Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar

Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)

Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar. Footstep atau pijakan kaki dibagian boncenger sepeda motor seringkali longgar atau sudah gak presisi. Ada solusi kreatip yang diberikan warganet pada grup SUPRA125HOLIC ( HONDA SUPRA X 125 ) yang layak untuk dicoba yakni dengan mengganjal memaki ban dalam bekas truk ataupun sejenisnya. Mongo disimak brosis…

Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar ini dibagikan oleh masbrow Afri Yoko di grup fb ‎SUPRA125HOLIC ( HONDA SUPRA X 125  pada tanggal 23 Mei 2020. Doi membagikan tutoriali dan DIY membuat ganjalan untuk footstep ini dari ban dalam truk. Monggo disimak…


Tutorial ganjal bostep/footstep yang longgar.

1.sediakan ban dalam yang tebal (ban dalam truck/sejenisnya)
2. Potong sesuai diameter karet footstep.
3. lobangi tengah tengah karet sesuai besi footstep.
4. PASANG.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.
Mohon maaf lahir dan batin
Minal aidin walfaidzin 🙏🙏

Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)Hingga tulisan ini diketik tutorial diatas telah memantik diskusi dan tanggapan lebih dari 200 warganet. “Nyimak penyakit sama. Gara* kendor sering banget kena kaki pas mundurin motor” terang Akhriju Shofa Misbakhu Surur.  😅”Bener ini saya sudah praktek lama 😂😂” tutur Hery Shrek. Sementara itu ada warganet lain yang bertanya, “Punya saya longgar, coba liat detailnya mas ” tanya Yaszar Putra Aditya. Hal ini langsung direspon oleh Afri Yoko, “Yaszar Putra Aditya kalau longgar banget di lapisi dua sampai 3 karet, kalau masih longgar tambah lapisanya” jawabnya.

Selain memakai ban truk, ada warganet lain yang mengaku memakai ban dalam motor. “👍🏻 sy juga pake cara itu om. Tapi ban dalam motor sy lapis lapis 😂 ” ujar Yusuf Adi Zainuri. Afri Yoko mengomentari bahwa ban motor itu terlalu tipis. “Robertus Al terlalu tipis. Awet ban dalam mobil ” terangnya. Selain ban motor, buat pengganjal bagian itu bisa dicoba dengan memakai karet sandal.Pake sandal om,,” ujar محمد زدني علما sambil menunjukkan footstep dengan ganjalan sandal. Hal ini juga dilakukan oleh Harry Spde,”Saya pake sendal capit bekas 😁 ” tambahnya.Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)

Selain itu ada cara lain yakni dengan mengganjal memakai mur ukuran 10.Punya saya pake mur 10. Awet. Sampe sekarang sy pake.Cuma ganjal kaya gitu aja. posisinya menyesuaikan yang paling kenceng. ga di las. Cuma di taroh aja. Buat ngeganjel” terang Restu Rhmt P. Selain itu juga juga bisa menggunakan duit koin Rp.100. “Punya gw pake duit 100 rupiah. Amaan. Ini pake duit ganjal di dalam lebih praktis gak perlu lepas tinggal clep. gak jatuh, udah berbulan2 aman. Asal pas pasng cukup ganjalnya gak kekecilan.” terang Jega Satya N.

Solusi lain bisa menggunakan footstep punya Honda Vario.Ganjalnya karet jgn terlalu keras mesti rentur…. Bisa mengikis keras sikunya footstep. kalau sdh aus lg jgn ganti fostep… Pakai ini punya new vario 150 ada pelor dan per kecil sebagai penganci, PNP dan tidak berisik. Harga 1set L/R berikut pelor, plat dan per…ori di BL 100rb ” terang Juhendy Jie. Sedangkan cara lain punya footstep Scorpio. “Ganti punya bostep Scorpio yg depan bro.. bahan alumunium.. tinggal grinda dikit langsung kepasang..” terang Lukman Kurniawan.Solusi kreatip lain bagi yang mengalami footstep yang longgar yakni dikaretin. “Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)

Saya cukup dikaretin,dan jangan lupa yang karetnya 2 pedes ya bang “ujar Mas Bagus Prakoso Mulyono. Tetapi semua solusi diatas tidak berguna bila bikernya masih jomblo hehehe. “Copot aja udah. Ga fungsi jg kan buat kelen para jones” sindir Agung DwiCh. Hal ini juga dilakukan oleh bro Nur Ahmad Wahid,”Punya ane tak copot. Percuma dipasang cuma bonceng angin“candanya…hehehe.Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar (5)

Itulah mantemans Solusi kreatip benerin footstep Honda Supra yang longgar.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4675 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..