Jadwal pemutihan denda pajak motor jatim tahun 2019

jadwal pemutihan motor di Jawa Timur tahun 2019

Jadwal pemutihan denda pajak motor jatim tahun 2019. Mungkin ada brosis yang menunggu atau mencari informasi terkati pemutihan jatim 2019. Pemutihan denda pajak motor yang sudah menjadi agenda tahunan di Jawa Timur ini menjadi berita yang ditunggu oleh masyarakat. Jadwal mulai tanggal 23 September – 14 Desember 2019. Yuuk disimak Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan dan Gratis Balik Nama di Jawa Timur tahun 2019 brosis.

jadwal pemutihan pajak motor di Jawa Timur tahun 2019Kebijakan pembebasan sanksi pajak kendaraan alias pemutihan ini dalam rangka merayakan HUT Provinsi Jawa Timur ke-74 pada 12 Oktober 2019 mendatang. Kebijakan yang menggemberikan ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Jawa Timur nomor 55tahun 2019 tentang Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur tahun 2019. Pemutihan ini berlangsung mulai tanggal 23 September hingga 14 Desember 2019.

Pergub No 55 tahun 2019 tentang Pembebasan Pajak Daerah untuk Rakyat Jawa Timur tahun 2019 yakni :

  • Bebas, bea balik nama kendaraan bermotor atas penyerahan kedua dan seterusnya (BBN II)
  • Bebas, Sanksi Administratif berupa kenaikan, denda dan bunga pajak kendaraan bermotor

pemutihan pajak motor di Jawa Timur tahun 2019Bagi warga brosis yang ingin melakukan pemutihan dan membayar pajak cukup membawa STNK dan KTP yang memiliki identitas yang sama dan tidak perlu membawa BPKB. Sedangkan bagi  yang ingin mengganti nomor pelat kendaraan misalnya, mereka harus membawa kelengkapan berupa dokumen asli atau fotokopi, seperti:

  • – BPKB (buku pemilik kendaraan bermotor),
  • – STNK (surat tanda nomer kendaraan), dan
  • – KTP (kartu tanda penduduk).

jadwal pemutihan motor di Jawa Timur tahun 2019Sedangkan Bagi yang ingin melakukan balik nama kendaraan, juga harus membawa dokumen asli beserta fotokopi sebanyak tiga lembar dari:

  • – BPKB,
  • – STNK,
  • – KTP pemilik baru, dan
  • – kuitansi jual-beli (bermeterai 6.000).

Well, itulah Jadwal pemutihan denda pajak motor jatim tahun 2019.

Pengalaman bayar pajak motor tahun 2017 di Samsat Keliling depan THR Surabaya (1)Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Pengalaman balik nama mbah Tarno di Samsat Barat Tandes Surabaya – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..