Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang

Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (3)

Menengok nenek moyang Honda Beat 1983 di Jepang. Tahukah mantemans bahwa motor matic Honda BeAT sudah ada di jepang sejak tahun 1983. Bentuknya agak bongsor dan memiliki teknologi yang lumayan canggih pada jamannya. Jadi tak salah bila motor matic ini disebut nenek moyang honda BeAT yang mengaspal di Indonesia tahun 2008 itu…hehehe. Monggo diintips brosis…

Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (1)Obrolan mengenai Honda BeAT 1983 ini bermula dari postingan Edi Anwar difacebook pada tanggal 1 Mei 2020. “Honda Beat 1983. Metik 80an ” ujarnya sambil melampirkan 3 buah foto Honda BeAT warna hitam yang agak kusam. Dimensinya agak besar dengan muka moncong serta bentuk yang agak mengkotak seperti robot. Postingan tersebut dibagikan ulang di grup Sejarah Transportasi oleh Asep Kusmana pada tanggal 2 Mei 2020. “BEAT jadul” ujarnya.Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (3)


Hingga tulisan ini diketik postingan ulang di grup SeTra tersebut sudah memantik tanggapan 1k warganet. Tidak sedikit yang kaget dan tidak menyangka pada jaman itu sudah ada matic. “Wkwkwk…. mbahnya beat ini….. sungkem dulu” ujar Yan Riswanto. Daniel Orlando turut menambahkan keterangan mengenai matic jadul ini. “Motor ini dibekali mesin 2-Tak 50cc yang sudah berpendingin cairan alias radiator ” tambahnya.Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (3)

Mengutip otosia.com (26 Juni 2018 14:45), Honda Beat 1983 atau Honda FC50 ini hanya berkubikasi 50 cc, 2 stroke dan sudah berpendingin cair alias pakai radiator. Sudah memakai electric starter, sedangkan pada sisi dashaboard terdapat tachometer (rpm), speedometer, suhu mesin, dan indikator bahan bakar. Skutik Honda FC50 ini dilengkapi teknologi V-Tac, sebuah katup kecil pada knalpot yang bisa dibuka dengan tuas di ruang kaki sebelah kiri pengendara.

Skutik yang hanya untuk pasar domestik Jepang ini memiliki desain yang menarik. Motor ini memilki guratan yang khas kotak-kotak dengan dek yang tidak rata seperti honda Beat cucunya. Dimensi cukup bongsor dan lumayan panjang untuk motor dengan kubikasi 50cc. Velg sudah memakai jenis velg bintang. Dan sepertinya motor ini cukup untuk satu pengendara saja karena desain jok penumpang yang kecil…hehehe.Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (3)

Maturnuwun

Menengok nenek moyang matic Honda Beat 1983 di Jepang (3)

baca juga :

 

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4288 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..