Penanganan mobil pasca terendam air banjir

Penanganan mobil pasca terendam air banjir

Penanganan mobil pasca terendam air banjir. Brosis yang mungkin mengalami musibah banjir dimana semua kendaraan baik sepeda motor maupun mobil terendam banjir maka tidak perlu risau berlebihan. Mungkin beberapa tips Penanganan mobil pasca terendam air banjir berikut dapat dicoba. Monggo disimak…

Penanganan mobil pasca terendam air banjirKHS mendapatkan Penanganan mobil pasca terendam air banjir dari masbrow Jo Ny‎ di grup facebook Mobilio Indonesia Community ( MOBILITY ). Doi membagi tips berikut pada tanggal 1 Januari 2019.

Penanganan Kendaraan Pada Saat Terendam Banjir:

  1. Lepas kabel aki, maka akan terhindar konsleting.
  2. Mobil jangan dinyalakan, karena bisa menyebabkan air semakin banyak yg masuk ke area mesin. Cukup didorong dalam keadaan mati.
  3. Lepaskan rem tangan, akan kampas rem tidak lengket.
  4. Segera kuras tangki bensin selepas banjir surut, agar tidak ada air di dalam tangki yg bercampur dengan bensin.
  5. Cabut dan keringkan komponen pengapian seperti busi, karburator, saringan udara, coil, alternator, delco, kabel-kabel untuk mobil karburator. Untuk yg sudah ECU sebaiknya bawa ke bengkel untuk dicek kondisi ECU nya.
  6. Cek sistem Audio.
  7. Kuras semua oli, oli mesin, oli gardan, dll.
  8. Keringkan sikring box.
  9. Cek dan keringkan karpet, dan interior.
  10. Cek sistem pengereman, baik itu minyak rem, kampas rem. Agar rem kembali baik dan normal.
  11. Bila semua sudah dicek dan diganti. Nyalakan mobil dan jalankan dengan perlahan, injak rem secara perlahan agar kampas cepat kering.

Semoga bermanfaat.

Monggo brosis bisa dicoba Penanganan mobil pasca terendam air banjir diatas. Namun bila tidak ingin ribet maka bisa memanggil mekanik ke rumah atau kalau kondisi berat maka bisa diderek ke bengkel terdekat.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5691 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..