suzuki gsx r150 setelah 2 tahun pemakaian brosis.. (2)

Hanya butuh waktu kurang dari 2 menit prosesi penggantian baterai ini telah usai brosis. Setelah baterai diganti selanjutnya tinggal memasang kembali remote dengan menekan-nekan agar tertutup dengan sempurna. Selanjutnya langsung mencoba menekan tombol answer back yang ditandai dengan lampu hazard menyala pada si 3CO ini.

Itulah mantemans pengalaman KHS ganti baterai remote GSX-R150 yang telah KHS tunggangi sejak tahun 2017 silam brosis.

setia1heri bersama si 3COMaturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Ragam bentuk gantungan kunci remot atau keyless Suzuki GSX R150 - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..