Pasang peninggi shock depan pada Honda CRF150L, amankah?

Pasang peninggi shock depan pada Honda CRF150L, amankah

Pasang peninggi shock depan pada Honda CRF150L, amankah?. Masbrow Nugroho Setiawan ini berencana inginĀ  memasang peninggi pada shock depan motor dual purpose Honda CRF150L warna merah. Ada keraguan apakah aman atau justru berbahaya maka beliau bertanya pada mantemans di grup Supermoto Indonesia yang punya pengalaman sebelumnya. Monggo disimak brosis…

Pasang peninggi shock depan pada Honda CRF150L, amankahNugroho Setiawan bertanya digrup fb ā€ŽSupermoto Indonesia pada tanggal 23 Mei 2020. “Mau tanya bosku pake peninggi skok depan belakang kalo motor buat jamping2 buat stupi2 buat trek2an aman gak bos?” tanyanya sambil melampirkan foto Honda CRF150L warna merah dengan bentuk knalpot yang terbuka tanpa cover dan velg ring 18 ini.

Beberapa warganet menanggapi bahwa hal tersebut tidak aman. Ricky Gilang Pamungkas menyatakan bahwa hal tersebut tidak nyaman. “Kurang nyaman bunyi jedak2 bang” tuturnya. Hal ini didukung oleh Ryan Gunawan, “Ga aman bos,takutnya amblass” terangnya. Sementara Yohannes Pdw punya pendapat berbeda seperti pengalaman yang dimiliki. “Pengalaman sih paling seal bocor aja tapi itu juga udah 6 bulan dipake barbar yang lain aman2 aja, kalau mentok ama empuk mah tergantung settingan oli dalam shock bro..ini yang model U bro kalau lengkung bahaya ” ujarnya.Njajal numpak motor trail Honda CRF150L di lautan Pasir Bromo tahun 2017 (1)

Sementara warganet lain lebih menyarankan untuk versi standar saja. “Mending gausah make peninggi bang suwaktu waktu ada event trabas motor tinggal ganti ban doang ya itung itung kalo beruntung ya dapet juara kan lumayan gede hadiahny ” saran Bagas SatrioMx. Hal ini juga diamini oleh Ade Nopriansyah, “cross di bikin ya buat hal2 kek gitu, klo udh di tinggiin ya jelas beda lagi fungsinya (cuma buat jalan santai+foto2)🤣 ” tambahnya.

Well jadi Pasang peninggi shock depan pada Honda CRF150L, amankah?. Melihat beberapa pendapat diatas sepertinya tidak aman kalau dibuat untuk ‘disiksa’ dengan jempalitan atau stopie.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..