Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger

Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger

Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger. Beberapa biker khususnya biker Honda Tiger merasa bahwa blok mesin terlihat kusam dan bahkan berkerak tebal. Terlebih motor tersebut adalah motor harian yang seringkali bertatapan dengan debu dan kotoran jalanan maka kadang menambah tingkat kekusaman dan ketebalan kerak. Nah berikut Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger.

Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda TigerDiskusi mengenai Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger bermula dari obrolan di grup facebook Honda Tiger. “Cara bersihin blok mesin yg banyak keraknya gmna ya soalnya dr beli si macan mesin udah banyak keraknya..monggo yg punya solusi ampuh…trimakasih para suhu macan ” tanya Alik di grup facebook ‎Honda Tiger pada tanggal 28 Juli 2019. Doi sambil melampirkan foto blok mesin Honda Tiger yang terkesan agak kusam.

Beberapa warganet menanggapi postingan tersebut khususnya yang memiliki pengalaman. “Ckup 2000…pke sitrun… Cmpur sunlight… Ampuh...” terang Mohamad Yasin. Faril Candra Rehan Saputra juga menggunakan sitrun. “Pakek sitrun sama shoklin bersih ” tuturnya. “sunlight sama pertamac dijamin om ” tambah Gal’Ih.Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger


Warganet lain menggunakan sabun colek biasa. “paling mudah dan murah…sabun colek campur sedikit air,buat tekstur agak kental,lalu polesin dengan kuas sampai merata,lalu biarkan selama 3/4 hari baru bilas…..😁
nb:jangan sampai kena bagian yg terdapat cat ” terang CiKal Rambasae. “Hidupin mesin …posisi mesin panas sambil di bersihin pajai sabun wing biru…” tambah Donny Hermawan.

Merpati Silang juga menggunakan sabun cair untuk membersihkan blok mesin. “pakai karbol + sabun yg cair… diemin lalu sikat pakai kuas… bilas air deh…” ujarnya. Sementara Yusuf AN menggunakan air aki pekat. “Distrum pake air aki pekat dijamin rontok tuh karat2 ” sarannya.Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger

Warganet lain menggunakan bahan sejenis kimiawi. “Pakai cairan pembersih mesin, dulu saya beli di grup sini merk RPS. Oh iya kalo bisa jangan yang mengandung asam macam sitrun, karena bakal bikin baut2 karatan, sudah saya buktikan sendiri. Sampai baut tutup kop patah pas dibuka karena karatan ” tambah Elon Fadilah Setiawan.

Sedangkan warganet lain mengingatkan agar berhati-hati dengan zat kimia. “Jangan coba2 deh bersihin blok pake zat2 kimia yg g jelas asal usulnya apalagi tergiur harga murah bersihnya hanya sementara setelah itu merana berkepanjangan alias karatan ” #PengalamanPribadi #Berbicara ” terang Teguh Kharisma Tryyadi. “Hati hati kalo membersihkan blok mesin pake zat kimia atau obat kimia itu bisa membuat blok mesin motor anda tambah berkarat malah tambah parah, blok mesin bisa keropos, pake yg alami aja yg tanpa obat kimia, yg hasil nya memuaskan.” pungkas Lukman Av.Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger

Well, itulah mantemans Cara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger. Resiko ditanggung penumpang yah…hehehe. MaturnuwunCara bersihin kerak pada blok mesin Honda Tiger

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4014 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..