Review sekilas Ford Everest XLT TDI tahun 2004.

antara mobil everest dan panther

Review sekilas Ford Everest XLT TDI tahun 2004. ulasan sekilas seputar motuba dari mbah ALvian Sugiono yang diposting digrup facebook Motuba. Sekilas doi merasa cukup puas dengan pilihan mobil asal Amrik ini brosis. Mulai tampilan, performa, kenyamanan hingga soal pajak yang cuma kisaran 2 jetian. Monggo disimak gans…

antara mobil everest dan pantherSebelumnya mbah ALvian Sugiono ini sempat bimbang dan butuh pertimbangan sebelum memutuskan antara Panther Touring VS Ford Everest namun akhirnya setelah dapat petunjuk akhirnya doi mantabz mengambil Ford Everest khususnya Ford Everest XLT TDI tahun 2004. Monggo disimak berikut postingan beliau di grup facebook Motuba pada tanggal 24 Desember 2019.

Mbah, beberapa bulan lalu saya pernah posting disini, saya minta review& pendapat Mbah2 disini tentang Panther Touring VS Everest gen 1. Setelah beberapa pertimbangan akhirny saya memutuskan untuk meminang Everest generasi sepuh, Everest XLT TDI 2004, Alhamdulillah, saya dapat harga murah (70 jeti dari pasaran sekitar 80-100 jeti), unit masih istimewa tanpa perlu dandan coz sebelum transaksi dimasukin orangnya kebengkel buat mastiin semua sehat Mbah.  Jujur saya sudah pakai Panther Hi-Sporty selama 2 tahun sebelum beli everest.

Nah disini saya mau nulis review tentang Everest Mbah, setelah 3 bulan pemakaian, baru saya berani ngasih reviewnya.

1. Tampilan.
Dari segi tampilan sama2 gagah, lakik banget, dijalan berasa “Lanange dalan”, selain populasi Everest yang memang gak terlalu banyak dijalan. Kebetulan unit yang saya dapat masih orikintil+ cat masih kinclong huehue. Interiornya sebenarnya cukup sederhana, Mbah, gak beda jauh dari Panther.

2. Kenyamanan.
Dari segi kenyamanan, jujur Everest sangat nyaman, senyap& kedap, Mbah. Kalau Panther memang berisik tapi itu ciri khasnya 😂. Ketika dijalan gak rata pun Everest sangat nyaman dan gak “gemelodak”. Bahkan suara mesin hampir gak kedengeran ketika didalam kabin, kadang berasa naik mobil bensin.

3. Performa.
Nah kalau soal ini, saya masih megang Panther, Mbah. Sekalipun Panther saya tahun 97, tapi untuk akselerasi gigi 1-2 Panther lebih unggul. Everest berasa kurang “nyendal”. Setelah dikecepatan up to 50km/jm baru Everest keluar kesaktiannya, saya ajak lari sampe 130km/jm juga larinya stabil, Mbah. Panthere diajak 90km/jm wis gemeteran, Mbh 😂

4. Konsumsi BBM.
Kalau dari segi BBM 1:12 – 1:16. Sama2 wirit jadi aman buat “Batara Kantong Bolong” kayak saya.

5. Perawatan& Sparepart.
Nah, biasanya ini yang sering ditanyakan dan dikwatirkan tentang mobil merkan selain Jepang. Jujur, untuk Ford Everest TDI ya Mbah, sparepart melimpah ruah dan murah, banyak part persamaan dgn merk mobil lain, Mbah. Perawatan? Jujur Sama kaya Panther 😂. Jgn takut, Mbah.

6. Pajak.
Relatif, Mbah. Cuma 2jt tergantung daerah. Bahkan yg versi 4x4nya pun jg.

Sekian, Mbah secuil reviewnya, so far saya puas Mbah pakai Everst. Monggo yang punya pengalamn yang sama bisa dibagikan disini.

Review sekilas Ford Everest XLT TDI tahun 2004.Postingan diatas hingga tulisan diketik telah dikomentari lebih dari 500 komentar serta tanggapan. Beberapa warganet yang pernah memelihara dan menggunakan Ford Everest turut buka suara. ” Cucu bln kemaren dh test bawa everest gen2 yg msh TDi ke bali, mesin aman gk rewel, cuma ngalamin kendala overheat pas di tol salatiga, keluar tol dulu buat korok radiator, setelah itu aman lancar sampe buat jalan2 di bali sampe pulang lagi kebekasi, total pemakaian bbm 1jt buat sekali jalan sama jalan2 di bali, pas pulang habis bbm 1jt juga, karena setiap istirahat 1-2jaman mesin mobil gk pernah mati, ” ujar Santo Tosan. Hal ini juga diamini oleh Arman Kurniadi, “Memang enak mbah, dulu saya sering bawa ranger double cabin. Bagian gak enaknya susah parkir di tempat sempit karena body panjangnya ” tambahnya.

Yusuf Rinaldi juga mengabarkan pernah merasakan mobil ini. ” Gejil dah pernah ngerasain jd penumpang everest gen 1 dan 2 di kebon mbah.. Memang ni mobil gejil seneng bgt, diajak lari stabil, kedap dan halus jg mobilnya, pernah diajak lari 150 barengan triton jg ga berasa.. Dan dibanding gen hilux gejil masih lbh suka everest ini, hilux/fort terlalu empuk suspensinya jd agak mual, beda dgn everest yg mnrt gejil pas.. Yaa beda2 selera sih mbah 🤣 ” terangnya.

dashboard ford everestDanang Aji Prasetyo

Mbah ALvian Sugiono
1. AC ne adhem endi mbah?😂 toh panther terkenal paling atis AC ne kalo pas waras
2. Kaki2 everest gimana mbah??
Kalo sm panther kira2 lebih awet everest kah?? Krna panther jg terkenal kaki2 yg sering kena , apalagi hi-sport
3. Solar bosok masuk gak mbah? Atau harus yg pertadex?
4. Handlingnya gimana mbah?? Lebih stiff kah? Atau empuk? Terutama buat nikung mbah…

Gejil miara panther hi grade 2000 mbah 😂

ALvian Sugiono

Danang Aji Prasetyo tak jwab, Mbah.
1. Ac -+ sama kok, pnya saya dingin, cm gak trll dingin, tp ketulung sama cabin yg kedap jd nyaman, Mbah. Gak perlu poll tp wis wadem.
2. Kaki2 jelas lebih kuat, empuk+ senyap Mbah. Jd saya gak trll kawatir lg ky bawa Panther dlu.
3. Doyaaan banget, Mbah. Migor jg doyan 😂😂
4. Handling agak berat, cz dimensinya lebih pnjg dikit dri Panther. Kl ditikungan stabil tapi stir puteranya gak sbnyak Panther. Jd kl parkir ditempat sempit perlu perhitungan lebih, mbah.

Dede Kurniawan

Ac kalo ga idupin double blower vote panther kalau hidupin double blower vote everesr
Kaki2 jauhh mbah enak dan awet everest gak gemblodakan gak takut balljoint atau laher ambrol ya lebih kuat jauhlah mbab 3 vs 1
Saya dari baru tak jejelin solar asal rutin ganti filter aman mbah konsumsi bbm falkot vote panther lukot sama2 irit, irit panther dikit bawa everest pinginnya bejek gas teross
Hanfling ditikungan lebih ga limbung everest cuma radius putarnya kayak bus🤣🤣
Performa jauhh mbahh bawa everest kayak bawa mobil bensin yg torsi besar😁😁

antara ford everest generasi 1 dan pantherWarganet lain ada yang memberikan pengalaman dengan Everest yang versi matic. ” Saya Punya Juga Everest Tahun 2004 , Kebetulan Matic. Penyakitnya Cuman 1 , Maju Terus Pandang Mundur. Saya Sampe 2X Beli Gearbox Seat Dari Malaysia (Dulu Kisaran 35 jt Belum Ongkos 😁), Nyatanya Belum Waras. Yg Ke 3X Baru Bener 😁. Tidur Tiduran Di Bengkel Ada 1 Tahun Lebih. Yah Itu Memang Penyakitnya Everest Matic 😂 ” ujar Andre Adrian.

Itulah mantemans Review sekilas Ford Everest XLT TDI tahun 2004. Semua ada plus minus karena namanya juga motuba dan tergantung selera…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

[display-posts tag=motuba[

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..