Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther

Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther

Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther. Gurah mesin alias membersihkan daleman mesin memang diperlukan khususnya untuk mobil-mobil lawas atau mobil tua. Engine flush biasanya memakai cairan kimia nah bagaimana kalau dilakukan dengan minyak goreng. Monggo disimak pengalaman dari warganet berikut ini pada mobil Isuzu Panther.

Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu PantherBerikut Pengalaman dari Arif Khunaifi yang diunggah digrup facebook ‎ISUZU PANTHER &1001 PERMASALAHANYA pada tanggal 19 Desember 2019. Masbrow ini bercerita mengenai pengalamannya gurah mesin pada Isuzu Panther yang dilakukannya dengan menggunakan minyak goreng. Monggo diintips brosis…

.:. Gurah Mesin dengan Minyak Goreng .:.

Pengalaman gurah mesin alias engineflush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther.

.:. Sore tadi nekat test drive larinya si empus tua 2.3 setelah gurah mesin alias #engineflush dengan minyak goreng. Ternyata mak nyus juga dan jadi enteng larinya.
.:. Ceritanya kemarin mau ganti oli baru. Setelah tap oli lama selesai, kemudian isi minyak goreng 4 liter. Setelah itu nyalakan mesin sekitar 1 menit. Lalu ditap lagi.
.:. Hasil dari tap sudah lumayan bersih. Walaupun masih agak hitam. Setelah gurah kedua tambah bersih lagi. Baru kemudian di isi oli plus migor.
.:.Dari sini saya tahu mengapa walaupun di isi oli baru, oli mesin juga langsung hitam. Ternyata sisa oli lama yang nempel di beberapa komponen dalam mesin tidak benar-benar ikut keluar.
.:. Menurut saya, memang flushing mesin dengan minyak goreng lebihaman daripada pakai obat kimia atau yang ekstrem pakai solar. Walaupun dalam kondisi tertentu seperti mesin berlumpur, flushing yang ekstrem sesekali diperlukan.

Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu PantherBeberapa warganet yang pernah mencoba turut memberikan komentarnya. “Saya sudah pernah coba di flashing kyak gitu hasil nya jos mbh..”tutur Ferry Ridwan Effendi. Hal ini juga diamini oleh Ikhsan Tri Khoirul, “Telat mbah,, wes ket mbiyen aku flushing pake migor ” terangnya.

Beberapa warganet penasaran dengan cara flushing tersebut. Romly menanyakan terkait penggunaan minyak “Minyak goreng di tap ganti baru apa di pakai lagi itu mbah minyaknya “ tanyanya. Hal ini langsung direspon oleh Arif Khunaifi, “Romly ganti baru mbah ” jawabnya.  Sedangkan Rudi Hermawan menannyakan berapa banyak migor yang dihabiskan,”Habis minyak goreng berapa liter mbh? 2x bilas ” tanyanya. “Rudi Hermawan 8 mbah “jawab Arif Khunaifi.

Sedangkan warganet lain memakai solar untuk guran mesin ini . “Pakai solar kok extrem to mbah….selama ini sy selalu bilas pakai solar setiap tap oli…bahkan..semenjak th 96 saya jd kenek bus malam…bilas mesin pada saat tap oli selalu pakai solar..dan terbukti bersih aman….mana yg benar nih testimoninya ” ujar Sulardi. Hal ini langsung direspon oleh Arif Khunaifi, “Sulardi bagi pemula seperti saya masih termasuk extrem mbah…soalnya belum berani… Hehe ” terangnya. Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther

Itulah mantemans Pengalaman gurah mesin alias engine flush dengan minyak goreng pada Isuzu Panther. Bila penasaran bisa main-main di grup untuk sharing dan butuh petunjuk dan arahan dari para mastah dan suhu.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..