Obrolan suka duka miara motuba Ford Ranger

Obrolan suka duka miara motuba Ford Ranger

Obrolan suka duka miara motuba Ford Ranger. Kelebihan dan kekurangan mobil bongsor Ford Ranger brosis. Mobil truk pikap ini memang gagah perkasa yang ditunjukkan dengan bodi gede dan ground clearance yang tinggi. Maklum mobil 4WD besutan Amerika ini memang didesain untuk daerah pegunungan, pertambangan atau buat berkebun meskipun dibuat tongkrongan ke kota juga bisa. Nah berikut Obrolan suka duka miara motuba Ford Ranger oleh warganet di grup facebook motuba.

Obrolan suka duka miara motuba Ford RangerObrolan suka duka miara motuba Ford Ranger bermula dari permintaan salah seorang anggota untuk saling berbagai mengenai suka duka merawat Ford Ranger. “Mbah.. ada yang melihara ranger 2013 kebawah g mbah?? suka dukanya apa ya?? gejil kok akhir2 ini kepincut ranger tua direface ke raptor ya mbah… ceritain pengalaman mbah2 yang pernah melihara atau yg masih melihara donk mbah… lintasan harian gejil jarang banget ke habitatnya sebenarnya mbah… apakah berlebihan kl gejil pake harian yang notabene riwa riwinya di kota???” tanya Wisnu Argo Megantoro di grup facebook ‎Motuba pada tanggal 09 Mei 2020. Doi sambil melampirkan salah satu contoh Ford Ranger warna merah dari internet.


Tidak sedikit warganet yang memberikan komentar “istimiwir” mengenai pertanyaan ini. Istimiwir… Wah si mbah kayany abis nonton chanel soni setiawan jadi kepincut” canda dari Naufal Safaat Abdi. Sementara beberapa warganet yang pernah mencoba dan memelihara ini motuba turut memberikan pengalamannya. “Absen hadir mbah…2012 MT 2.2L no power window… Rapenak, bawaannya arrow gun kalo di jalan 🤣 ” tukas Goorjack Iphoel.  Keterangan lain ditambahkan oleh ピクリ アンドリアン, “Pernah pake ranger pertama 2006 sama 2012 sama everest(1 basic) iritt walau bekas tambang gejil ga tega kalo di minumin solbus, part part mihill tapi yo lumayan lah walau bekas tambang toh harga juga lumayann. Istimiiwirrr beli mobil bonus tanah ” tambahnya.

Fadly Rusyadi juga turut memberikan pengalamannya bahwa ini mobil memang enak sedangkan harga sparepat tergolong relatif. Kalau misal tidak ada di toko fisik maka masih bisa mengandalkan toko online. “Pernah pakai 2 tahun mbah..mbl lumayan enak, irit, pake solar busuk jg ok, sparepart ga susah (harga relatif). Sampai skr msh banyak yg jual mbah, saya udh ada biasa tmpt yg khusus jualan part ford di daerah atrium jkt, penjualnya pun jujur mbah, barang kw ya dia blg kw, sparepartnya pun tergolong banyak imitasinya mbah (kw1,kw2,dll) “  tuturnya. Papang juga menyatakan pernah memelihara Ranger tahun 2009 yang kondisinya masih sehat hingga sekarang. “Genjil pake ranger tahun 2009 TDI masih sehat sampai sekarang,pakai pribadi,blm pernah rusak parah,mentok paling mahal ganti master kopling atas aja.perawatan normal aja,ganti filter solar n n ganti filter oli jgn telat pdhl minum bio solar trs ” terangnya.

Mahendra Gupta memberikan penjelasan panjang kali lebar mengenai mobil pikap truk ini saat di Kalimantan. “Dulu waktu di kalimantan pertama kali dikasih mobil lokasi ford ranger mbah klo ga salah yg 2.5L, yg pake saya sendiri dan rutin servis jalan 3 bulan mobil overheat dan ganti packing head cuma tahan 2 minggu lalu ganti lagi packing head dan kali ini ga sampe 1 minggu udah overheat terakhir mekanik minta dikirim silinder head komplit dan di pasang cuma sanggup bertahan 1 bulan lagi2 overheat + asep putih ngebul, akhirnya mobil di bawa ke kota buat turun mesin dan dapet kabar ternyata bukannya turun mesin tapi ganti mesin. ” tuturnya mengawali cerita.

Obrolan suka duka miara motuba Ford RangerPas unit di kirim ke kota saya di kasih unit pengganti triton single cabin, sempet betah pake triton lalu 3 bulan kemudian di kasih unit baru hilux double cabin yg suara turbonya berisik. Pas saya berhenti kerja hilux masih sehat tp 1 bulan kemudian hiluxnya turun mesin dan ganti transmisi dan akhirnya yg bertahan cuma triton sampe ganti bak kayu dan ganti kabin 😅. Btw saya dulu kerja buka lahan mbah jd mobil bener2 di siksa apalagi klo hujan, pernah bawa solar 1 ton pake hilux naek tanjakan udah pake dobel berat gigi 1 ban nya muter ke depan tapi mobilnya jalan mundur dan akhirnya minta tarik sama dozer 😅 ” sambungnya secara panjang lebar.

Sementara itu beberapa warganet meluruskan mengenai convert dari ranger ke raptor. “Yg bisa diconvert ke raptor bukanya t6 t7 2013 keatas ya mbah. Yg 2012 saget mbah..” tutur Warid Afif Anoraga. Sedangkan beberapa warganet lain menanyakan beda antara Ranger dan Mazda BT50. “Mbah ford ranger sama mazda bt50 sebenernya jeroanya sama apa beda yak ? ” tanya Dita Mahendra.  Hal ini dijelaskan oleh Maftokhan bahwa kedua mobil tersebut sebenarnya sama. “Dita Mahendra sama mbah, dari mulai mesin, dashboard sampai kaki” sama. Kalo BT 50 PRO itu sama dg ranger 2.2 tahun 012 up. Kalo BT 50 (non pro) sama dg ranger dibawah tahun 012. ” jawabnya.

Sementara beberapa warganet menyarankan bila berencana meminang mokas Ranger maka disarankan untuk membeli seri 2.5 dan warna sebaiknya hitam. “Jangan yang 2.2 pokonya mbah, lebih baik yang 2.5 ” pesan Luthfi Syarif. Hal lain juga disarankan oleh Heri Alan, “Nyari warna hitam mbah..jgn warna putih mbah karna warna putih mayoritas bekas tambang” terangnya.

Itulah mantemans obrolan hangat tentang Ford Ranger. Terkait harga motuba ini di situs jual beli online masih dijual kisaran 100-200 jeti untuk yang tahun 2012 keatas. Sedangkan tahun dibawah itu dijual rentang 70 hingga 99 jeti tergantung tahun dan kondisi.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4404 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..