Saat Liburan ke Jepang, Jangan lupa Info Penting tentang Japan Rail Pass brosis.

Saat Liburan ke Jepang, Jangan lupa Info Penting tentang Japan Rail Pass brosis.
foto : his-travel.co.id

Saat Liburan ke Jepang, Jangan lupa Info Penting tentang Japan Rail Pass brosis. Japan Rail Pass atau biasanya disebut dengan JR Pass menjadi salah satu pilihan dari mereka yang memang ingin menghemat biaya saat sedang melakukan liburan ke Jepang. Jika anda ingin menjelajahi wilayah Jepang, maka sebenarnya jr pass price nya memang sangat bersahabat. Selain memang jauh lebih hemat, perjalanan anda juga terasa jauh lebih praktis dan jauh lebih anda. Anda juga bisa berwisata dan juga menyusuri wilayah di Jepang dengan jauh lebih nyaman dengan menggunakan transportasi yang ada di Jepang Ini.

Saat Liburan ke Jepang, Jangan lupa Info Penting tentang Japan Rail Pass brosis.
foto : his-travel.co.id

Saat sebelum anda memesan dan melihat JR Pass Price ada baiknya untuk anda mengetahui beberapa fakta dan informasi mengenai Japan Rail Pass ini. Dan semua info ini sebenarnya adalah hal yang memang seharusnya anda ketahui. Sehingga anda tidak salah pilih.

Ada masa berlaku

Anda harus mengetahui terlebih dahulu berapa lama waktu anda akan liburan ke Jepang. 7 hari, 14 hari atau 21 hari?. Karena JR Pass ini tersedia di dalam beberapa pilihan masa berlaku yang bisa memenuhi kebutuhan anda. Jika anda memilih untuk 7 hari selama di Jepang maka anda bisa menggunakan JR Pass  7 hari, dimana dalam waktu 7 hari ini anda akan mendapatkan jaminan menggunakan transportasi umum. Hal yang sama juga sebenarnya sangat berlaku untuk 14 hari dan 21 hari. Yang harus anda ketahui adalah anda harus mencatat masa berlaku dari JR Pass dan harga yang diberikan. Dan yang harus anda ingat juga, jika JR Pass tidak anda gunakan dalam masa berlaku maka tiket tidak bisa menggantinya.

cerita naik kereta di jepang (1)Dijual pada wisatawan dengan kunjungan visa sementara

Walaupun dijual pada wisatawan asing, JR Pass sendiri sebenarnya tidak berlaku untuk orang asing yang berencana untuk bekerja visa bekerja atau mereka yang memiliki visa pelajar. Namun, sebenarnya JR Pass  sendiri hanya berlaku untuk mereka yang hanya memiliki visa sementara untuk liburan dibawah 3 bulan. Artinya ini hanya bisa digunakan untuk mereka yang ingin berwisata atau liburan atau bisnis dalam waktu yang sangat singkat. Nah jika anda seperti ini, maka anda bisa memilih menggunakan JR Pass untuk mobilisasinya.

Info penting Japan Rail Pass
sumber : civitatis.com

Ketika Hilang, JR Pass Tidak ada gantinya

Anda harus menyimpan JR Pass di tempat yang tepat. Karena jika kemungkinan rusak, hilang atau dicuri, maka pihak perusahaan tidak akan bisa menggantinya. Jika sampai tidak bisa anda gunakan karena bahanya hal, maka rencana liburan pasti akan tidak akan menyenangkan lagi.

Ada banyak jaringan koneksi 

Dengan memiliki JR Pass, maka anda sudah sangat bisa menggunakan akomodasi jaringannya yang ada di Jepang. Selain train, anda juga bisa menggunakannya untuk bus, kapal ferry dan lainnya yang mana jika semuanya masuk dalam Japan Railways. Namun walaupun demikian, anda juga harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku mulai dari JR Pass Price dan lainnya.cerita naik kereta di jepang (2)

Merubah order dan bisa di refund

Setelah anda membeli JR Pass namun dalam keadaan tertentu jika ternyata anda tidak bisa menggunakannya karena alasan yang berlaku. Anda juga tak perlu khawatir, karena anda bisa menukar dan merubah orderan anda. Anda bisa refund nya. Namun yang harus anda pahami adalah anda juga harus memastikan jika anda sama sekali belum pernah mengaktifkannya. Intinya selama JR Pass ini belum anda aktifkan dan anda ingin membatalkannya maka uang bisa kembali dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

JR Pass Sangat membantu untuk liburan dalam waktu lama

Jika anda berbicara mengenai harga dari JR Pass sendiri sebenarnya memang cukup mahal jika anda rupiahkan harganya mulai dari 29 yen hingga 59 yen. Walaupun memang harganya yang cukup mahal, namun jika anda hitung untuk liburan 7 hari hingga 21 harga sebenarnya ini jauh lebih murah. Anda juga tak perlu khawatir JR Pass Price sebenarnya memiliki harga yang bisa lebih murah di beberapa marketplace. Misalnya Traveloka akan memberikan banyak potongan harga dan juga voucher untuk mereka yang akan membeli JP Pass.

Erni liburan di Kota Sapporo, Hokkaido, Jepang Mei 2016Itulah brosis Info Penting tentang Japan Rail Pass brosis. Selamat menikmati liburan di negeri matahari terbit yah…

Cak Tomi kunjungan ke jepang program JICA tahun 2017 (2)Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..