Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old Thailand

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old CBU Thailand (1)

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old Thailand. Motor sport Thailand pernah mengaspal di Indonesia seperti Honda CBR 150R (completely build-up ) CBU Thailand dan Honda CBR250R CBU Thailand. Nah pada kesempatan kali ini kita akan ngobrol dan diskusi tentang Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old Thailand yang lebih dikenal dengan Honda CBR150R versi ‘ramping’.  Monggo disimak brosis.

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old CBU Thailand (1)Obrolan mengenai Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old Thailand bermula dari postingan salah seorang warganet di BEKAKAS. Doi rencana meminang motor dengan dual keen eyes ini atau orang jawa bilang mata kucing. “Mbah…Selamat pagi! Selamat beraktifitas. Dan selamat berliburan yang sudah libur dari kerja nya mbah. Mau minta pendapat mbah2 disini ni yg pake bekakas yg satu ini, CBR old 2008,,,Kelebihan dan kekurangan bekakas ini apa ya ? Dari segi perawatan bagaimana?. Monggo barangkali disini ada yg miara sejenis bekakas ini,,Bekakas nya mana?. Itu rencana nya sya mau minang ini yg model ini mbah. Matursuwon mbah!. Ampun di bully mbah…Anake gejil masih bocah2😁😁 ” tanya Dedy Untung Al-Farizqi di grup fb ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 21 Mei 2020. Doi sambil melampirkan Honda CBR150R old tahun 2008 warna merah yang bersumber dari google.

Beberapa warganet yang memelihara bekakas 150 cc ini turut memberikan komentarnya. “Klo mnrut gejil sih cbr old udh masuk mtor hobi mbah..mknya klo ngak bner2 suka mnding jngan mbah..soalnya klo rewel ya lmayan jga mbah maklum mtor tua cbu lagi..tapi ovel all gjil sih puas makenya…gaskeun ” ujar Joddy Anggoro yang mengaku merawat CBR old dan gabung dalam komunitas ini. Hal ini juga diamini oleh Rizky Septian Heri,”Kelebihannya gak ada mbah:. Kekurangannya yaa motor tahun segitu mau minta fitur apa mbah🤣. Paling yg bkin prihatin harga jual samsat sama dilapangan terpaut jauh🤣 ” tutur biker yang menunggang CBR 150 R old warna hitam plat AB ini

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old CBU Thailand (1)Beberapa warganet mengaku bahwa motor 150 cc ini mesinnya cepat panas. “Mesin cepet panas.. lampu kurang terang dimensi kecil ” ujar Tomi Ardiansyah. Syahrul Arsyadani merespon hal tersebut bahwa itu semua ada solusi. “Mesin panas diakali pake radiator yg bener,kalo lampu mah selera,motornya asik tapi nyari partnya kudu rada sabar aja,sama sabar aja kalo dikira minerva ama tukang parkir😂. satu kalimat buat motor ini,enak asal ngerawatnya bener,kenceng juga,dahh poll!! ” tukasnya. “user old mbah … kalau part skrg insyaallah gampang nyari. kanibalan banyak 😁. alhamdulillah dah wara wiri kalau jawa mah. terakhir ke lampung trouble kelistrikan gara” pake projie . ” tambah Rahmad Bazuky yang menunggang CBR old warna merah marun plat T ini.

Beberapa user atau biker CBR 150R old ini turut memberikan pertimbangan mengenai plus minus secara panjang lebar. Monggo disimak…

Satya Yudha
balik ke selera sama niat mbah. sebenernya perawatan susah susah gampang, untuk mesin dan kelistrikan. kalau mbah seneng otak atik, banyak parts persamaan yg bisa nancep di bekakas ini..

yang terpenting mbah, niat dan tekat aja. semua bisa dipelajari mbah..

kebetulan saya gejil juga pake, dari ngopeni bahan sampai sekarang alhamdulillah sehat tu bekakas.

jogja-jkt temperatur 1/4 stabil, mesin bandel, bbm juga abis 98rb pertalite, karbu PE28.

untuk daily use pemakaian di jkt macet macetan temperatur maksimal 1/2 mbah. sering sering aja cek kondisi coolant, minim 3 bulan sekali lah ganti biar tetep adem.

mesin bandel, mbah

meskipun ada yg bilang minerva, tapi bodo amat mbah 😅

balik lagi ke niat mbah 😄
oh iya, pajak emang rada lumanyun mbah, tahun 2009 plat AB punya saya sekitar 500 an mbah

cobain deh mbah, kalau mesin sehat digeber sensasinya kek apa 😄

standar mbeling mbah kalau mesin

persamaan parts mesin banyak mbah ada cb150, cbr sempak, tiger, absolute revo, vega zr, jupiter mx, vario 110 dll mbah

part kaki kaki ada tiger, supra 125, mp, dll

kelistrikan menyesuaikan kebutuhan sama tukang listriknya aja 😄

punya gejil dulu, mesin std sehat masih tembus 150km/h ++ track jogja-solo

untuk harga reatif gelap mbah, tergantung kondisi barang, sama pajak, balik ke selera 😄

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old CBU Thailand (1)Surya Kusuma
Sepengalaman
+ body kecil
+ handling lincah
+ lari kenceng (oprek dikit makin enak). cuman ganti karbu pe 28 ama cdi brt di spedo tembus 170 😅
+ dijalan ga terlalu pasaran

– pajak mahal 450 k untuk th 2006
– body mahal kalu rusak
– sparepart mahal( tp tidak semua banyak persamaan)
-radiator cepet panas ( bisa diakalin kipas dibikin saklar)

Overall puas ama cbr ini mbah.

Sebelum memutuskan meminang beberapa warganet menyarankan untuk selektif dan benar-benar jeli. “Motor tahun tua, kalau beli harus bener-bener milih yg Good condition, jgn tergiur harga murah krn jatuhnya benerin butuh fulus banyak..Lengkap nya gabung di grub FB “CBR OLD INDONESIA” ” ujar Danang Satrio. Hal ini juga disarankan oleh Fariz Ikhsan, “Asal riwayat owner sebelum nya apik.. ( terutama rutin service & tau track record mesin ) ambil aja Mbah…. Dan harus pinter” cari substitusi part nya…tapi ga sulit kok karena banyak persamaan dengan motor lain… Overall recommended sih ” tambahnya.

Kelebihan dan kekurangan Honda CBR 150R Old CBU Thailand (1)Sebagai informasi Honda CBR150R lawas CBU Thailand ini memang masih menggoda khususnya bagi penghobi motor lawas dan kencang. Sebagai informasi di situs FJB online, Untuk Cbr 150R old lansiran 2008 masih dibanderol angka 8 hingga 18 jeti dengan melihat kondisi motor.  Motor ini memang memikat biker Indonesia hal terbukti karena ada saudara ‘kembar’nya dari pabrikan sebelah sehingga kadang seringkali tertukar…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..