Mengenal Oli pelumas mobil ECSTAR untuk kendaraan Suzuki

Mengenal Oli pelumas mobil ECSTAR untuk kendaraan Suzuki

Mengenal Oli pelumas mobil ECSTAR untuk kendaraan Suzuki. ECSTAR merupakan pelumas resmi mobil Suzuki yang didesain untuk memberikan performa terbaik saat berkendara. Pelumas yang telah dikembang Suzuki sejak tahun 1980 di Jepang ini diberi nama “ECSTAR“ yang berarti “STAR (Bintang)“ yang menuntun menuju performa yang “ECSTATIC (menyenangkan)“. Monggo disimak gans..

Mengenal Oli pelumas mobil ECSTAR untuk kendaraan Suzuki Di tahun 2020, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan ECSTAR sebagai produk Suzuki Genuine Oil & Chemical sekaligus meluncurkan oli ECSTAR 0W–20 SN ke pasar Indonesia. ECSTAR 0W–20 SN merupakan oli mesin yang memiliki spesifikasi API Service “SN”. Spesifikasi tersebut merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard). Oia oli ECSTAR 0W–20 SN  dibanderol harga Rp95.000 per liter.

Kelebihan Oli ECSTAR:

  1. Hemat Bahan Bakar. Formulasi yang menghasilkan performa tinggi dan memenuhi standar efisiensi bahan bakar mesin Suzuki.
  1. Perlindungan Mesin Luas Biasa. Teknologi pelumas yang inovatif, mencapai kestabilan temperatur sehingga memberikan perlindungan mesin bahkan pada saat menyalakan mesin di kondisi dingin.
  1. Mesin Bersih untuk Usia Mesin yang Lebih Lama. Performa yang bersih memperpanjang usia mesin dengan mencegah pembentukan lumpur dan endapan sehingga mesin bebas dari masalah.

suzuki-ecstar-1-1c2cJenis Oli Pelumas ECSTAR:

Oli pelumas ECSTAR yang akan diperkenalkan di Indonesia pada bulan Februari 2020, tersedia untuk jenis bahan bakar bensin dengan tipe:

  1. F 7000: Pelumas berbasis Semi Sintetis
  2. F 9000: Pelumas berbasis Full Sintetis dengan performa lebih tinggi dengan 0W–20

Saat in pelumas ECSTAR 0W–20 telah mencapai standar API (American Petroleum Standard) tertinggi yaitu SN. Hal ini berarti ECSTAR F 9000 0W-20 SN memiliki kualitas oli mesin terbaik.

Keunggulan API-SN

  1. Meningkatkan perlindungan piston terhadap deposit akibat temperatur tinggi.
  2. Pengendalian sludge yang lebih baik untuk membantu memperpanjang usia dan menjaga kondisi mesin tetap bersih.
  3. Meningkatkan perlindungan pada kondisi putaran mesin rendah.
  4. Ramah lingkungan.
  5. Lebih kompatibel terhadap alat pengendali emisi, seperti katalitis konverter.
  6. Lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin.

Kualitas Base oil

  ECSTAR 0W – 20 SN Performa
Viscosity Index 120 Hemat bahan bakar, menjaga kondisi mesin
Residu Karbon Sedikit Efek negatif bagi mesin
Penampilan Jernih Index grade base oil
Kandungan Ketidakmurnian Minimum Index usia pelumas

Teknologi Molybdenum pada oli ECSTAR

 Teknologi Molybdenum

Teknologi Molybdenum membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin. Hal ini memungkinkan adanya pengurangan gesekan yang membuat penghematan konsumsi bahan bakar.

Selain ECSTAR 0W-20 SN, pada kesempatan yang sama PT SIS juga meluncurkan ECSTAR 5W-30 SN/GF-5 sebagai pilihan pelumas berkualitas lainnya,  serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Selain itu, untuk mendukung pemeliharaan kendaraan, tersedia pula produk chemical ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

produk oli pelumas dan chemical fluid ECSTARItulah mantemans pelumas dan chemical produk dari ECSTAR.

Maturnuwun.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5690 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..