Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger

Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger (1)

Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger. Masbrow mari berdiskusi mengenai ganti bearing kruk as pada Honda Tiger baik Tiger Lama maupun Tiger lawas. Beberapa biker berencana mengganti bearing kruk as ini namun ada keraguan dan kebingungan mengenai kode ketrikan dan non ketrikan. Monggo disimak brosis..

Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger (1)Salah seorang warganet di grup facebook Honda Tiger mengaku kebingungan mengenai Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan. “Punten hu, mau ganti bearing masih bingung hehe… nanya dulu bedanya bearing kruk as yang kode ketrikan sama non ketrikan itu dimananya apa di kualitasnya atau apanya lur? Misal merek NTN rata2 yg sekarang kodenya non ketrikan, mau beli takut salah hehe…Thanks hu 🙏 ” tanya masbrow Deni S pada tanggal 27 Juni 2020. Doi sambil melampirkan 2 buah bearing kruk as dengan merk Nachi pada sisi kiri dan merk TM pada sisi sebelah kanan.

Hingga tulisan ini diketik postingan diatas sudah mendapatkan 79 tanggapan dan jawaban dari warganet di grup facebook. Supri Aze mencoba mengomentari mengenai kode ketrikan dan non ketrikan ini. “Maap om..pernah foto ORI Japan kodenya bukan ketrikan,,,sy punya jg ORI nachi copotan motor,punya jg ORI ntn copotan motor..yg copotan motor memang ketrikan kodenya…tp kalo beli di toko bearing besar ntn sekarang memang bukan model ketrikan. Tp pernah Makai semua nya…hasil SM aja non geter dan enak aja…insya Allah selama sy beli bearing di toko bearing besar pasti ditawrin SM penjualnya mau nachi apa ntn,sy pilih ntn aja,,insya Allah asli Japan om selama kita beli di toko bearing besar…Tp itu semua balik lg ke user masing2…makasih 😁😁 ” ujarnya secara panjang lebar.bearing kruk as honda tiger merk TM

Deni S mencoba menimpali jawaban diatas. “Supri Aze nah ini yg saya tanyakan 😁 berarti bearing yg sekarang beredar kodenya emang udah gak ketrikan lagi ya om? Pernah liat merek ntn kaya yg di foto kodenya non ketrikan hehe…”tuturnya. Hal ini langsung direspon oleh Supri Aze, “Iya om..selama sy beli bearing kruk as Tiger nachi maupun ntn memang sudah bukan ketrikan…Tp insya Allah jamin ORI om..soalnya sy beli dan pakai bukan sekali dua kali om di tempat langganan sy…Kalo masalah awet mah tergantung perawatan user nya sendiri terhadap Tiger nya itu..😁. Maap kalo ada yg kurang penyampaiannya..“” tukasnya.

Beberapa warganet merekomendasikan merk Nachi.Pilih sebelah kiri om pake nachi, ori japan, saya juga pake nachi om di tirev, cman harganya agak mahal namun sesuai kualitas hehe ” ujar Aldi Rinaldi. Hal ini juga disarankan oleh Rasyha Pandu Pratama, “Nachi itu boss ku yg bagus“tuturnya. Hal serupa jug ditegaskan oleh Yon’s Bto, “Pilih lah yg sebelah kiri….dan keasliannya merk NACHI” tambahnya.Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger merk naichi dan NTN

Hal berbeda disampaikan oleh masbrow Mukti Purwito. “Sempet dapet masukan dari suhu terdahulu untuk top speed bagusan yang kanan (merk TM),bantalan tengah lebih besar lbh berat.cobanen dewe” tambahnya. Hal ini didukung oleh Ndoweh Prei BejatsaikiMeneng, “Pilih TM sebelah kanan karena untuk putaranan atas nya sangat di butuh kan” tandasnya. Achmad Nur juga berpendapat serupa. “kalo bagus yg kanan om serinya. yg gotri kecil. di mesin tidak trlalu getar. lbih awet. itu mnurut pgalaman saya slama pakai.” terangnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Gombez Gazz agar memilih sesuai dengan kebutuhan., “Untuk menjamin keasliannya belilah bearing di toko bearing yg tersohor ato di bengkel resmi Honda ,,untuk desainnya yg kiri adalah bawaan GL series pastinya teknologi kuno bukan untuk high speed kebalikannya yg kanan desainnya bawaan max neotech-tiger high speed ” tuturnya.Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger (1)

Masbrow Yon’s Bto memberikan penjelasan panjang lebar mengenai beda antara tilas dan tiref ini.

1 ketika kita bisa membandingkan…antara tilas dan tiref….baik skala suspensi…baik skala halus nya suara mesin dan nuansa halus nya…tak terlepas dari andil nya bearing kruk as…yg adanya perbedaan antara bearing krukbas tilas dan tiref…..tilas dgn bearing merk nachi pelor 7….dan bearing kruk as tiref merk nachi pelor 11…disini gambaran kecil andik sebagai pembeda….“ujarnya mengawali cerita.

perbedaannya keahalusan suara mesin…taktis bearing kruk as sama sama merk nachi ala tilas yg notabene asli rekoment daripada insinyur/ profesor honda…nachi 7 pelor….yg mana mesin tilas..pyurrr dikirim ke indonesia berbentuk glondongan mesin…( Konon ) yg faktanya kekinian mesin tikas msh menjadi primadonq ala kekinian….sgt beda dgn mesin tiref yg 96% produk dalam negri..( konon ) sgt kentara perbedaannya…..ya…pastinya se…semuanya terpulang di SELERA KITA MASING MASING….baik yg paham kwalitas/menghindar dari kesan mahal nya harga….SAKSUMONGGO SAJA....🙏🙏” lanjutnya.Kumpulan foto nostalgia Honda Tiger 2000 warna kuning brosis.. (11)

Beberapa merk bearing lain yang direkomendasikan warganet adalah SKF, Timken atau NTN. “Nk ono skf mlh bagus…nachi juosss ntn ok…. Yg pntg ori bukan kw ” ujar Mbah Su Nan. Hal ini juga disarankan oleh  masbrow Heri Santoso, “Kalau ganti bearing bagian dalam mesin tuh pakai yg bagus sekalian.SKF yg Made in Austria atau TIMKEN Made in USA dijamin awet.lebih mahal dari NTN&AHM ” terangnya. “Bagusan timken 😅” pungkas Kikin Krisna Permata. Tyo Marquez juga pakai merk NTN. “Kalo saya pake NTN om, awet juga ko” tambahnya.

Sementara beberapa warganet lain berpesan agar membeli bearing ditempat yang terpercaya. “Beli di toko jualan khusus bearing om dijamin asli ane beli udah 4 tahun aman2 aja padahal sering bawa luar kota.”pungkas bro Yusuf AN. Beberapa warganet mengingatkan beberapa bearing yang palsu. “NTN yg non ketrikan kalo diusap hilang sablon nya palsu..” pesan Ardo N. Risal.  Sedangkan harga bearing sendiri bervariasi mulai dari 460ribu hingga 960ribu.

Honda Tiger ini alami overheat di Tanjakan, simak solusinya brosis...Itulah mantemans kira-kira Beda bearing kruk as kode ketrikan dan non ketrikan pada Honda Tiger.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..