Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 250 buat turing brosis

Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 250 buat turing brosis

Modifikasi Benelli Patagonian Eagle (PE) 250 buat turing brosis. Motor cooper besutan Benelli yang menggendong mesin 250 cc ini dilakukan modifikasi oleh si empunya yakni bro Adhitya Nugraha. Doi mendandani motor warna hitam ini dengan melakukan beberapa perubahan untuk keperluan jalan-jalan alias turing brosis.Monggo diintips modifikasi yang bisa jadi inspirasi penyuka turing ini…Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 250 buat turing brosisMasbrow Adhitya Nugraha membagikan pengalamannya melakukan modifikasi di grup facebook Benelli Motor Indonesia pada tanggal 29 Desember 2019. Doi turut melampirkan 3 buah foto modifikasi Patagonian Eagle 250 yang dominan warna hitam. Monggo disimak gans…

Modifikasi PE 250.

Berikut informasi modifikasi PE 250 mudah-mudahan bermanfaat sebagai pertimbangan. Dalam modifikasi tidak ada benar salah selama mengikuti aturan tentang kendaraan, lalu lintas dan aturan jalan. Modifikasi yang saya lakukan berdasarkan kebutuhan saja. Saya pakai motor bukan dipakai harian, namun lebih sering mingguan atau bulanan dengan jarak tempuh 150-300km untuk keperluan mencari ilmu dan silaturahmi. Selain itu, saya lebih suka riding di malam hari untuk menghindari kemacetan.

Jika untuk keperluan harian, rasanya ngak perlu ada modifikasi banyak untuk PE ini. Namun dengan kebutuhan jarak tempuh dan riding malam tersebut, diperlukan perubahan khususnya pada lampu karena lampu original kurang terang. Berdasarkan diskusi dengan para suhu disini dan juga trial error, saya melakukan modifikasi / pergantian antara lain:

  1. Lampu Daymaker LED Headlight: Wisamic 5.75″
  2. Housing + Braket Daymaker
  3. Lampu Sorot: LED RTD E03 C+ Braket. (Sebelumnya pakai Cree, namun tidak tahan lama).
  4. Phone holder: Shad SG 75H
  5. Braket Plat Nomor: Street Finder. Compatible dengan Kawasaki W175.
  6. Cover Plat Nomor: TGP
  7. Jok belakang: Vespa Super Sprint. (Jok ori nya kekecilan untuk boncenger, alternatif bisa pake punya Vespa ini).
  8. Tank Cover Atas: Custom dan Design sendiri (Selain untuk mencegah baret, juga dapet nampung powerbank jika HP low batt).
  9. Tank Cover samping: universal
  10. Top Box: Shad SH45 + Kit Light
  11. Side Box: Shad SH23 (Braket 3P Universal dan Custom dikit)
  12. Lampu Sein depan: LED
  13. Lampu belakang: LED
  14. Windshield: AceHardware. (Sebetulnya bisa modif dan pake punya EFI, namun punya EFI ini warnanya transparant. Di AceHardware ada yg black smoke).
  15. Kunci ganda: AceHardware
  16. Engine Guard: custom. (Selain untuk keamanan, juga bisa pasang lampu tembak).
  17. Busi: Iridium NGK. (Iridium ini ngilangin suara keras ketika turunan).
  18. Per Kupling: Honda Tiger. (Gear shifting lebih mudah, khususnya nyari Netral, namun jadi agak keras ketika narik kupling).

Adapun untuk bahan bakar, saya percayakan pada Pertamax Turbo untuk performance yang lebih baik.

Adhitya Nugraha

Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 250 buat turing brosisMelihat dan membaca list part modikasi diatas mungkin dana yang perlu dirogoh KHS menduga kisaran diatas 10 jetian. Hasilnya tentu bisa dilihat sendiri brosis yang memang cocok untuk perjalanan jauh alias turing. “Saatnya bilang SEMPURNA….” ujar Gibran Motor Cikarang.

Modifikasi Benelli Patagonian Eagle 250 buat turing brosisMonggo brosis penunggang PE 250 mungkin bisa dijadikan inspirasi untuk modifikasi..

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Keluh kesah menunggang Benelli Patagonian Eagle (PE) 250 - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..