Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini brosis

barang maskawin dan seserahan pengantin berupa mobil dan sepeda motor di demak jawa tengah

Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini brosis. Barang otomotif seperti mobil dan sepeda motor menjadi pilihan barang ketika seserahan pengantin di tanah air. Saat ini dibeberapa daerah di tanah air menjadi hal jamak terdapat barang seserahan dari pengantin laki ke pengantin perempuan ataupun sebaliknya. Nah berikut Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini brosis.

KHS mencoba menghimpun dari media sosial beberapa barang otomotif khususnya roda dua dan roda empat yang menjadi barang seserahan pengantin.  Adat ini biasanya berupa lamaran dari calon pengantin laki-laki kepada calon pengantin perempuan. Selain itu kadang-kadang barang tersebut juga merupakan mas kawin permintaan pengantin perempuan kepada pihak pengantin laki-laki. Barang-barang yang diserahkan ini biasanya barang-barang untuk rumah tangga seperti kulkas, kasur, lemari, kursi, sepeda motor bahkan mobil serta beberapa barang lain.

Monggo disimak Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini brosis.

  1. Honda PCX. Adat seserahan macam ini sudah jadi adat Hal BIASA warga BREBES🧐Brebes itu keras gaes😀sekali seserahan ke pengantin wanita(calon istri)barang2 nya langsung 3mobil😀lengkap komplit motor HONDA PCX dan seisi rumah,rumah sja yg gk di bawa😀BREBES itu Shahdu say Klau seserahan 😀aduuh yg punya anak cowok siap2 nabung yg banyak ni😀Gadis Brebes Itu Muahaal beib😀😀 (fb Ilham Abdulloh, 20 April 2019). Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini brosis
  2. Mitsubishi Expander dan Honda Vario. Terjadi kemewahan lur dapat seserahan Mobil dan Motor pesta pernikahan di desa Tompe Karangrejo Dempet Demak. Wowwwww. Piyee lur ngene kie mblooo mahar nikah semakin bersaing ???? 😂😂😂 (Fb Agus, 14 Juni 2019). Info yang beredar pengantin merupakan seorang TKI asal Pati, Agus Setiawan (37) melangsungkan resepsi pernikahan dengan seorang wanita asal Demak, Sri Irawati (33). Pesta berlangsung di RT 5, RW 1, Dusun Tompe, Desa Karangrejo, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Kamis (13/6/2019). Mobil Mitsubishi Xpander Sport seharga Rp 256 juta dan motor vario 150 cc seharga Rp 23,6 juta.
    barang maskawin dan seserahan pengantin berupa mobil dan sepeda motor di demak jawa tengah
  3. Knalpot. Warganet Agus Sofyan Hidayat di grup facebook ‎BERITA MAGETAN pada hari Rabu, 07 September 2017 menuliskan maskawin unik ini. “Nek senengane bab motor, nikah wae mas kawine yo KNALPOT. Iki manten neng Deso Terung Kecamatan Panekan Magetan. SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU ” ujar Agus Sofyan Hidayat.
  4. Toyota Fortuner VRZ dan Honda BeAT. Ujok Budiyanto, pengusaha penggilingan bakso asal warga Desa/Kecamatan Winong memperistri Mega Tristiani, warga Desa Talun Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pernikahan mereka dilangsungkan pada Minggu (16/6/2019) dengan maskawain Toyota Fortuner VRZ dan Honda BeAT. Kira-kira semuanya sekitar 560 jetian brosis..mobil fortuner jadi barang seserahan pengantin di pati

Toyota Avanza. “Alhamdulillah SAAAAAAHHH👏🙏. Mas habib dan mbak mela😚😘😍. Maskawin satu buah mobil😂😅 (fb Nisak Pia Pio, 22 April ·2019). maskawin pengantin berupa mobilItulah mantemans Ragam jenis roda empat dan roda dua yang jadi barang seserahan pengantin masa kini. Mungkin ada pula yang pernah-pernik otomotif lain seperti velg mobil, kompresor untuk angin atau bentuk lain. Apapun itu maskawinnya semoga pernikahannya langgeng hingga maut memisahkan…hehehe.

Maturnuwun

baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5690 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..