Kenyamanan Berlibur Menggunakan Moda Transportasi bus Arga Mas

bus agramas kategori vip

Kenyamanan Berlibur Menggunakan Moda Transportasi bus Arga Mas. Halo busmania Pernahkah kamu mendengar tentang bus Arga Mas? Ataukah kamu pernah menggunakannya sebagai moda transportasi ketika melakukan perjalanan wisata? Sebab bus ini tergolong sebagai bus AKAP ( Antar Kota Antar Provinsi ) yang cukup populer di kalangan masyarakat khususnya area Jabodetabek.

bus akap agramasMeskipun sudah cukup terkenal, namun apa sih bus Arga Mas itu? Berapa harga tiket bus Arga Mas? Apakah murah? Atau malah sebaliknya? Bagaimana dengan rute perjalanan dan kebijakan yang dimilikinya? Untuk menjawab seluruh pertanyaan tersebut, mari perhatikan beberapa hal tentang bus Arga Mas, berikut ini.

Bus Arga Mas

Bus Arga Mas adalah salah satu operator bus yang cukup terkenal di daerah Jabodetabek ( Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi ). Tak hanya itu, bus ini juga menjadi salah satu pemain utama dalam penyedia jasa bus antar kota antar provinsi ( AKAP ), khususnya di daerah Pulau Jawa. Bahkan, selain bergerak di bidang transportasi umum AKAP, bus Arga Mas juga bergerak di segmen antar kota dalam provinsi ( AKDP ).

Arga Mas mulai berdiri sejak tahun 2003 dan berada di bawah naungan PT Anugerah Mas. Walaupun masih tergolong baru didirikan, namun pengalaman dan keprofesionalan dari Arga Mas tidak perlu diragukan lagi. Bus ini terkenal dan kehadirannya mudah diterima oleh masyarakat luas dikarenakan pelayanan serta fasilitas yang diberikan memiliki kualitas yang sangat baik dan memuaskan.

Baik kelas ekonomi AC, kelas VIP, kelas eksekutif sampai kelas super eksekutif, semua mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Hanya ada beberapa fasilitas saja yang membedakan antar kelas. Sedangkan untuk masalah pelayanan semua diberikan pelayanan yang sama baiknya. Bahkan saking baiknya kualitas pelayanan yang diberikan oleh kru-kru bus, bus Arga Mas pernah mendapatkan penghargaan sebagai bus AKAP dengan pelayanan terbaik di tahun 2017 silam.

Tak hanya itu, bus Arga Mas juga sering mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi. Seperti halnya penghargaan sebagai angkutan pelopor keselamatan terbaik di tahun 2016 yang diberikan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Di tahun yang sama bus Arga Mas juga mendapat penghargaan sebagai bus AKAP bintang tiga. Bagaimana cukup banyak bukan? Bahkan ada beberapa penghargaan lagi yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Rute Perjalanan

Bus Arga Mas memiliki rute perjalanan dengan jangkauan yang cukup luas. Meskipun, umumnya bus ini hanya terkenal di daerah Jabodetabek, namun tak sedikit pula orang luar Jabodetabek yang mengenalnya. Terlebih cakupan rute perjalanan bus Arga Mas sudah mencapai daerah-daerah di provinsi Jawa Tengah dan provinsi Jawa Timur.

Semua rute dilayani dengan pelayanan yang sama baiknya. Sedangkan untuk fasilitas diberikan sesuai kelas yang dipilihnya. Kecuali untuk kelas VIP dan kelas eksekutif. Kedua kelas ini memiliki fasilitas yang sama. Mulai dari bantal, selimut, TV LCD, dan lain sebagainya. Fasilitas yang membedakan diantara keduanya hanya satu, yaitu jika kelas eksekutif mendapatkan snack ( makanan ringan ) dan fasilitas makan  prasmanan, kelas VIP hanya mendapatkan fasilitas makan prasmanan saja.

bus agramas kategori vipKebijakan

Seperti halnya bus pada umumnya, bus Arga Mas memiliki beberapa kebijakan yang harus ditaati oleh konsumennya. Kebijakan-kebijakan tersebut, meliputi :

  1. Kebijakan umum

Kebijakan umum ini berisikan segala syarat dan ketentuan yang berlaku di Arga Mas dan wajib untuk diperhatikan dengan seksama serta dijalankan oleh customer bus Arga Mas. Jika customer enggan untuk mengikuti syarat dan ketentuan tersebut, maka pihak bus Arga Mas ( termasuk kru-kru bus ) berhak menegurnya dan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

  1. Kebijakan reschedule

Untuk kamu yang tiba-tiba harus mengganti jadwal keberangkatan kamu tapi telah membeli tiket, maka kamu harus melakukan reschedule sesuai dengan kebijakan reschedule yang diberikan oleh pihak Arga Mas. Biasanya kebijakan ini, sama dengan kebijakan perusahaan otobus lainnya. Seperti halnya pengubahan jadwal hanya bisa dilakukan 2 hari sebelum keberangkatan. Selain itu, masih ada beberapa poin kebijakan reschedule lainnya.

  1. Kebijakan refund

Kebijakan refund dan reschedule sebenarnya hampir sama. Bedanya jika reschedule artinya kamu mengganti hari keberangkatan, namun jika refund berarti kamu meminta pembatalan tiket dan pengembalian dana. Sama seperti reschedule kamu hanya bisa melakukan refund 2 hari sebelum pemberangkatan. Selain itu, poin plus dari bus Arga Mas adalah dana refund akan dikembalikan 100%, tanpa potongan.

Itulah brosis Kenyamanan Berlibur Menggunakan Moda Transportasi bus Arga Mas. Punya pengalaman dengan bus diatas ? monggo bisa dishare dimari brosis…

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..