Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans…ngenes….wkwkwkwk

Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans...ngenes....wkwkwkwk

Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans…ngenes….wkwkwkwk. Daerah basis atau kawasan militer terdapat dibeberapa wilayah di Indonesia sehingga kita harus tahu diri untuk menjaga sopan dan santun brosis. Khususnya biker tentunya harus tahu batas kecepatan, suara knalpot atau adab lain ketika sedang ada acara atau upacara di daerah, wilayah, ksatrian atau basis atau perumahan militer. Kalau gak mau kena sial seperti biker yang dialami beberapa warganet berikut ini….hehehehe.

Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans...ngenes....wkwkwkwkDiskusi mengenai Biker ngebut di kawasan militer, begini nasibnya gans…ngenes….wkwkwkwk ini bermula dari postingan warganet di grup facebook BEKAKAS. “Ati² mbah kalo mau ngebut di kawasan militer..Kejadian di daerah berau, kalimantan timur” ujar Rian Kate di grup fb ‎BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 16 Oktober 2019. Doi melampirkan sebuah foto sepeda motor yang sepertinya Yamaha Vega atau F1ZR warna hijau yang dibalik ditengah jalan dengan tulisan “AKIBAT NGEBUT DI JALAN”. Tak pelak rambu lalu lintas yang tak seperti biasa ini mengundang komentar warganet..hehehe.

Beberapa warganet mengungkapkan pengalaman ketika berinteraksi di kawasan militer tersebut. “Kalo gejil dulu bukan ngebut, tp biasanya ada kegiatan naikin bendera di pagi hari dan turun bendera di sore hari, jika sedang pelaksanaan seluruh aktifitas di sekitar mako harus berenti dan menghadap bendera, eh ada orng naik motor ngeloyor aja mbah dan akhirnya di stop in dan di tempeleng 🤭 ” ujar Jalamangkara Widhysatrio.

Hal serupa diungkapkan oleh Wahyu Iyyaka Annaas yang pernah punya pengalaman semacam itu. “wkwkwkwkw. . . . cucu pernah lewat depan koramil lg jalan2 ama tman2 kuliah ehh blayer pas bgt lg apel pagi alhasil serombongan disuruh hormat di gapuranya n nyanyi indonesia raya 10x ” tuturnya.

operasi dompet kempes dalam rangka HUT TNI ke-70
foto : Aan Roney (ICJ), ilustrasi kawasan militer

Serius aku pernah mbah. Pas itu pake scorpio sama pacar saya. Ceritanya jalan2 malam ga jelas pgn muter2. Sampailah kita di kali banteng semarang. Trus ke arah bandara, saya nggk ngeh itu bandara. Nah itu dia nempel sama komplek perumahan militer kalo nggk salah. Saya masuk portal. Wong sepi sih. Cuek aja masuk muter2 perumahan. Mulai curiga kok ada pajangan pesawat tempur tua. Wah gawat nih.. Kemudian saya bergegas menuju portal keluar mbah, tau2 ada yg teriakin. “WOIIIIII…!!!” Saya nengok ada pak tentara neriakin saya. Saya reflek tarik gas mbah. Jadi ngebut di jalan perumahan itu ke arah portal. Tau2 saya denger suara mesin 2tak distater. Pake RX king dia mbah. Saya panik ngibrit sekenceng2nya masuk jalan arteri gasss pooolll sak kemenge, sejauh mungkin keluar dari situ. Aman mbah selamat. Wkwkwkwkwk kenangan sama pacar saya yg sekarang dah jadi istri. Dulu sering saya ajak adventure. Hehehe ” ujar panjang lebar Mohammad Addin.

Ricky Fighte Jerico punya pengalaman apes yang bikin ketiwi juga. Yah namanya apes mau dikemanain. Monggo dibaca kisahnya. “gedjil lebih apes mbah…COD an ma orang ternyata bapak TNI, minta langsung diantar ke markas TNI nya, Pas gejil Dateng lagi Upacara Penurunan bendera…Jadi Disuruh Nunggu….Gejil kagak Fokus…cuma Fokus anter barang pesanan…Sembari Nunggu Gejil Nontonin aja Sambil Rokokan Maen Hp…Kelar Pada Upacara Bendera, tau2 byk Bener bpk TNI nyamperin Gedjil…kirain pada mau beli barang juga,,,,tau2nya gedjil di sidang gara2 gak hormat pas waktu penurunan bendera…😭. Aseli kagett DagDigdugDerr…🥶. Di intrograsi,, sama suruh nunjukin KTP…minta maap2 ngaku salah akhirnya di suruh olahraga push up 30kali eh…..😬 ” terangnya panjang kali lebar.

Berkaca dari beberapa kejadian diatas maka Yohanes Kharisma Restu berpesan kepada warganet khususnya biker untuk menurunkan kecepatan gans. “Makanya selalu diingat pesennya mbah Kasino : Di jalan tol 100 kpj, tikungan 60 kpj, di komplek ABRI 5 kpj 😂😂😂” pesannya.pesan polisi terkait keselamatan berkendara byang nendang banget

Well, itulah kisah Biker ngebut di jalanan kawasan militer, begini nasibnya gans…ngenes….wkwkwkwk. Kalau brosis punya pengalaman mengesankan dikawasan militer dapat dishare dimari yah….tengkyu


Maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4049 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Memang ada aturan seperti itu ya…krn tdk semua warga sipil paham dan mengerti dgn aturan tsb di atas..apalagi orang yg nyasar..atau memang ada tulisan saat masuk wilayah militer tentang aturan tsb..

Monggo dikomeng gans..