Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro

Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro

Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro. Beberapa Megapro yang mengalami kebocoran pada tangki BBM telah mencoba beberapa cara alteantif untuk menambalnya. Cara menambal tangki bocor Megapro ini melibatkan beberapa bahan seperti resin, bedak, power glue, las hingga lembiru. Monggo disimak berikut Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro.

Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New MegaproSalah seorang anggota grup fb HONDA NEW MEGAPRO COMMUNITY membagikan pengalamannya dalam mencoba-mencoba menembel tangki bocor pada Megapro nya. Masbrow Aizzain ini mengunggah pengalamannya pada tanggal 30 Maret 2020 sambil melampirkan tangki Megapro yang telah ditembel. Berikut beberapa saringnya yang telah menembel menggunakan bedak, resin, dempul, lem besi hingga pakai kapas dan lem power glue.


mau share pengalaman om…..pengalaman nyoba bahan² buat nambel tangki yg bocor
1. pake bedak gatel + power glue (ga tahan lama)
2. pake resin (ga tahan lama.. cuma 3 bulanan)
3. di las pake kuningan (makin ancur sampe harus ganti tangki)
4. pake dempul (ga tahan lama) tangki ke.2 beli seken
5. pake lem besi (cuma bertahan sebulanan)
6. pake serbuk kayu yg alus + power glue (sukses.. kira² 4 bulanan belum bocor tapi bahannya agak susah nyarinya)
7. pake kapas + power glue (sukses.. sudah coba 2 bulan ini belum bocor lagi) buat bocor alus
8. pake kapas + tambelan panci + power glue ( sukses juga.. sudah coba 2 bulan ini belum bocor) buat bocor yg berlubang besar

saya cuma cari bahan yg murah dan gampang didapet yg hasilnya efisien. ini juga masih tahap coba² aja dan mudah²an bisa awet

Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New MegaproBeberapa warganet menyarankan untuk mencoba menambal dari sisi dalam bila dari sisi luar tidak kelar-kelar. “Kalau sudah menangani di luarnya. Kenapa ngga coba dari dalamnya mas ” ujar Agung Wahyu Nugraha. Hal ini ternyata sudah pernah dicoba namun tetap gagal. “sudah om.. dan hasilnya ga puas cuma tahan sebentar aja ” jawab Aizzain .

Pengalaman diatas tentu personal dimana setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda. Beberapa warganet yang pernah menembel tangki mencoba memberikan pengalaman yang lain. “Saya pake resin di dalem sama luar pake bedak + lem cina.. Udah 2 tahun belum rembes lagi.. Hehe alhamdulliah ” tutur Arief Tri Nugroho. Grandong Punya Cerita juga memakai resin. “Saya resin . Resin yang bening . Alhamdulillah 3 th gk pa2 ” tambahnya.

Warganet lain mengunggah pengalamannya menggunakan lem dextone.  “Nmp 2011alhamdulillah pake lem dextone yg hitam+putih aman dr th 2014 sampe skrg bahkan hampir tiap hr kepansan&kehujanan diparkiran” ujar Toeslan Adinata. Hal ini diamini oleh bro Soeripto Ng,”pakai lem itu awet koq. kl ada yg ga awet mgkn cara nambalnya krg baik. tangki hrs dibersihon dr minyak pakai bensin, diamplas pk amplas halus… dan ( ini yg penting ) nempelin lemnya pakai jari, smbl ditekan, jd lem lbh rekat sama logamnya. tipis dulu, lalu diulang lg kl perlu. bertahun2 msh aman, ga bocor.” tambahnya. Hal ini juga didukung oleh Yanz Van Bageur,” Dextone ga pake macem2 tambah modal amplas 2 rewu 3.5 taun aman ” terangnya.

Sedangkan cara lain yakni menggunakan plastik steel dicampurdengan semen.Plastik steel campur semen om..sy sdh 4 th masih ok..Lem plastik stel diaduk sama semen kering om..itu aja..pemasangan harus cpt om takut keburu keras.tanya aja ditoko bangunan atau begkel2,biasa ada jual ” tutur Marshall Doan.

Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro

Sementara beberapa pengalaman lain yakni dengan mengganti plat bawah.Percuma pake lem apapun lama “juga jebol lagi itu pengalaman saya ,punya saya bocor parah kanan kiri ada panjangnya sekitar 10cm.. alkamdulilah ud 3tahun ini GK lagi bocor” saya lazim ke tukang las karbit bagian yg bocor di buang sama tukang las ya di ganti pakai plat anti karat ,di dempul amplas baru di cat ,kaya baru lagi om” ujar Ridwan Supardi .

Ganti plat bawah juga pernah dilakukan masbrow Agung Mandala Saputra,”Tangki saya ganti plat bawahnya di tukang las knalpot platnya bekas drum alhdulillah sudah 3 tahun aman, ” tuturnya. Abid Dan Abil juga memiliki pengalaman serupa. “Punya saya yg kropos d ganti platnya, dempul, d cat ..dalem tangky d epoxy, dari 2018 smpe skarag, amann ..” ungkapnya.Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro

Selain itu terdapat warganet yang menyarankan untuk ditambal pakai timah.Ke tukang radiator, ditambal pakai timah” saran dari Aris Elevenov. Namun teryata hasilnya malah mengecewakan sehingga harus ganti tangki BBM yang baru. “udah pernah om dan makin rontok tankinya sampe harus ganti tanki baru” jawab Aizzain.

Beberapa warganet lain ada yang menggunakan hardrener.Yang paling awet dan tahan lama… Untuk bocor kecil.. Amplas sampai bersih.. Patri pakai solder + tinol… Tutup pakai dempul hardner banyakin sampai warnanya orange...” ujar Abdul Rosyid. “pake resin+hardrener gk ada masalah dr tahun 2016 smp skrg, pdhl dulu sebulan skali nambal ” ujar Arifin Putra.

Warganet lain ada yang punya tips dan trik bila memakai tangki baru.Pengalaman pribadi saya pas beli tanki baru.. Dalam nya saya cuci pake rinso…Dijemur sampai kering….Trus dikasih cairan dempul isamu yang kalengan 1 kilo kalo gak salah….diputer2 tangkinya biar rata.. Udah agak kering saya jemur 3 hari sampai benar2 kering….Alhamdulilah sudah 7 tahun gak bocor.. Mohon maaf bila ada kekurangan ” ujar Adi Suwardi  secara panjang lebar.Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro

Cara alternatif lain dengan memakai sabun dan serbuk arang.Nih bro. Pake sabun batang plus arang kayu. Sabun di kerok sampe jadi serbuk , arangnya di ancurin sampe serbuk juga. Campurin sampe jadi rata / kalis (campur air beberapa tetes) . Nah tempel dah tuh di yg bocor...” saran dari Ical Faisal.

Itulah mantemans Ragam cara alternatif tambal tangki bocor pada Honda New Megapro. Monggo yang punya pengalaman serupa dapat dibagikan dimari…

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4253 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..