Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger

Kampas per kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger (2)

Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger. Masbrow biker Honda Tiger mungkin pernah berpikir untuk mencari alternatif kampas kopling selain yang orikinthil. Beberapa biker ada yang merekomkan pakai punya Honda GL 100, KLX atau pakai Daitona Kevlar sebagai subtitusi. Penasaran? monggo disimak selengkapnya Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger.

Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda TigerDiskusi mengenai Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger bermula dari obrolan di grup facebook Honda Tiger. Salah seorang warganet meminta anggota untuk merekomendasikan kampas kopling alternatif. “selamat siang hu. numpang absen nih. dan mau tnya kampas kopling buat tiger selain pakai bawaan ori tiger enaknya pakai punya apa ya hu? tlong ksih rekomendasinya hu. salam dari wonogiri😁 ” ujar Dimas Cruiser di grup facebook ‎Honda Tiger pada tanggal 3 April 2020. Doi sambil melampirkan sebuah foto Honda Tiger warna merah dengan siluet warna abu-abu.

Beberapa warganet banyak yang merekomendasikan punya Honda GL series. Hal ini seperti diungkapkan oleh Yanuar CSeries, “Pake kampas kopling GL100 bossku juga enak ” tuturnya. Hal ini diamino oleh Muhammad Idris Fanani, “Kampas GL 100 om, kalo bisa pake plat kopling GL Pro juga om ” terangnya. “Gl100 ning tjm mas 100k aku ndisik ning saiki mbuh ” tambahnya. Kampas per kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger (2)

Selain memakai kampas kopling GL juga memakai per kopling kombinasi agar hasilnya lebih mantabz. Mahardika Setiawan mengaku memakai kampas kopling GL tapi memakai per kopling JFK. “Gl series/100 pir kopling JFK auto mobaalll 234 terbang ” terangnya.  Alief Agiel S juga memakai hal serupa. “Gl 100 om murah meriah 😁 per kopling e pakek ninja 2 tak kenyal kenyul pokok e😂…harganya kalau yang ori kawasaki 23K perbiji, kalau pakek aftermarket merk jfk 95(4biji) kalau moto 1 150 (4biji) ” tuturnya.  “Kampas Gl100 pir kawasaki ninja rr ” tambah Ign Winx.

Sementara warganet lain merekomenadisakn memakai kampas kopling punya pabrikan sebelah yakni kawasaki klx ataupun kx.Iki Klx ORI enak lur ” ujar Arjuna Cahkota.  Safry Albugis mengaku menggunakan punya yang KX. “Kawasai KX85 atau ZX130..Pnp om lgsng pasang..” tuturnya. Hal serupa juga disampaikan oleh Yogi Darmawan, “Kx. Ori kawasaki jangan yang racing ” urainya.  “Kawasaki kx 85 made in jepang ” tambah Ahmad Mujahid.Kampas per kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger (2)

Sedangkan beberapa warganet lain mengaku menggunakan kampas kopling punya grand atau supra. “Pake grand/supra jg enak om… yo bisa om,,, ukuran sama kok, tp cuma ada 4pc yg 1pc lg pake yg lama dipilih aja yg msh agak tebelan… Saya malah awet pake punya e grand… 😁 ” tutur Kulli Srabutan. Hal ini diamini oleh Ico Risco, “Kampas pakai grand. Plat kopling MP. Pakai per kopling 8 biji…aman anti slip…” tambahnya.

Beberapa warganet lain menyarankan memakai punya Honda CS1, sedangkan yang lain ada JFK, Kawahara maupun Daytona.CS1 josh ” ujar Jhon Saragih. Sedangkan Kiki Tigerist mengaku memakai punya JFK. “Ndamel jfk mantap mas koplingane ora terlaly abot tur nyetut e pun penak mas ” tuturnya. “Daytona kevlar enak “ ujar Gandhi Black.
Kalo mau racing mnding pke daytona racing tpi trjameen kalo gx ya kawahara ” pungkas Putra Dewantara Eleanor.

Restorasi Honda Tiger 1993, serasa baru dan kinyis-kinyis brosisItulah mantemans Kampas kopling alternatif dan subtitusi untuk Honda Tiger yang berasal dari pengalaman biker di grup facebook Honda Tiger. Semoga membantu yang sedang binung mencari part subtitusi untuk kampas kopling honda tigernya.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Comment

  1. Smntara masi pake yg kampas gl 100 keluhan cuman 1
    Mesin rada mulai panas. Smacam ada delay di 6000 ke 8000 setelah itu ga masalah.
    Rpm 2000 -5000 ok gear 3-4
    Nah yg gear 5 rpm 6000 +
    Nice post btw

Monggo dikomeng gans..