Melancong ke Solo dari Semarang naik Kereta Api, Yuk!

bajaj pulsar balapan dengan kereta api

Melancong ke Solo dari Semarang naik Kereta Api, Yuk! . Solo adalah salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki daerah yang kecil namun memiliki daya tarik yang sangat kuat. Kota yang menjadi tempat asal presiden RI ke 7 ini memiliki tempat-tempat wisata dan kuliner yang menarik sehingga sangat menjadi rekomendasi untuk menjadi salah satu destinasi wisata Anda di Jawa Tengah. Solo menjadi salah satu kota yang terkenal di Jawa Tengah setelah Semarang.

Surakarta Max Owner berfoto bersama di Keraton SurakartaSolo yang merupakan sebuah kota kecil di Jawa Tengah ini merupakan kota yang banyak digunakan untuk berbisnis, banyak sekali pebisnis yang menyukai untuk melakukan bisnis di Kota ini karena menjadi pusat kota bagi beberapa wilayah di sekitarnya seperti Wonogiri, Sukoharjo, Sragen, Boyolali dan Karanganyar.

Kota ini digunakan sebagai kota yang menjadi pusat perekonomian dan selain itu juga memiliki gedung-gedung pusat perbelanjaan yang juga menjadi daya tarik bagi daerah-daerah di sekitarnya. Solo juga memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi serta memiliki keanekaragaman kuliner yang patut untuk dicoba.

bajaj pulsar balapan dengan kereta apiSelain pusat perekonomian dan tempat wisata, Solo juga menjadi pusat pendidikan terbaik di daerah-daerah sekitarnya dan juga Nasional. Solo memiliki salah satu universitas terbaik di Indonesia yaitu Universitas Sebelas Maret yang merupakan Universitas Negeri yang menjadi favorit bagi para pelajar. Selain itu juga masih banyak lagi universitas yang bagus yaitu Universitas Muhammadiyah Surakarta, IAIN Surakarta, dan masih banyak lagi lainnya.

Solo dan Semarang merupakan dua kota yang menjadi favorit untuk warga Jawa Tengah. Semarang yang menjadi ibu kota Jawa tengah ini juga banyak menjadi tujuan dari para wisatawan untuk berwisata. Ataupun bisa digunakan untuk bekerja serta menempuh pendidikan. Semarang menjadi Kota Metropolitan setelah Bandung dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

setia1heri melancong di kota solo (1)Semarang juga menjadi pusat bisnis karena tempatnya yang strategis dan banyak digunakan untuk berbagai kunjungan pemerintahan maupun swasta. Maka dari itu peluang bisnis di sini sangat besar. Banyak juga yang memilih bekerja di Semarang karena selain memiliki banyak peluang kerja dan menjadi pusat pemerintahan, Semarang juga memiliki UMK yang besar sehingga banyak menjadi incaran oleh para pencari kerja dari berbagai daerah.

Anda bisa main ke Solo yaitu ke pusat perbelanjaan yaitu Solo Paragon Mall, Solo Square, Pusat Grosir Solo, Beteng Trade Center atau ke Grand Mall. Selain itu, Anda juga bisa ke tempat wisatanya yaitu Kraton Solo, Alun-Alun Solo, Benteng Vastenburg, Taman Satwa Jurug, Taman Balekambang. Anda juga bisa berwisata kuliner baik lokal maupun western.main-main di museum angkut solo surakarta (2)

Anda bisa menemukan berbagai makanan khas Solo seperti Selat Solo yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di warung-warung selat. Anda juga bisa mencoba berbagai makanan tradisional di Pasar Gede Solo atau bisa membeli makanan western di kafe-kafe yang banyak bertebaran di Kota Solo ini.

Selain itu Anda juga bisa main ke Universitas Sebelas Maret karena pada bulan Oktober sampai November memiliki musim gugur bunga angsana yang sangat indah dan sangat instagramable juga Danau UNS yang bisa Anda gunakan untuk berkreasi atau sekedar foto-foto.main-main di museum angkut solo surakarta (2)

Untuk Anda yang sedang berada di Semarang dan ingin main ke Solo saat ini bisa menaiki kereta. Banyak armada yang siap mengantar Anda pergi main ke Solo dari Semarang naik sepur dengan kereta Joglosemarkerto, Bangunkarta, Majapahit, Brantas, dan Matarmaja. Anda bisa menggunakan kereta-kereta tersebut mulai pukul 04.35 WIB paling pagi atau pukul 22.02 WIB yang terakhir dan paling malam. Harganya pun juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 50 ribu sampai 465 ribu per penumpangnya dengan waktu tempuh mulai dari 2 jam sampai 9 jam tergantung kereta apa yang Anda pilih.

Jika Anda ingin main ke Solo dari Semarang naik sepur bisa turun di stasiun Purwosari atau di Stasiun Balapan. Jika Anda ingin main di Solo Kota di sebelah utara bisa turun di Purwosari, namun jika Anda ingin main ke bagian Solo selatan bisa turun di Stasiun Balapan yang sudah terintegrasi dengan terminal Tirtonadi.main-main di museum angkut solo surakarta (2)

Maturnuwun

baca juga :

 

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. 5 Kuliner Sate di Solo, Ada yang Langganannya Pak Jokowi dan Pak Soeharto – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..