Indikator engine toyota avanza menyala, distarter tidak jalan. Coba cek bagian ini brosis…

Indikator engine toyota avanza menyala, distarter tidak jalan. Coba cek bagian ini brosis...

Indikator engine toyota avanza menyala, distarter tidak jalan. Coba cek bagian ini brosis…Warganet ini mengalami kendala pada mobil Toyota Avanza dimana indikator engine menyala namun ketika dikontak tidak terdapat bunyi injeksi. Alhasil motor tidak mau jalan, nah mungkin troubleshooting berikut dapat dicoba brosis.


Indikator engine toyota avanza menyala, distarter tidak jalan. Coba cek bagian ini brosis...Warganet Aditya Ronaldi menyampaikan unek-unek terkait hal tersebut di grup facebook Motuba. “Help mbah..Indikator engine papansa gejil nyala.. Kira” Apa nya yg rusak ya, pas di kontak gak bunyi injeksi nya, Di starter gak mau.. Aki aman.. Gejil gak ada basic mesin.. Biasa nya kalo ada kerusakan lgsung bawa ke bengkel..
Ini lagi di kampung, bengkel mobil jauh..” ujarnya pada tanggal 9 Agustus 2019.

Beberapa warganet menanggapi permasalahan diatas diantaranya menganalisa ada trouble di sensos CO2. “sensor CO2 kalo ga salah mbah…bermasalah. grandmax saya abis ganti dgn kasus yg sama…hrga sensor co nya 700an ” ujar Omela Ady Nugroho. Sedangkan Akbar Firdaus menyarankan untuk discan dibengkel. “Engine check nyala itu kemungkinannya banyak, bkn cmn 1 penyakit, makanya perlu di scan ” tuturnya.

Daftar 30 arti lampu indikator pada dashboard mobil brosisYoshi Ferdiansyah
Cek semua konektor sensor. Pastikan ga ada yg longgar

Kl fuel pump ga ada bunyi awal, coba ganti sekring EFI 15A yg di box sekring kap mesin sama sekring E/G 10A di box sekring bawah setir mbah

Kl abis ganti sekring fuelp pump udah normal tp check engine masih nyala cabut aja negatif aki minim 15 menit. Abis tu pasang dan nyalakan lg. Liat check engine masih nyala apa ga. Kalo mati biarin mesin nyala smp fan nyala 2x

Tomy Nawawi
di odo pasti udah 50.000km atau 100.000km lebih ini…lampu akan menyala sendiri bukan ada yg rusak…tapi peringatan bahwa ada part yg siap2 diganti…beruntung klo mesin masih nyala normal..tinggal cabut aki atau sekering aki selama 5menit…pasang kembali akinya atau sekering nya, nyalakan idle 5 menit, nyalakan lampu2 5 menit, ac menit…kemuadian idle lagi 5 menit…mati kan mesin kemudian nyalakan lagi ajak jalan2 sesuai dengan kaki kanan driver 😊

Warganet lain menyarankan untuk mencabut aki dan memasangnya kembali. “Kalau dirasa gak da masalah mesin cabut terminal aki -+ biarkan sebentar, Terus pasang lg ” saran Agus Hariadi. “Kemaren saya habis ganti oli malah gitu mbah..tggu 15 menitan setelah kontak di on off ilang sendiri “ terang Yehezkiel Arif Wahyudi.  “cabut aki tunggu 15 menit.. pasang lagi ” tambah Bhaskoro Aji Wibowo.

Sementara Riza Purba menilai ada sekring yang putus. “sekring aja putus biasanya ini mah ” terangnya. Hal ini juga diamini oleh Yoshi Ferdiansyah, “cek sekring efi di box sekring depan dan sekring E/G di box sekring bawah setir mbah ” ujarnya.

Itulah mantemans postingan terkait Indikator engine toyota avanza menyala, distarter tidak jalan. Lebih amannya bila dekat dengan bengkel maka dibawa saja namun bila jauh maka mau gak mau kita harus turun sendiri. Khususnya memeriksa beberapa bagian seperti sekring atau daya aki…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Memeriksa dan Mengganti Sekring Fuel Pump Avanza - Avanza Nation

Monggo dikomeng gans..