Indikator vbelt sudah ngedip2 di Yamaha Nmax, perlu segera ganti kah?

Indikator vbelt sudah ngedip2 di Yamaha Nmax, perlu segera ganti kah?

setia1heri.com – Indikator vbelt sudah ngedip2 di Yamaha Nmax, perlu segera ganti kah?. Salah satu fitur dashboard Yamaha Nmax yakni adanya indikator pemberitahuan penggantian Vbelt. Nah bila angka sudah menunjukkan 25km biasanya indikator akan berkedip. Nah perlukah segera melakukan penggantian?

Indikator vbelt sudah ngedip2 di Yamaha Nmax, perlu segera ganti kah?Diskusi terkait hal ini muncul di grup facebook ‎YAMAHA NMAX INDONESIA. “Indikator ganti vbelt dah ngedip..harus ganti kah? ” tanya Seno Saputra pada anggota grup ‎YAMAHA NMAX INDONESIA pada tanggal 28 Juli 2019. Doi sambil melampirkan foto dashboard yang sudah kedap-kedip.

Beberapa warganet menanggapi tidak harus ganti. “Gak harus. Mao sampe belt putus jg gpp. Tp ya repot klo putus tengah jalan atau tengah malem. Tinggal pilih aja mao ganti sekarang atau nunggu putus. ” ujar Galuh Adiaputra. David menambahkan sampai bisa 30km. “Sebenarnya masih bisa sampai 30k. Karena punyaku 25k masih bagus krn istri yang pakai motornya. Tp karena udah di buka yach, langsung ganti aja. ” tambahnya.

Warganet lain menyarankan untuk memeriksan kondisi vbelt sendiri. “Cek aja vbeltnya..kalo ditekuk blm pecah2 ya tetep gazz aja..” kata Dhuwox Sinthink. Hal ini juga diamini oleh Aris Revansyah, “Coba cek dlu sja om v beltnya sudah retak ap blm..Kalau sudah retak mendig ganti sja dr pd putus pas lg d jalan..“urainya.

Ayahe Fauzan Simo menyarankan untuk wajib ganti sesuai dengan buku manual. “uda wjib nya 25rb ganti karna uda molor dan ktebalanya berkurang..mengurangi performa tarikan motor dan timbul suara ksar waktu start awal ” terangnya. “Aturan manual book emng bgtu om..cm kmbli ke prinsip masing2. Pnya sya skrg km 35rb lom ganti. Prnh ganti roller std aja (Bkn gk sanggup ganti) Msh layak pakai sya lihat dan kata mekanik jg. Yg sya liat msh kencang dan blm juga retak2 atw cacat lain nya.yg jls performa jg asik2 aja. Sya cek juga tiap serfis bulanan.. mnrt sya sngt2 jarang V-belt putus di umur 25rb km hingga prnh ada yg posting 50rb km baru ganti (bkn krna putus) .ini versi sya !!! ” tambah Hiskia Panjaitan Part II.

Warganet lain yang sudah menyentuh angka 25km turut bertanya. “Nyimak udah 25 ribu juga. Btw klw ganti abis brapa ya biayanya? ” tanya Muhammad Zakaria. Hal ini langsung direspon oleh Eddy Supriyatna, “Muhammad Zakaria murah om kl satu set sm roler paling 200 rban sm pasang ” jawabnya. “Kmrin sya ganti, V- belt 125k, Roler nya 57k, Beli d bengkel resmi ” pungkas Lutfi Nasarudin.

Jadi bila indikator vbelt sudah berkedap kedip maka memang selayaknya diganti saja daripada nanti merepotkan ditengah jalan yah brosis..

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..