Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand Bulus

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand Bulus

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand Bulus. Honda Astrea Grand merupakan salah satu motor yang cukup dikenal di tanah air. Honda Astrea Grand merupakan kelanjutan dari Super Cub, Astrea 700, Astrea 800, Astrea Star dan Astrea Prima. Tak salah bila beberapa orang ingin merestorasi dijaman milenial ini dimana diantaranya ada masbro Mohammad Zazinul Mursid asal Bantul, DIY ini. Monggo disimak Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 alias Grand Bulus ini.

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusMohammad Zazinul Mursid mengunggah hasil restorasi Honda Astrea Grand ini di grup BEKAKAS pada tanggal 18 Oktober 2019. Doi menampilkan motor hasil restorasi yang motor yang memiliki kubikasi 95 cc dengan 4 percepatan ini. Sekilas doi mesti merogoh 1,8 jeti untuk bahan dasarnya sedangkan biaya restorasi sekitar 2,7 jeti. Biaya yang cukup besar  untuk restorasi mesin dan balik nama brosis.  Monggo disimak…

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusKali ini saya pengen restorasi lagi astrea grand yang asli bulus tahun 1991 yang harus direstorasi part original. Walaupun bukan motor rare untuk mencari part original motor ini cukup memakan waktu yang cukup lama yaitu hampir satu bulan ” ujarnya mengawali cerita sambil melampirkan foto-foto hasil restorasi.

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusMungkin ada warganet yang ingin atau tertarik melakukan restorasi maka masbrow ini tak pelit untuk berbagi informasi. Dengan detail doi menuliskan part yang mesti diganti dan kisaran biaya yang mesti dirogoh. “Tak tulis harga part dan biaya restorasi motor ini Mbah ” lanjutnya.

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusBerikut kisaran biaya restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991

1. Cat full body, mesin, shock depan, arm, footstep, dll kena biaya 700 ribu
2. Beli sayap warna putih original kiri 70 ribu kanan 65 ribu
3. Karet footstep belakang 90 ribu
4. Karet footstep depan 50 ribu
5. Kulit jok 120 ribu
6. Kaca speedometer 40 ribu
7. Kaca spion astrea grand 100 ribu
8. Velg did harus ganti (copotan suprabapak)
9. Jari jari depan belakang 50 ribu
10. Restorasi mesin jadi os 0 ±500 ribu
11. Shock belakang copotan 200 ribu
12. Balik nama ±700 ribu udah sama biaya makan


Yang terpenting beli bahan 1800 ribu pajak hidup🤣🤣🤣

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusJadi brosis untuk menikmati Honda Astrea Grand Bulus ini dibutuhkan setidaknya bajet 4,5 jeti secara total. Meskipun bisa jadi ada lebih maupun kurang tergantung kondisi motor. Bahkan beberapa waktu lalu ada yang terjual hingga 80 jeti sebuah Astrea Grand Bulus hasil restorasi.

Kenapa disebut Grand Bulus ? Kalau masbrow lihat desain lampu belakang itu membulat mirip punggung kura-kura sehingga oleh warganet saat itu dijuluki sebagai Grand Bulus. Motor ini sangat legendaris karena sangat fungsional yang nyaman dan irit. Bahkan seliter bisa menempuh 55 km dan mampu digeber hingga 90-100 km/jam brosis.

Restorasi Honda Astrea Grand lansiran tahun 1991 atau Grand BulusBeberapa warganet turut menampilkan hasil restorasi Astrea Bulus ini di grup bekakas. Baik dengan livery warna hijau maupun warna ungu yang legendaris itu. Monggo diintips juga..

Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4049 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..