Kontak motor posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala, cek bagian ini brosis

Kontak motor posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala, cek bagian ini brosis

Kontak motor posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala, cek bagian ini brosis. Masbrow dan mbaksis penunggang macan mungkin pernah mengalami kejadian dimana kunci motor sudah posisi off alias padam namun ternyata mesin kok masih ngeloyor alias nyala. Kira-kira kenapa? coba cek bagian bendik starter atau bendik relay nya gans.

Kontak motor posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala, cek bagian ini brosisKejadian Kontak posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala ini dialami warganet di grup facebook Honda Tiger.”Ada yg pernah ngalamin kunci kontak sudah posisi off tapi mesin masih bisa menyala?.Kira kira apa ya penyebabnya?‘ tanya Aprian Milliandi Matondang di grup facebook ‎Honda Tiger pada tanggal 13 Juni 2020.

Beberapa warganet yang pernah mengalami kejadian diatas turut memberikan komentarnya. “pernah .posisi of pas agak lama lampu nyala sendiri liat reset ecu manual normal lagi ” ujar Iwan Kurniawan.  Shigekazu juga mengaku pernah mengalami kejadian tersebut. “pernah ngalamin juga, tp punya saya bendik/switch stater yg bermasalah…” tambahnya. Adiriansyah Puthaqin turut memberikan komentarnya,”Kunci kontak error, ky punya saya kalo matiin mesin dari kunci kontak gabisa harus tombol cut engine. Kalo kunci udah di kunci stang pun kalau di selah langsung nyala itu motor 🤣 ” terangnya.Aki motobatt cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Beberapa warganet menegaskan bahwa kejadian tersebut ada masalah dengan bendik starter. Bendik stater konslet, cara matiin cabut salah satu kabel yg dpt aki ” tutur Hajar Surya. Hal ini juga didukung oleh Alhadias Satyagama, “Bendik starter kotor… Kemarin belum lama saya mengalami pas di perempatan sampai turun dari motor… Karena bingung & kesel blayer knalpot sampai redline rpm… Padahal pas lampu merah… Tapi langsung kembali normal tuh motor 🤣 ” terangnya.

Warganet lain mencoba menganalisa bisa jadi ada kabel kontak yang putus. “Kabel kunci kontak ada yg putus. Kalo gx kabel masa kunci kontak (hijau) ya kabel yg ke cdi (hitam strip putih) yg putus ” tutur Sonny Maykp. Hal ini juga disarankan oleh Asmawi Heaven,”Cek kabel warna (HITAM sleret PUTIH) dari kunci kontak menuju cdi itu biasanya putus,,,CARA ngeceknya ambi kabel panjang tes langsung dari kunci kontak ke cdi kalau di off kan mesin mati berarti positip putus di tengah jalan” tambahnya. “Masa kontak copot biasanya kabel warna hijau” pungkas Mas Nanda. Rasyha Pandu Pratama juga menegaskan ada kabel yang putus. “Kabel nya ada yg putus tuh boss…. kemarin tiger revo aq juga kaya gitu…. kalo gak salah kabel yg warna kuning boss….”terangnya.Aki yang cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Itulah mantemans solusi Kontak motor posisi off di Honda Tiger tapi mesin masih menyala. Cek bagian kabel kontak atau bendik/relay starter dimana pastikan tidak ada masalah.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..