aku bukan penikmat harta orangtua…(tulisan di bokong truk gans….)

tulisan bokong truk aku bukan penikmat harta orangtua (1)

Aku bukan penikmat harta orangtua…(tulisan di bokong truk gans….). Stiker atau tulisan di Truk itu bisa beragam masbrow. Mulai dari curcol, keluh kesah, harapan dan mimpi sebagai orang yang sebagian besar hidupnya dihabiskan dijalanan. Mulai driver muda hingga driver senior telah memilih jalan hidup ini sebagai sopir truk. Nah salah satu tulisan itu yakni semangat kemandirian dan optimisme mencari rizki.

tulisan bokong truk aku bukan penikmat harta orangtua (1)

Saya kerja keras karena saya sadar, sata bukan penikmat hasil orangtua. Sebuah tekad yang berasal dari kesadaran jiwa untuk bekerja keras dan mandiri agar tidak bergantung atau mengandalkan hasil jerih payah atau harta warisan orang tua brosis. Sikap ini tentu perlu diapresiasi bagi jiwa-jiwa optimis yang anti kemapanan.

Salah satu tulisan itu yakni Mending Golek Angsuran ketimbang Ngenteni Warisan. Sebuah optimisme untuk mencari rejeki sendiri tanpa harus menunggu warisan. Terlepas dari memang mungkin bisa jadi tidak ada hal yang bisa diwariskan dari ortunya namun semangat untuk kemandirian ini perlu mendapatkan apresiasi. Jungker walik nek keringet e dewe iku luwih puas….hehehe.

Urip kakean angsuran luwih becik ketimbang urep kakean warisan. Ini juga perlu mendapatkan apresiasi agar hidup agar selalu optimis bahwa rejeki itu tidaklah harus mengandalkan harta  warisan dari orang tua. Yang penting mau berusaha dan bekerja untuk menjemput rejeki dari yang maha kuasa. Kalau ada harta warisan ya disyukuri tapi  kalau gak ada ya cari rejeki sendiri…hehehe.tulisan lucu bukan penikmat harta orang tua

Bondo Utangan, Mobil Angsuran, Penting ora longak longok ngenteni warisan. Ini juga tulisan inspiratif dari tulisan lucu bukan penikmat harta orang tua. Mereka semua mandiri untuk berusaha mencari rezeki tanpa harus njagakne warisan e wong tuwo….hehehehe.tulisan kaos sopir truk aku bukan penikmat harta orangtua (2)

Tapi hidup dikejar-kejar angsuran juga tidak baik bagi kesehatan lho gans….hehehe. Yang sedang-sedang saja alias jangan memaksa….

Maturnuwun

baca juga :

[display-posts tag=tulisan

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..