Aki yang cocok buat motor Honda Tiger

Aki motobatt cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Aki atau accu yang cocok buat motor Honda Tiger. Brosis biker Honda Tiger mungkin ada penasaran dan cari informasi mengenai aki atau accu yang cocok. Misal apakah bisa aki honda beat dipasang di Tiger dan dimana tempat aki honda Tiger bila tidak ditempat standarnya. Beberapa aki yang cocok menurut warganet ada beberapa merk yakni GS, Yuasa, Motobatt hingga Daytona. Monggo disimak gans…

Aki yang cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)Obrolan mengenai Aki yang cocok buat motor Honda Tiger bermula dari grup facebook Honda Tiger. Hal ini bermula dari permintaan salah seorang anggota yang meminta rekomendasi aki yang cocok beserta harganya. “Aki yang cocok untuk tirev 2007 apa yaa,sama harga kira2 berapa ya mohon infone ,🙏 ” tanya Rifky Nsw di grup fb ‎Honda Tiger pada tanggal 07 April 2020. Doi sambil melampirkan sebuah foto Honda Tirev warna biru dengan siluet abu-abu.Aki motobatt cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Beberapa warganet menanggapi permintaan diatas dimana sebagian besar menggunakan merk Motobatt. Bila untuk ukuran standar dan dipasang ditengah alias tempat aslinya maka memakai 7Ah brosis. Terkait harga akinya 7A ini dibanderol sekitar 250ribu sampai 350 ribu brosis. Namun bila dipasang di belakang atau diselipkan dibodi maka bisa memakai ukurang yang lebih kecil misal 5A atau 6A. “Pake mottobat aja mas, Abang saya juga pake Tiger tapi yg tilas, pake mottobat udh 3 tahun belum ganti, belum ada masalah sampe sekarang. 290rb harganya, kalo mau saya jualan akinya mas, karna ngerasa bagus jadi berani jual hehe” ujar Eka Ratna Sari.Aki motobatt cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Beberapa aki lain yang dipakai warganet Honda Tiger yakni merk GS. “Aki standar motor nya om 😁 tapi kalo mau box aki dikosongin rata rata pake satria / beat di pindah ke kebelakang akinya…ane pakai aki GS klo standar ” ujar Indra Heyek. Sekedar info jenis aki untuk Honda BeAT yakni BeAT MF 12V-3Ah (Tipe CBS) MF 12V-5Ah (Tipe CBS-ISS). “Nak ameh di gae std pake aki std mas, tapi nak ameh di bolong ya pake aki fu ” tambah Wikyan Fajar Pramuditya.Aki Yuasa cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Aki lain yang dipakai oleh warganet yakni Yuasa dan Daytona. “Ane pake yuasa 295rb” ujar Khanif Zulkarnaen sambil melampirkan foto aki standar 7A. Sedang Aris Ndemel mengaku memakai merk Daytona. Daytona lurr” tuturnya sambil melampirkan foto aki yang sudah modifikasi yakni ditaruh dibelakang dekat ekor motor. Biasanya dimensi aki lebih kecil dan begitu pula Amphere nya. “saya pakek yuasa aki vario yang vesar” tambah Sugeng Rahayu. Aki Vario sendiri memakai Vario : MF 12V-5 Ah.Aki Daytona cocok buat motor Honda Tiger Revo (1)

Merk apapun bila untuk aki yang ditempatkan pada posisi standar alias berada ditengah maka pastikan menggunakan 7Ah brosis. “apapun merk nya standarnya 7 amper” pungkas Disan Ageung.

Itulah mantemanas beberapa rekomendasi Aki yang cocok buat motor Honda Tiger. Kecocokan biasanya personal banget sehingga setiap orang memiliki preferensi yang berbeda dalam menentukan pilihan.

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..