Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans…..

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.. Tidak sedikit kejadian kecelakaan yang disebabkan oleh pecah ban mobil yang disebabkan beberapa faktor. Mulai dari tekanan, kondisi ban, cuaca, medan dan beberapa faktor lain yang menyebabkan ban pecah. Parahnya kebanyakan pecah saat dikendarai dimana tentu sangat mengerikan karena tidak jarang nyawa jadi taruhannya. Monggo disimak cerita seram mengenai  pecah ban mobil dari warganet.

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Obrolan mengenai Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet ini bermula dari postingan di grup facebook Motuba. Salah seorang warganet menceritakan kejadian pecah ban yang pernah dialaminya bahkan lebih dari satu kali. “#oot. Pecah ban memang menyeramkan mbah. Mobil melintir, susah dikendalin, + panik 😅.Udh 2x cucu ngalamin pecah ban. Dlu posisi cucu jadi penumpang mbah, mobilnya ringsek, smua penumpang selamet mbah. Tadi pagi cucu posisi sebagai driver, jalan 90 kpj tiba tiba, bunyi keras dan mobil langsung melintir ke kiri😅 untung masih bisa dikendaliin mbah hehehe. Umur ban baru setahun, baru dipake 20rb km ” ujar Farrel di grup facebook ‎Motuba pada tanggal 15 Juni 2020. si Mbah sambil melampirkan ban mobil velg alloy yang robek ini.

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Beberapa warganet yang pernah mengalami kejadian serupa turut memberikan testimoninya. “Sya pernah pas mudik tahun 2018 mbah, kecepatan 120 tiba-tiba bam belakang pecah. Posisi ada di kanan lagi nyalip. Langsung rem pelan² pasang hazard. Jgn lgsung dibelokin. Pas kecepatan terkendali, baru ambil kiri. Alhamdulillah selamat. ujar Rio Faris. Hal ini juga pernah dialami oleh Adinusa, “Percaya gak percaya nih mbah, dlu tahun 2018 boil bapak gejil pernah robek ban bagian luar nya pada saat kecepatan 120kpj, tpi Alhamdulillah masih diberi keselamatan oleh gusti Allah mbah.. Msh sempet ke bahu jalan buat berhenti.“tambahnya.

Beberapa warganet lain turut menceritakan pengalamannya. “Sodara sy juga pernah mbah ngalamin kejadian yg sama mobil oleng sampe 2x terguling mobil hancur velg sampe pecah kena benturan sama cor dipinggir jalan. Untung safety belt kepake jadi sangat terselamatkan. Utamakan keselamatan dijalan.” ujar Prabowo Setyawan. Febrijal Hadinata turut menceritakan pengalamannya,”Panasnya velg karna putaran, kurangnya tekanan angin yg pas bikin ban meledak, gejil sama bapa gejil pernah 120kmh di cipali jam 1 siang pecah ban vulkanisir blkng tpi yg dalem, muantul mbah spakbor langsung jebol karpet ancur, meledaknya juga masuk ke ruang tempat aki sampe aki AC pecah mbah. Dan syukur ga kena aki 1 lagi Allhamdulilah masih selamet. Sampe ciperna masuk garasi langsung di benerin ganti semua ban 6 baru semua lanjut perjalanan lagi” terangnya.

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Beberapa pengalaman lain yang KHS sempat rangkum :

Akbar Shegaf Ramadhan
Saya juga pernah Mbah, posisi lagi di supirin (setirin bapak saya) naek Innova waktu itu, Untung bapak saya ga panik Mbah

K-conkz Speed
Pernah ngalamin bawa mba elsa muat degan full.

Kotaro Jr.
Dulu pernah pecah ban depan kanan kecepatan 70km kondisi jalan sepi, pas pecah stir ngunci ga bs di gerakin tp aman dn terkondisikan. Nah tak inget2 ternya itu ban wkt seminggu sblmnya di isi nitrogen pas wkt mau brngkat mampir ke tukang tambal ban nambah angin… Jd intinya kl ban dh pake nitrogen kl kempes kurang angin wajib isi nitrogen lg jgn angin biasa.

Kahar Rifqi
Gejil pernah pake triton pas nyalip kecepatan 80 kmpj, tiba2 tenaga los, kirain ada error, ternyata ban belakang kanan ngebul hancur, cm ga oleng sm sekali karena tapak lebar mungkin.

Fahri
Iki Mbah sama . Semalam pas d tol. Allhamdullilah selamat

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Diaz Pratama
Sy juga mbah, pecah ban di km 97 cipularang yg katanya bekas kecelakaannya saiful jamil, oh iya mobil sy sampe masuk motuba juga waktu itu 😂😂

Mas Hermawan
Saya bulan februari kemarin, untungnya ban robek pas baru jalan dr lampu merah masih 40-50 kpj. Tp ban gak terkoyak sampe robek2 kayak gitu, bahkan skrng masih bisa dipake buat ayunan anak.

Arie Deh Aja
Gejil jg prnh mbah, Alhamdulillah msh di lindungi.. Mobil jg gk oleng.. Kecepatan krg lbih 70km/jam..

Rizky Oktavian
Gejil juga pernah mbah, papansa rentalan pecah ban, oleng kanan ngehantem inopah dari arah berlawanan..

Andreas Lucky Lukwira
2017 pulang dari Pakansari gejil jg alami

Jam 00.00 di wilayah Gunung Putri ada suara g wajar di ban depan kiri, gejil minggir.

Liar ban koq normal aja, tak tendang2 pun keras

Gejil jalan lg, suara ban kiri depan masih aneh. Gejil minggir lagi, kali ini sambil nyenter. Eh sisi dalam sudah pecah mbah. Terpaksa ngeban tengah malam.

Anehnya mobil g melintir, ban teteo kerasa keras

Raizufat Tauzhar
Ane jg pernah mbah di cipali kec 140 an alhamdulillah cm nglupas setengah ban blm sampe pecah

David Stywn
Truk ane… engkel… ban pecah…sampe se desa kluar semua dan velk besi nya pecah 😂 untung ga posisi kecepatan tinggi

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Apa penyebab ban bisa pecah? semua faktor berpengaruh brosis. “tekanan angin, kecepatan berkendara, beban (penumpang + mobil), suhu jalan, usia ban & konstruksi ban. semua saling berhubungan” terang Ferry Setiabudi. Guntur Palupi juga turut menjelaskan faktor-faktor menyebabkan pecah ban,”Itu kok masih utuh yang di foto? Itu yang pecah apa bukan, selain tekanan angin, speed, cuaca, dan umur ban, hal lain yang gejil rasakan soal Ban itu tempat parkir mobil, kalo sering kepanasa kehujanan ban cepet retak retak mbah apalagi ban ban (maaf) murah, yang eco eco an, green greenan dst, sering parkir lama dalam kondisi tidak rata juga gak baik ke Ban dan kaki kaki mbah” tambahnya.

Teknik bila mengalami pecah ban yakni jangan dilakukan pengereman dan jangan banting setir. “Kalo pecah ban jgn di rem mbah. Ingat jangan di rem!!!!!!!!!. Dan jangan banting stir, tahan kemudi pelan2 sampai pelan dan berhenti. berhentinya gmana kalau gk direm? pernah denger engine brake. kalau kendaraannya matic gmn mbah cara engine break nya? masukkin ke L, pelen2 dr D 3 2 L ” pesan Zulfikar Irfial Chizli Harahap.Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)

Selanjut diskusi mengenai faktor terkait kualitas ban. Berikut penuturan mbah Herman Pranoto secara panjang lebar.

Herman Pratomo
Sesuai pengalaman sy, kualitas ban produksi baru, apalagi yg bawaan mobil diatas tahun 2014 rata rata sudah jauh berbeda dgn produksi dibawah tahun 2014… Biasanya ban bawaan mobil atau motor baru itu sangat baik dgn syarat pemakaian wajar & perawatan mobil sesuai manual book maka usia pakainya bisa cukup lama dan lebih awet (dibandingkan setelah dilakukan penggantiàn ban)…

Beberapa analisa kemungkinan bisa saja terjadi, yg paling tinggi mempengaruhi kerusakan ban adalah faktor jalanan yg saat ini banyak sekali jalan beton dan jalan paving, faktor lainnya adalah kualitas bannya itu sendiri yg diproduksi oleh produsen ban disesuaikan harga beli konsumen makanya dibuatlah ban dgn kualitas ekonomis yg rata rata dipergunakan oleh ATPM pd kendaraan2 produksi baru agar dpt menekan high cost untuk bersaing harga jualnya dipasaran lokal…

Jika kita ingat beberapa tahun yg silam, mobil2 produksi baru ban bawaannya msh menggunakan kualitas premium (setara) maka ban bawaan mobil/motor baru rata2 bisa lbh safety & lebih lama usia pakainya… Mohon maaf ini hanya pengalaman pribadi sy selama kurang lbh sdh 35 tahunan mengenal dunia otomotif dan tidak bermaksut menyinggung pihak manapun…

Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans.... (1)Itulah mantemans Cerita menyeramkan pecah ban mobil dari warganet, bikin ngeri gans…..

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Waspada dan hati-hati memakai ban mobil kadaluarsa brosis.. - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..