Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.

Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.

Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis. Bagi brosis pemilik sepeda motor Honda, Yamaha dan Suzuki dengan teknologi keyless atau smartkey atau pakai remote namun mengalami kehilangan maka tak usah sedih dan galau berkepanjangan.  Hal ini bisa dimaklumi karena bila remote motor hilang maka dijamin motor tidak menyala atau jalan. Nah berikut beberapa solusinya brosis…

remote keyless suzuki gsx r150Ketika remote hilang otomatis motor tidak bisa dinyalakan, meski knob (kunci utama) di bobol pakai kunci “T” sekalipun. Kira-kira ada Solusi Jika Remote Motor Yamaha, Honda, Suzuki Hilang? Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik motor sesuai dengan kondisi masing-masing. Monggo disimak brosis…Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.

Jika remote hilang tetapi ID/Barcode masih ada

Jika remote saja yang hilang dan barcode tag atau ID remote masih disimpan, maka pemilik motor masih bisa bernafas lega, pemilik motor cukup membeli remote baru ke dealer resmi, remote baru tersebut langsung bisa dikoneksikan ke motor menggunakan ID remote yang masih disimpan tadi. Cara konekinnya lebih mudahnya di bawa ke bengkel resmi terdekat saja. Atau kalau mau cara susah-susah pakai cara manual dengan cara tekan knob beberapa kali seperti pada Yamaha Aerox 155 ini brosis.

remote dan knob pada honda pcx 150 lokal indonesiaJika remote & Barcode ID/Barcode Hilang

Ini yang menjadi masalah besar. Remote hilang, number ID/ Barcode tag remote juga hilang. Untuk solusi supaya motor bisa dinyalakan kembali ada dua, pertama mengganti perangkat Smart Key komplit (assy), atau kedua, pilih alternatif murah yakni dibuatkan ID remote baru.

Jika kita ganti sparepart smart key komplit minimal kita siapkan uang Rp. 3 jutaan untuk membeli sareaprt yaitu Remote, SCU/Receiver dan ECU. Tiap motor beda beda harga sparepart- nya, bisa lebih dari 3 juta. Sedangkan untuk alternatif dengan membuatkan ID baru, pemilik motor cukup siapkan dana sekitar 750rb rupiah saja. Jomplang banget kan? Itu karena pembuatan ID tidak perlu mengganti ECU dan Receiver/SCU dimana hanya cukup memakai sparepart bawaan motor saja.

Komponen smart key atau keyless pada sepeda motorBagaimana Cara membuat ID Baru?

Pembuatan ID baru ini simpel dan mudah, tanpa beli sparepart komplit, pemilik motor cukup mengirim ECU dan SCU/Receiver. (Gbr. Diatas). Atau kalau rumahnya sekitar Surabaya, Sidoarjo atau Gresik, bisa langsung merapat ke workshop kami. Tapi janjian dulu ya….

Berapa lama pengerjaannya? Pengerjaan pembuatan ID baru kalau tidak ada kendala cukup membutuhkan waktu satu hari kerja saja. Jadi konsumen tidak perlu menunggu lama lama. Selesai dikerjakan langsung dikirim balik, dan sesudah sampai konsumen bisa memasang di motor tanpa melakukan setting-setting lagi.

Rumah saya jauh? Gampang, pembuatan ID baru tidak wajib ada motor, kita cukup melepas ECU dan Receiver/SCU di motor. Setelah itu kirim ke workhsop pakai jasa pengiriman yang terdekat dengan rumah seperti JNE, J&T, Wahana, Kantor POS dan lain sebagainya. Syukur syukur kalau rumahnya dekat, bisa langsung datang ke workshop atau bisa minta service kunjung ke rumah.

Proses pengerjaan pembuatan id remote motor yang hilangApakah setelah dibuatkan ID perlu setting lagi? Kita faham banget jika setting smart key (remote) buat pemilik motor tidak mudah, makanya setiap pembuatan ID baru sudah kami atur sedemikian rupa, sehingga pemilik motor tidak perlu setting  lagi. Cukup pasang sparepart di motor, dan nyalakan motor seperti biasanya. Sekali lagi, pemilik motor terima beres.

Bagaimana proses pembayarannya? Proses pembayaran bisa melalui trasfer, dan perlu di ingat, proses pembayaran bisa dilakukan jika kami sudah berhasil membuatkan ID remote baru. Jadi jika tidak berhasil dalam pembuatan ID baru, maka konsumen tidak perlu membayar sepeser pun.

Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.Itulah mantemans Solusi Jika Remote Motor Yamaha, Honda, Suzuki Hilang? Cara yang dijelaskan diatas merupakan cara yang sering diterapkan di bengkel. Ada cara SOP ala bengkel resmi dan ada cara alternatif jika pemilik motor mau lebih hemat. Mungkin itu saja yang bisa kami share, jika butuh pembuatan ID baru bisa langsung japri via Whatsapp dengan klik baner dibawah, Tim akan membantu kendala yang Anda alami.

Maturnuwun

Remote sepeda motor hilang? ini solusinya brosis.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..